Begini Cara Upload Video dari Smartphone ke YouTube

  • Whatsapp

Banyak hal yang bisa kamu lakukan lewat smartphone, selain berjejaring di media sosial, berkomunikasi atau melakukan hal yang lebih kompleks untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Dengan fiur kamera internal yang tersemat di smartphone, kamu bahkan bisa berkreasi dengan still photography dan bahkan bisa membuat karya gambar bergerak alias video dengan cara yang kreatif. Tapi alangkah baiknya bila konten video ciamik yang kamu buat, bukan cuma untuk dinikmati sendiri, tetapi juga bisa di-share ke seluruh dunia. Siapa tahu, dengan konten video yang kamu upload ke situs berbagi video seperti YouTube secara konsisten, kamu bisa jadi selebriti YouTube yang populer. Dan serunya, kamu nggak perlu repot buka laptop atau desktop untuk mengunduh kreasi video yang kamu buat. Cukup pakai smartphone, kamu bisa langsung mengunduhnya. Bagaimana caranya? Pastikan kamu punya akun Google dan smartphone kamu juga sudah terinstal aplikasi YouTube.

Baca Juga  Inilah Hp Android LG dengan Kamera Terbaik Plus Fitur Bokeh

 

Harga iPhone Termurah 2017 2018 Resmi iBox Distributor Indonesia

Pilihan HP Samsung Sensor Sidik Jari Termurah 1 Jutaan

Daftar Kamera DSLR Terbaik untuk Pemula Terbaru dari Canon

cara upload ke youtube

  • Buka aplikasi YouTube di smartphone kamu (kami menggunakan smartphone Android dengan aplikasi YouTube versi 10.43.60) dan tab ikon Upload berbentuk panah atas di layar smartphone.

 

  • Lalu pilih karya video yang ingin kamu upload: video di memori internal, memori eksternal atau folder lainnya.

 

  • Setelah itu akan muncul pop-up notifiasi dan bila kamu setuju dengan term and condition pada layanan YouTube, tap Creat channel. Dan pilih, jaringan yang akan kamu gunakan: via jalur Wi-Fi atau paket data yang kamu miliki
Baca Juga  Netbook 11 Inch, Cocok untuk Karyawan, Acer Chrome Book CB3

 

  • Setelah proses itu selesai, kamu bisa mengedit video terlebih dahulu dengan menyesuaikan panjangnya durasi video serta menambahkan fiter atau background musik dengan cara mentap ikon yang menyerupai Tongkat ajaib dan ikon Nada lagu.

 

  • Jika dirasa pas dan sesuai dengan keinginan, tap ikon Next berbentuk anak panah mengarah ke kanan dan tunggu proses upload selesai. Bila upload dan publikasi video selesai, cek hasilnya untuk memastikan apakah video yang kamu unggah sudah berhasil tayang di YouTube atau belum? Mudah, bukan?

 

 

 

Sumber : MajalahMos.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.