Mengapa Apple menghilangkan koneksi 3.5mm di iPhone 7?

 Apple, Iphone, News


[Total: 0    Average: 0/5]

Mengapa Apple menghilangkan koneksi 3.5mm di iPhone 7?

 

Apple telah merilis iPhone  7 dan iPhone 7 Plus. Dan rumor itu benar – tidak ada headphone jack 3.5mm, hanya koneksi Lightning. Mengapa? Apple menghapus jack headphone tradisional dari iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Apa gunanya menghilangkan audio jack? Apa hebatnya koneksi Lightning andalan Apple? Bahkan jika Anda bukan penggemar Apple, perubahan ini pasti memiliki efek knock-on pada sisa lanskap elektronik konsumen. Dimana Apple pergi, sisanya sering cenderung mengikuti.

mengapa-apple-menghilangkan-koneksi-3-5mm-di-iphone-7



  • Mengapa Apple menghapus jack headphone 3.5mm?

Keberadaan konektor headphone 3.5mm di perangkat portabel sejak tahun 1964. Tepatnya saat diluncurkan di radio Sony EFM- 117J, dan kemudian menjadi populer pada tahun 1979 di Sony Walkman. Hilangnya port 3.5mm membuat Anda harus menggunakan adaptor untuk menghubungkan headphone standar. Juga mau tak mau menggunakan headphone nirkabel atau yang memiliki port Lightning. Pastinya alasan utama Apple agar bisa mendesain iPhone 7 menjadi lebih tipis lagi. Karena Apple mengklaim keberadaan port 3.5mm cukup makan ruang di bodi iPhone.

Baca Juga  Inilah Jenis Layar OLED Serta Kelebihan dan Kekurangannya

 

  • Apa benar koneksi Lightning lebih mampu menyajikan kualitas suara yang lebih baik?

Koneksi Lightning memungkinkan Anda untuk memainkan musik hi-res di iPhone. Untuk informasi, sejak iPhone 6 pihak Apple telah menanamkan DAC internal yang mampu menangani 24-bit/96kHz. Nah, fi tur tersebut tak bisa dinikmati via soket 3.5mm. So kebijakan untuk mengangkat kualitas audio ke hi-res oleh Apple via iPhone 7 perlu diapresiasi. Tak heran Apple pun terus meningkatkan earphone bawaannya, di mana AirPod (sebutan earphone bawaan iPhone 7) diklaim yang terbaik dari earphone iPhone sebelumnya. Di lain pihak, buat para pengguna iPhone sudah saatnya melengkapi diri dengan earphone/ headphone nirkabel atau bisa juga yang dilengkapi koneksi Lightning. Karena headphone Lightning memang langsung menyalurkan sinyal digital, bukan analog audio dari peranti Anda. Sehingga headphone Lightning memiliki potensi untuk terdengar lebih baik daripada rekanrekan analog mereka.

Baca Juga  Printer Terbaik Cetak Foto Digital Tercepat Langsung Jadi dan Awet

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.