Motherboard Gaming Terbaru, 8 Jutaan, Gigabyte Z170X Gaming G1

  • Whatsapp

Motherboard Gaming Terbaru, 8 Jutaan, Gigabyte Z170X Gaming G1

 

Overclocking menjadi pondasi performa bagi seluruh motherboard kelas enthusiast seperti yang disajikan motherboard berfaktor bentuk E-ATX Gigabyte Z170X Gaming G1 yang menyediakan desain pasokan daya digital 22 fasa untuk stabilitas overclocking. Komponen tersebut disokong pula oleh kombinasi kontroler daya digital IR dan PowlRstage IC untuk mendeteksi arus daya lebih akurat. Menurut Gigabyte, komponen tersebut membantu mendistribusikan beban temperatur secara lebih merata antar IC yang berdampak terhadap keandalan motherboard.

 

motherboard gaming terbaru

 

Heatsink VRM dilengkapi dengan fiting berulir G1/4 yang bisa dipasangkan dengan kebanyakan komponen pendingin cair. Gigabyte tampil maksimal di tiap aspek fiur motherboard. Keempat slot PCIe 3.0 x16 telah diperkuat dengan metal dan terdapat dua slot PCIe 2.0 x1. Penggunaan pengubah jalur PCIe, PLX PEX8747, menjadi pembeda motherboard ini dengan yang lainnya karena memungkinkan Gigabyte mengarahkan jalur PCIe kemanapun dan menjalankan setup konfiurasi empat kartu grafi (termasuk four-way NVIDIA SLI) pada mode x8/x8/ x8/x8. Solusi audio terintegrasi tak kalah menarik. Gaming G1 menggunakan prosesor audio quad-core Creative Sound Core3D dan op-amp yang bisa diganti.

Baca Juga  Harga Samsung Galaxy A6 2018 dan Spesifikasi

 

Seluruh konfiurasi audio tersebut telah mengantongi sertifiasi Creative Sound Blaster ZxRi sehingga Anda seharusnya memperoleh kualitas audio yang bagus meski saat menancapkan headphone ke panel depan sekalipun. Motherboard unggulan Gigabyte ini juga tampil paling komprehensif dari segi solusi jaringan dibandingkan dengan motherboard lainnya. Dua port Gigabite Ethernet dikendalikan oleh Killer E2400, namun tidak mendukung teaming. Meski demikian, saat disandingkan dengan Killer Wireless-AC 1535, kedua antarmuka jaringan tersebut mendukung teknologi Killer DoubleShot-X3, sebuah sistem kendali cerdas yang mengoptimalkan koneksi jaringan agar berlatensi rendah dengan memprioritaskan lalu-lintas jaringan dan mengirimkan paket dengan prioritas tertinggi pada antarmuka jaringan berkecepatan tertinggi.

 

Seperti motherboard lainnya, tawaran Gigabyte juga menyediakan jajaran tombol dan saklar untuk kemudahan aksi overclocking. Tombol OC secara otomatis mengatur konfiurasi optimal untuk menyediakan peningkatan performa dalam sekali pencetan tombol. Di sisi lain, tombol ECO mampu menghemat daya dengan mengurangi konsumsi daya secara keseluruhan berdasarkan beban kerja sistem. Sebagai daya tarik, Gigabyte menyediakan USB 3.1 panel depan dengan port Type-A dan Type-C. Lagi pula, tidak ada kata cukup untuk port USB 3.1.

Baca Juga  Harga TV Ultra HD LG 4k Termurah dan Terbaik

 

motherboard gaming terbaru 2

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.