Keyboard Gaming Mekanik Terbaik, G810 Orion Spectrum

 Komputer / Hardware, News, Review Games/Gadget/Hardware/Tips Trik



[Total: 0    Average: 0/5]

Keyboard Gaming Mekanik Terbaik, G810 Orion Spectrum

G810 Orion Spectrum merupakan keyboard mekanik ringkas dengan bodi plastik bertekstur matte di atas dan mengkilat di bagian sisi. Di dalamnya terdapat plat metal untuk stabilitas. G810 memanfaatkan ruang yang tersedia dengan kontrol media di kanan atas yang meliputi roda volume.
keyboard gaming terbaik 2



Di bawah keyboard, dua kaki menyediakan sudut kemiringan 0, 4, dan 8 derajat. G810 menggunakan saklar Logitech Romer-G yang dibuat oleh perusahaan asal Jepang, Omron. Saklar tersebut diklaim mampu bertahan hingga 70 juta ketikan sehingga lebih tahan lama dibandingkan saklar Cherry dan Kailh. Saklarnya tidak berbunyi kencang saat ditekan dan memiliki daya aktuasi rendah 45 g (serupa dengan Cherry MX Brown dan Reds) dan umpan balik sangat lembut. Saklar G810 memiliki titik aktuasi pendek 1,5 mm (MX Brown 2 mm) dan jarak dari titik aktuasi hingga bawah juga pendek – kami perkirakan jarak total sekitar 3 mm. Dibandingkan dengan MX Brown, saklar Romer-G terasa lebih lembut, mirip seperti Brown dengan peredam. G810 mengusung 26-key Rollover dan anti-ghosting.

Baca Juga  Harga Printer Canggih Bisa Scan Copy Fax Wifi

keyboard gaming terbaik 1

Saklar Romer-G menggunakan batang khusus sehingga tombol keyboard tidak bisa diganti dengan mudah. Segi positifnya, tombol keyboard bawaan tampak standar dengan lekukan yang membuatnya nyaman saat digunakan. G810 dilengkapi dengan Gaming Software milik Logitech yang bisa digunakan untuk memprogram ulang tombol tertentu, menghubungkan game dengan profil kustom dan mengatur pencahayaan RGB. Software tersebut juga secara otomatis memindai sistem untuk mencari game dan membuatkan profil. G810 tidak memiliki tombol khusus makro, tapi berkat software yang disediakan Logitech, Anda bisa memprogram makro atau tombol perintah dan menerapkannya pada tombol F1 hingga F12. Pencahayaan bisa dikonfigurasi untuk tiap tombol keyboard atau Anda bisa memilih pola seperti gelombang pelangi yang mengalir di sepanjang keyboard. Anda juga bisa membuat tombol berubah warna saat menekannya. Kustomisasi yang ditawarkan tidak sedalam seperti tawaran SteelSeries, Razer maupun Roccat, tapi beragam fungsi dasar tersedia.

Baca Juga  Keyboard Gaming Mekanik Terbaik, TT ESPORTS POSEIDON Z RGB

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

Halo gan, selamat datang di teknorus.com. Teknorus merupakan salah satu website yg menyediakan informasi terbaru seputar perkembangan gadget terbaru. Meski kami bukan situs terbaik yg ada di jagat internet ini. Namun kami berusaha memberikan informasi yang terbaik. Kalau ada pertanyaan, konsultasi, bisa tinggalkan komentar di halaman tanya jawab dan request

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.