Inilah Fitur Face ID pada iPhone X

 Iphone, News



[Total: 0    Average: 0/5]

Inilah Fitur Face ID pada iPhone X

FACE ID: Kembali mengingatkan tentang paradoks keamanan Karena kenyamanan dan keamanan tidak bisa digabungkan.

Bisa jadi salah satu perubahan terbesar yang dihadirkan Apple pada iPhone X adalah Face ID. Alihalih memindai sidik jari, kini Anda bisa menggunakan seluruh wajah untuk bisa mengakses iPhone X. Kamera TrueDepth baru pada iPhone X akan “memproyeksikan dan menganalisa lebih dari 30.000 titik tak terlihat untuk menciptakan peta kedalaman wajah dengan ketepatan tinggi,” lalu kemudian digunakan untuk menciptakan rangkaian gambar 2D dan peta kedalaman yang disimpan dengan aman di lokasi yang disebut Apple sebagai Secure Enclave di iPhone. Seperti halnya Touch ID, Anda juga bisa menggunakan Face ID untuk berbelanja atau membuka data terenkripsi di iPhone X dengan wajah Anda. Face ID disiapkan sebagai solusi keamanan yang lebih cepat dan aman daripada Touch ID, tapi juga lebih tidak nyaman. Lagi pula, lebih merepotkan untuk membuka smartphone dengan mengangkatnya di depan wajah sejauh 25 – 50 cm.

Baca Juga  HP Oppo RAM 2gb Termurah, Oppo Mirror 5s



Membuka iPhone di bawah meja saat berbincang dengan teman Anda kini menjadi mustahil. Ketergantungan terhadap pengenalan berbasis optikal ini kemungkinan menjadi penyebab kendala yang dihadapi beberapa pengguna saat berada di bawah sinar matahari yang terang. Kemiripan keluarga juga terbukti menyulitkan sistem untuk membedakan antara wajah ibu dan anak atau antara suadara kembar. Sistem tersebut ternyata tidak sesempurna seperti yang diyakini oleh Apple. Para ahli juga terbagi dua tentang implikasi data Face ID yang bisa diakses para pengembang. Beberapa meyakini bahwa Apple pada akhirnya akan merilis sejumlah data tertentu dari Face ID kepada pengembang yang memungkinkan pengembang membenamkan ftur tersebut ke dalam aplikasi buatan mereka.

Baca Juga  Cara Kerja Sensor Keamanan Mata Wajah dan Pembuluh Darah

 

Para ahli tersebut mengkhawatirkan tentang keamanan yang bisa diberikan oleh para pengembang tersebut setelah data tersebut tersimpan di server mereka. Ahli lainnya mengkhawatirkan kemampuan Apple mengawasi begitu banyak pengembang di seluruh dunia. Tapi ini bukan sesuatu yang baru. Pemindai sidik jari di smartphone secara rutin di-hack sejak diluncurkan. Dan bahkan pemindai iris mata Samsung Galaxy S8 juga di-hack. Bisa dibilang, kucing-kucingan antara ahli keamanan dan lawannya akan berlanjut tanpa mempedulikan “keamanan” teknologi mendatang. Pabrikan smartphone akan terus menghadirkan ftur keamanan baru karena ingin meyakinkan Anda untuk membelinya. Tapi, seberapa amankah perangkat dengan mobilitas tinggi dan sering terkoneksi ke banyak jaringan publik dan privat setiap harinya? Sifat dasar sebuah keamanan adalah akses memang seharusnya tidak dibuat mudah. Jika benar-benar ingin mengamankan data, sebaiknya Anda menyimpannya di lokasi berbeda. Ofine, terenkripsi, dan dikunci. Smartphone Anda bukanlah perangkat yang paling aman di dunia. Tidak ada kenyamanan dengan keamanan.

Baca Juga  Ciri Ciri Diabetes Melitus

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.