Pilih Kamera Digital atau Smartphone ?

  • Whatsapp

Pilih Kamera Digital atau Smartphone –┬áPerkembangan teknologi selalu menuntut kepada sesuatu yang peraktis atau simpel, seperti salah satu contohnya pada kamera, diman sebagai fitur dari teknologi yang seperti sudah menjadi hal pokok. Oleh karena itu untuk mendapatkan fitur dari sebuah kamera sudah bisa kita dapatkan pada sebuah perangkat smartphone. Dan pada era teknologi ini setiap perangkat smartphone pasti memiliki fitur kamera.

Sangat peraktis bukan ? Jika Kita bepergian dan ingin mengabadikan suatu momen yang Kita lihat, Kita langsung bisa mengabadikannya dengan kamera smartphone yang kita miliki. Dari waktu ke waktu perkembangan teknologi pada kamera ini juga semakin berkembang, tentunya untuk meningkatkan dari kualitas kamera itu sendiri sehingga bisa menyamai kamera digital pada umunya.

Baca Juga  Oppo dengan Iphone Bagus Mana

Pilih Kamera Digital atau Smartphone

Pilih Kamera Digital atau Smartphone

Nah itulah beberapa keunggulan kamera pada smartphone yang lebih peraktis jika dibawa kemana – mana dan juga lebih mudah untuk dioperasikan tidak terlalu banyak pengaturan dan settingan sebelum mengambil gambar ataupun merekam video.

Namun bagaimana jika Kita bandingkan dari segi kualitas dan kuantitas hasir gambar maupun video yang dihasil dua perangkat ini. Menurut Kami secara kualitas kamera smartphone masih kalah dengan kamera digital dan belum bisa menyamai kamera digital yang memang ditujukan untuk pengambilan foto dan video.

Meskipun kuedua perangkat tersebut memiliki resolusi kamera yang sama akan tetapi ukuran pixel kedua kamera ini berbeda jadi penerimaan cahapun pada kedua kamera ini berbeda. Sehingga salah satu faaktor itulah yang membuat hasil jepretan dari kamera digital masih unggul dari hasir kamera smartphone hingga saat ini.

Baca Juga  Inilah Kamera DSLR Nikon untuk Fotografer Pemula

Oleh karena itulah, kenapa pada acar yang bersifat serius atau resmi kamera digital masih jadi pilihan untuk mengabadikannya bukan kamera smartphone. Karena kepraktisannya kamera smartphone lebih dipilih hanya sebagai pelengkap atau pengambilan gambar maupun video pada acara yang santai saja.

Dan juga kamera smartphone masih kalah dari sisi optical zoom dan image sensor yang lebih besar pada kamera digital. Akan tetapi untuk orang yang bukan fotografer profesional, fitur atau kualitas yang dimiliki kamera smartphone ini dirasa sudah lebih dari cukup untuk mengambil gambar yang memuaskan. Saat ini ada juga beberapa smartphone yang menggunakan teknologi tinggi bahkan ukuran pixelnya sudah melebihi kamera digital.

Baca Juga  Jenis Kamera DSLR Terbaik

Jadi untuk apa sebuah kamera akan Anda pergunakan, disitulah kebijaksaan Kita untuk memilih kedua perangkat tersebut. Kalu hanya ingin mengabadikan momen indah ketika bersama teman, keluarga, mungkin kamera pada smartphone sudah lebih dari cukup. Namun lainhalnya jika dipergunakan untuk keperluan fotografer atau acara acar resmi, maka kamera digitallah pilihan terbaik.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.