Rekomendasi Laptop Ringan Tipis Spek Tinggi untuk Bisnis, Acer Swift 3

  • Whatsapp

Laptop Ringan Tipis Spek Tinggi untuk Bisnis –¬†UNTUK SEBUAH notebook yang digunakan bekerja sehari-hari, tingkat portabilitas yang tinggi tentunya menjadi salah satu pertimbangan utama selain aspek spesifkasinya. Kedua aspek tersebut coba digabungkan oleh Acer pada varian Swift 3 SF314-54G dengan menghadirkan spesifkasi yang cukup mumpuni di dalam dimensi yang ringkas. Bodi Acer Swift 3 SF314- 54G ini memang terbilang cukup ringkas dan ringan. Dengan bobot sekitar 1,5 kg serta ketebalan bodi sekitar 1,9 cm, Anda tentunya tidak akan kesulitan membawa notebook ini saat beraktivitas sehari-hari. Apalagi ukuran pengecas yang dimilikinya juga cukup ringkas sehingga tidak akan memakan terlalu banyak tempat. Bodinya sendiri memiliki kualitas yang baik. Menggunakan bahan plastik yang dilapisi aksen brushed aluminum di seluruh bagiannya membuat notebook ini memiliki kesan premium dan solid. Kibor yang tersedia pun memiliki backlight berwarna putih yang bisa membantu saat mengetik dalam kondisi gelap. Lalu, touchpad yang ada di notebook ini juga berukuran cukup besar dan nyaman untuk digunakan. Di sebelah touchpad terdapat sebuah pemindai sidik jari yang juga kompatibel dengan Windows Hello untuk memberikan lapisan pengamanan tambahan dari akses pihak yang tidak berhak. Acer Swift 3 SF314-54G hadir dengan layar berukuran 14 inci. Layarnya juga dikelilingi bezel yang tipis sehingga membuatnya lebih ringkas dibanding notebook 14 inci pada umumnya.

Baca Juga  Laptop Asus Harga 6 Juta Untuk Gaming

Layar ini memiliki resolusi Full HD atau 1.920 x 1.080 piksel dan memiliki lapisan antiglare dan sangat nyaman saat digunakan dalam berbagai kondisi, termasuk di luar ruangan. Spesifkasi dari Acer Swift 3 SF314-54G, tepatnya dengan part number NX.GYSSN.001 ini, merupakan spesifkasi yang cukup lazim ditemui pada notebook kelas menengah. Notebook ini menggunakan prosesor Intel Core generasi kedelapan yaitu Core i7-8550U dengan memori utama 8 GB yang cukup mumpuni untuk kebutuhan komputasi seharihari. Selain itu, notebook ini juga menggunakan konfgurasi penyimpanan ganda, yaitu SSD berkapasitas 128 GB dan HDD yang berkapasitas 1 TB. Komponen DRAM, SSD, dan juga HDD sebenarnya bisa Anda ganti dengan kapasitas yang lebih besar dengan membuka penutup bodi di bagian bawah. Sebagai tambahan, Acer Swift 3 SF314-54G juga menggunakan kartu grafs Nvidia GeForce MX150.

Baca Juga  Daftar Alat Keamanan Rumah dari Maling

Walaupun tidak dikategorikan sebagai sebuah notebook gaming, tetapi hadirnya GeForce MX150 tersebut membuat notebook ini memiliki tenaga pengolahan grafs yang cukup mumpuni untuk sekadar bermain gim yang tak berat Bermodalkan baterai 3-cell yang berkapasitas 3.320 mAh, notebook ini memiliki daya tahan baterai yang cukup baik. Melalui pengujian PCMark 8, Acer Swift 3 SF314-54G mencatatkan durasi baterai selama 3 jam 50 menit pada skenario Work Accelerated. Namun, jika hanya digunakan untuk mengetik saja, tentunya daya tahan baterainya akan jauh lebih lama lagi. Bicara soal kinerja, Acer Swift 3 SF314-54G cukup menarik untuk dijadikan notebook untuk kebutuhan pekerjaan sehari-hari. Dengan bodi yang ringkas dan cukup ringan, serta spesifkasi yang cukup mumpuni, rasanya Acer Swift 3 SF314-54G bisa menjadi andalan Anda saat beraktivitas sehari-hari. Selain itu, saat digunakan pun perangkat ini tetap terasa dingin dan hening karena kipasnya jarang sekali berputar, kecuali saat harus menjalankan aplikasi yang berat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.