Tips Renovasi Kamar Tidur dengan Biaya Murah

  • Whatsapp

Tips Renovasi Kamar Tidur dengan Biaya Murah

Kontraktor sipil dan interior, Askala Indonesia, berbagi tip-tip menarik seputar merenovasi kamar tidur yang perlu Anda ketahui. Let’s check it out!. Berawal dari sebuah usaha dalam ruang lingkup kecil yang mempunyai pengalaman di bidang pembangunan, kini Askala Indonesia berkembang menjadi usaha yang bergerak di bidang jasa konstruksi, khususnya pada bangunan residential. Pada setiap proyek, Askala Indonesia selalu berusaha menerjemahkan keinginan klien dalam desain yang terbaik. Tidak hanya soal desain, Askala Indonesia juga menyediakan bidang jasa konstruksi yang meliputi pekerjaan sipil, mekanikal dan elektrikal, fnishing, dan segala bentuk pekerjaan dari lantai, dinding sampai atap. Baik itu bangun baru atau renovasi untuk menjadikan area tersebut menjadi lebih baik. Tim Askala Indonesia yang terdiri dari Said Abdullah, Jon Ashari Devi, Indra Setiawan, dan Tasia Widi telah mengerjakan banyak proyek yang inspiratif. Di antaranya adalah proyek hunian di Tebet, Cikunir/Jatiasih, Serpong, Citra Garden, dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya pengalaman yang telah miliki sejak dimulai tahun 2012, Askala berbagi tip-tip penting sebelum Anda merenovasi kamar tidur. Berikut adalah hasil wawancara dengan Said Abdullah, perwakilan dari Askala Indonesia. Ide Kreatif Desain Interior Rumah Kecil Mungil Minimalis Sederhana

Baca Juga  WALLPAPER KEREN | Download WALLPAPER KEREN untuk HP dan Laptopmu

  • Hal apa saja yang perlu dipertimbangkan sebelum merenovasi kamar tidur?

Hal yang perlu dipertimbangkan ketika merenovasi kamar tidur adalah layout yang diinginkan. Rencanakan furnitur apa saja yang ingin kita pakai, bagaimana penataan sirkulasi pencahayaan dan udara, serta rencana fnishing yang kita pakai di kamar tidur. Hal-hal tersebut perlu dipertimbangkan agar suasana di kamar tidur yang kita inginkan itu dapat tercapai.

  • Furnitur apa saja yang perlu dimiliki oleh sebuah kamar tidur?

Sebuah kamar tidur idealnya memiliki furniturfurnitur yang menyatu dengan ruang dan menyesuaikan dengan kondisi layout kamar tersebut. Contohnya penggunaan tempat tidur multi-fungsi, terdapat kompartemen yang bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan, jika kamar tidur tergolong sempit. Adapun furnitur lain yang perlu dimiliki adalah meja samping tempat tidur, wardrobe atau lemari pakaian, meja belajar atau meja kerja, rak TV, dan sofa.

  • Seperti apakah desain yang tepat untuk menciptakan kamar tidur dengan sistem sirkulasi udara yang baik?
Baca Juga  Inilah Daftar Artis yang Punya Jutaan Follower di Instagram

Untuk menciptakan sistem sirkulasi yang baik, desain kamar tidur perlu memiliki jendela yang saling berhadapan. Desain ini berfungsi sebagai ventilasi silang untuk menciptakan pertukaran udara dari dalam ke luar ataupun sebaliknya. Selain jendela, kamar juga perlu memiliki elevasi plafon yang cukup tinggi.

  • Bagaimana dengan sistem pencahayaan yang tepat untuk desain kamar tidur?

Pencahayaan yang baik bisa kita dapatkan apabila kita mendesain kamar tidur dengan adanya sebidang jendela kaca fx yang cukup dikombinasikan daun jendela untuk tetap mendapatkan bukaan yang berfungsi sebagai sirkulasi udara.

  • Tema apa yang menurut Anda paling ideal untuk diaplikasikan pada desain kamar tidur? Dan apa alasannya?

Idealnya tema kamar tidur dibuat netral yang sifatnya menenangkan untuk aktivitas beristirahat. Biasanya untuk menciptakan suasana ini kita menyiasati dengan tema resort menggunakan material seperti kayu dan batu. Selain itu juga menggunakan lighting yang memberi kesan adem dan nyaman. Supaya nuansa kamar tidur terasa lebih warm dan rileks.

  • Apa saja upaya perawatan yang harus dilakukan agar menjaga kamar tidur tetap berkualitas baik?
Baca Juga  Inilah Double Din Android Head Unit Terbaik untuk Mobilmu

Lakukan perawatan dengan mengusahakan daun jendela dibuka pada waktu tertentu untuk mendapatkan pertukaran udara di dalam kamar tidur. Lalu, pastikan juga kamar tidur selalu terjaga dengan rapi, bersih, dan harum.

  • Adakah tips untuk mengubah tampilan kamar tidur dengan bujet yang minimal?

Hindari perubahan-perubahan yang berpengaruh pada struktur existing, supaya tidak ada biaya tambahan pada item pekerjaan struktur. Meminimalisir pekerjaan bongkaran. Gunakan material fnishing untuk dinding yang proses pemasangannya tidak memerlukan proses pekerjaan bongkaran.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.