Anti Virus Terbaik Android Avast Apk dan Avira Apk

  • Whatsapp

Anti Virus Terbaik Android Avast Apk dan Avira Apk

 

Perbandingan Anti Virus di Android , Avast Mobile Security & Antivirus VS Avira Antivirus Security

 

Sebagai sebuah perangkat berpredikat cerdas, smartphone tidak ubahnya seperti laptop atau PC desktop yang dibuat bonsai. Hal ini cukup beralasan, mengingat berbagai aktivitas yang dulunya hanya bisa dilakukan oleh laptop, kini sedikit demi sedikit mulai diambil alih oleh ponsel pintar. Mengirim dan menerima surat elektronik atau membuat dokumen, misalnya! Semua itu dimungkinkan karena sifatnya yang selalu terhubung dengan dunia maya, baik itu melalui koneksi selular maupun jalur WiFi. Namun, di tengah kehebatan yang dimilikinya tersebut, ternyata smartphone juga tidak lepas dari bahaya yang selalu mengintai, yakni serangan virus dan malware. Salah satu pencegahan yang bisa Anda lakukan adalah dengan memasang anti-virus yang banyak tersedia di toko aplikasi dan bisa diperoleh secara gratis. Kebanyakan dari mereka adalah nama-nama besar yang sudah tidak perlu diragukan lagi kepiawaiannya dalam membuat anti-virus. Dua di antaranya adalah Avast dan Avira. Lalu, apa saja kelebihan yang dibawa oleh kedua anti-virus tersebut? Berikut kami beberkan kehebatannya secara head to head.

Baca Juga  Aplikasi Kirim File Besar Lewat Wifi dari HP ke PC

 

  • Avast Mobile Security & Antivirus

Tak seperti anti-virus pada umumnya, aplikasi ini tidak menyediakan fitur pembersih sampah. Namun jangan kecewa dulu, karena Avast menyediakan fitur lain yakni pemindai virus dan malware sebagai gantinya. Tersedia dua mode pemindaian yang bisa Anda pilih, manual atau otomatis, dimana Anda bisa mengatur sendiri waktunya mau per jam atau mingguan. Kecanggihan aplikasi ini kian lengkap dengan turut hadirnya fitur anti-theft yang dapat mendeteksi, mengunci, bahkan menghapus data di perangkat, jika kebetulan hilang karena tertinggal atau dicuri. Untuk dapat menggunakan fitur ini, Ada harus mengunduhnya karena memang terpisah dari aplikasi utama. Hebatnya lagi, Avast juga membenamkan fitur SMS Remote Control yang berguna untuk mengontrol perangkat yang hilang hanya dengan mengirimkan pesan singkat. Tidak ketinggalan, Anda juga bakal dibuat merasa aman dan nyaman dengan turut hadirnya fitur penguncian aplikasi, backup dan restore data, blokir SMS atau telepon, Firewall, hingga Network Meter. Jika Anda melakukan upgrade ke versi premium, tersedia beberapa fitur tambahan yang bisa dinikmati. Di antaranya adalah memblokir iklan, mem-backup data tambahan seperti foto, video, musik, aplikasi serta dapat melihat wajah si pencuri atau penemu smartphone dan mendengarkan suaranya.

Baca Juga  Tips Merawat Kamera Smartphone

 

Link Playstore :

 https://play.google.com/store/apps/details?id=com.avast.android.mobilesecurity&hl=in

 

anti virus android avast

 

  • Avira Antivirus Security

Kali pertama masuk ke dalam aplikasi, Anda akan diminta untuk melakukan registrasi terlebih dahulu dengan memasukkan alamat surel yang valid beserta kata kuncinya. Sedikit merepotkan memang! Namun, hal ini berguna untuk mendekteksi perangkat Anda jika sewaktu-waktu hilang melalui web Avira. Setelah berhasil, aplikasi akan langsung memindai perangkat secara otomatis, dan proaesnya akan cukup memakan waktu. Untuk menjaga perangkat dari tangan-tangan jahil, Avira turut mencangkokkan fitur anti-theft yang efektif dalam mendeksi lokasi smartphone, menghapus data, dan menguncinya. Untuk melengkapi kecanggihannya, Avira juga membenamkan fitur Identify Safeguard yang akan mendeteksi dan menginformasikan jika ada email teman disusupi. Dan untuk dapat menikmati fitur tambahan, Anda bisa meningkatkannya ke versi premium. Di versi ini, Anda dapat berselancar di dunia maya secara aman dengan diaktifkannya fitur Secure Browsing. Selain itu dengan memanfaatkan fitur Tech Support, Anda dapat menghubungi layanan teknisi selama 24 jam dan mendapatkan fitur Superior Protection.

Baca Juga  Harga Kamera Pocket / saku Terbaik, Murah, 1 jutaan, Fitur Lengkap

 

anti virus android Avira-Free-Android-Security

 

 

Link Playstore : 

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.avira.android&hl=in

 

 

Tabel Perbandingan Anti Virus android Avast vs Avira

 

Avast VS avira

 

 

Kesimpulan

Dengan berbagai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki masing-masing anti-virus, sedikit sulit memang untuk menjatuhkan pilihan siapa yang lebih unggul. Namun, ada satu hal yang cukup signifian, dimana dalam penggunaannya Avast tidak perlu melakukan proses registrasi terlebih dahulu. Sedangkan Avira sendiri, sebelum mengaktivkan anti-virus ini Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan memasukkan alamat email aktif. Hal itu tidak hanya cukup merepotkan, tapi juga berpotensi bisa disalahgunakan sewaktuwaktu. Selain itu, Avast juga menyediakan pilihan berlaganan bulanan, sedangkan Avira tidak. Walaupun secara angka memang lebih mahal, namun fitur yang disuguhkan Avast lebih lengkap. Ditambah lagi dengan jumlah pengunduhnya yang bisa dijadikan indikator, dimana Avast menembus angka 100 juta lebih, sedangkan Avira baru sekitar 10 jutaan. Dengan begitu, kami menjatuhkan pilihan, bahwa Avast adalah juaranya.

 

SUmber : MajalahMos.com

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.