Cerita dan Cara Main Game Agar Menang Clash of Clans COC

  • Whatsapp

Cerita dan Cara Main Game Agar Menang Clash of Clans COC

 

Sekilas tentang Clash of Clans

Clash of Clans adalah game yang sebenarnya mengusung konsep genre mobile strategy dan simulation dengan mode MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Playing Game) yang dikembangkan oleh Supercell untuk perangkat mobile berbasis Android dan iOS dan dirilis sejak 2012.

 

Awalnya, COC tidak terlalu mencuri sorotan para gamer mobile pada saat itu. Namun, karena seringkali menduduki posisi 10 besar sebagai game top grossing di App Store dan Google Play Store, popularitas game kolosal ini pun melejit bagaikan roket. Mulai dari anak-anak, remaja, bahkan sampai orang tua pun berbondong-bondong ikut meramaikan serunya game ini. Nah, bagi Anda yang belum join `hype` game COC, tidak ada kata terlambat kok! Anda bisa mengunduh game ini secara gratis dan perlu diingat, dibutuhkan koneksi internet untuk memainkan game ini. Clash of Clans menceritakan tentang pertarungan antar clan (kelompok) di masa lalu.

 

Di sini, pemain akan berperan sebagai pimpinan clan, dimana harus membangun desa dan melatih pasukan tempurnya untuk melindungi desa atau juga bisa menyerang desa lain guna mendapatkan sumber daya alam dan harta kekayaan desanya. Agar dapat membangun desa yang kuat, pemain setidaknya harus membutuhkan peralatan pertahanan seperti meriam, barrack dan masih banyak lagi. Di sinilah keseruan permainan dimulai dan menciptakan suatu adiksi tiada henti lantaran COC dinilai merupakan game strategi yang kontennya justru tidak akan pernah `lapuk`.

 

COC android

 

Quick Walkthrough

 

Sudah pasti yang harus dilakukan di awal permainan adalah pemain harus membangun desa dan membentuk kekuatan pasukan. Pemain harus membutuhkan Elixir dan Gold. Elixir bisa digunakan sebagai alat tukar dalam mengembangkan pasukan, upgrade bangunan, dan membeli dekorasi desa.

Baca Juga  Netbook 11 inch, Murah, 2 Jutaan, HP Stream 11

 

Begitu juga dengan Gold yang fungsinya tidak berbeda jauh dengan Elixir, namun ada beberapa item atau kegiatan yang harus menggunakan Gold untuk menjalankannya. Selain Elixir dan Gold, pemain juga bisa memakai Gem sebagai alat tukar premium untuk membeli item premium di shop dan mempercepat proses pembangunan desa. Gem di game ini bisa didapatkan dengan cara menyelesaikan misi atau membelinya dengan kartu kredit

 

Untuk membuat desa menjadi lebih kuat, pemain bisa membeli peralatan yang dibutuhkan di shop. Terdapat 6 jenis item yang dijual di shop yaitu Treasure berisi Gem yang bisa didapatkan dengan kartu kredit, Resource yaitu bangunan untuk mendapatkan dan menyimpan Elixir, Decoration sebagai hiasan desa, Army yang berisi bangunan untuk memperkuat pasukan, Defense yang merupakan bangunan untuk melindungi desa dari serangan lawan, dan Shield yang fungsinya membuat lawan tidak bisa menyerang desa selama beberapa waktu.

 

The Army and The Town

 

Untuk menjalankan misi, sudah merupakan hal wajib bagi pemain untuk membutuhkan prajurit seperti Barbarian, Archer, Goblin, Magician dan beberapa jenis prajurit lainnya. Pemain juga bisa membuat prajurit di barrack yang terdapat di desa dengan menggunakan Elixir. Pada awal permainan, pemain hanya bisa melatih Barbarian. Prajurit lain akan muncul setelah level barrack meningkat.

 

Tentunya, terdapat batas jumlah prajurit yang bisa dilatih, tergantung dari level bangunan yang dimiliki. Setelah digunakan dalam pertempuran, prajurit akan menghilang dan pemain harus membuat prajurit lagi di barrack. Oleh karena itu, gunakanlah prajurit untuk bertempur secara bijak agar tidak menghabisi Elixir yang dimiliki.

Baca Juga  HP Android Xiaomi Terbaik Harga Murah 2 Jutaan

 

Gaining Achievements

Achievement para pemain dalam bermain Clash of Clans adalah dengan memenangkan fiur My League. Di fiur ini, pemain akan bersaing dengan gamers di seluruh dunia untuk menjadi juara dalam beberapa tingkatan, seperti Bronze, Silver, Gold, Crystal, Master, dan Champion. Untuk mengikuti My League, pemain harus memiliki minimal trophy terlebih dahulu, misalnya untuk ikut serta dalam Bronze dibutuhkan minimal 400 trophy, sedangkan untuk ikut dalam Champion dibutuhkan minimal 3200 trophy. Trophy bisa didapatkan dengan cara menyerang clan lain dan sukses.

 

Pemain juga bisa mendapatkan trophy jika berhasil mempertahankan desa dari serangan lawan. Sayangnya, apabila lawan berhasil menghancurkan desa, maka konsekuensinya adalah jumlah trophy yang dimiliki akan berkurang. Dengan memiliki jumlah trophy yang banyak dan menduduki peringkat 10 besar di Clash of Clans, hal inilah yang akan memberikan para pemain sebuah keuntungan setiap 2 minggu sekali yaitu mendapatkan sejumlah Gem secara gratis. Jumlah Gem yang didapatkan tergantung dari peringkat yang dimiliki.

 

Apabila pemain ikut serta dalam My League dan mengalami kesulitan, pemain bisa memulai petualangan dengan menjalankan misi dalam fiur Archievement terlebih dahulu. Dengan menyelesaikan setiap misi, Anda bisa mendapatkan sejumlah Experience untuk meningkatkan level karakter dan beberapa Gem secara gratis. Nah, asyiknya bermain Clash of Clans adalah memberikan kemudahan bagi pemainnya dalam mendapatkan item premium dengan memberikan Gem secara cuma-cuma setelah menyelesaikan misi tertentu. Selain itu, Anda juga bisa melihat seberapa besar prestasi yang telah diraih oleh clan yang dimiliki seperti berapa banyak kemenangan yang telah diraih ketika menyerang clan lawan, jumlah keberhasilan dalam mempertahankan desa dari serangan lawan, misi yang belum terselesaikan, jumlah trophy yang dimiliki, dan masih banyak lagi. Untuk perihal ini, Clash of Clans menampilkan track record yang sangat lengkap terkait dengan prestasi yang telah diraih, sehingga bisa menjadi review bagi pemainnya untuk meningkatkan prestasi saat bermain.

Baca Juga  Samsung Galaxy S6 Plus, Versi Murah Samsung S6

 

Apabila Anda mendapatkan serangan dari clan lain dan pada saat itu tidak bisa mempertahankan desa, maka akan muncul sebuah catatan di bagian Defense Log mengenai data penyerang yang memperlihatkan jumlah prajurit yang digunakan untuk menyerang Anda, jumlah Gold dan Elixir yang dimilikinya serta waktu penyerangan berlangsung. Selain itu juga terdapat fiur Revenge yang bisa digunakan sebagai ajang`balas dendam` kepada clan yang telah mengalahkan Anda. Seru, bukan?

 

COC android 2

 

Secara keseluruhan, Clash of Clans merupakan defiisi `komplit` dari sebuah game simulasi mobile MMORPG yang diidam-idamkan banyak gamer. Dengan porsi yang disesuaikan untuk perangkat mobile, game ini nyatanya mampu menghadirkan konten serta fiur-fiur yang begitu seru untuk dimainkan. Kami pun menganggap COC sebagai game mobile yang bersifat `timeless`, entah sampai kapan para penggemarnya akan `bosan` dengan game ini. Mengingat Supercell sebenarnya sudah merilis beberapa seri baru belakangan ini. Pun begitu, popularitas COC masih tetap menyandera hati para pemainnya sampai sekarang.

 

Kelebihan : Grafis tergolong bagus, sangat detil dan halus, para karakter prajurit memiliki AI (artifiial intelligence) yang sesuai selama permainan berlangsung, variasi lingkungan yang beragam, banyaknya misi yang menantang, kemudahan mendapatkan item premium, kompetisi internasional yang seru untuk diikuti, ragam karakter prajurit yang unik dengan kemampuan khusus, dan terdapat Leaderboard berhadiah

 

Kekurangan : Membutuhkan koneksi internet, ritme pertempuran tergolong sulit di awal permainan, dan keterbatasan prajurit

 

Sumber : MajalahMOS.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.