Tips & Trik Memenangkan Games FiveNights at Freddy’s 4

  • Whatsapp

Tips & Trik Memenangkan Games FiveNights at Freddy’s 4

 

Five Nights at Freddy’s adalah game point and click yang bersifat statis. Mungkin bagi Anda yang gemar bermain game horor yang sarat dengan aksi tembak menembak zombie, berkelana di rumah tua atau mengoprek puzzle yang berada di sebuah rumah sakit jiwa, game ini tidak sesuai bagi Anda.

 

Five Nights at Freddy’s justru menawarkan pengalaman gameplay dimana Anda sebagai pemain tidak bisa berkutik dan hanya mengandalkan insting. Di sinilah ketegangan dan keseruan permainan dimulai. Five Nights at Freddy’s 4 bisa dibilang menjadi seri yang berbeda dari seri trilogi Five Nights at Freddy’s sebelumnya.

 

Bila di seri sebelumnya Anda akan menjadi seorang karakter penjaga malam di restoran Freddy’s Fazbear Pizza yang harus menjaga restoran `terlelap` di waktu malam selama lima hari berturut-turut, maka kini Anda akan menjadi seorang anak kecil tak berdaya yang harus terjaga selama lima malam. Anda tidak akan sendiri di lima malam tersebut. Akan ada para boneka animatronik yang siap kembali meneror Anda saat lengah! Agar Anda bisa melewati lima malam tersebut dengan aman dan tidak dijangkau oleh cengkraman Freddy, Bonnie, Chica, dan Foxy, kami akan memberikan tips dan trik jitu supaya bisa bertahan bersama Freddy dan kawan-kawan. Yuk, simak tipsnya berikut ini.

 

five night at fredy's

 

  • The Basics

Gunakan earphone/headphone – Perlu diingat, Five Nights at Freddy’s 4 mengambil lokasi di sebuah rumah. Bukan lagi di restoran Freddy’s Fazbear Pizza. Anda pun akan mengontrol karakter seorang anak kecil yang mana kemampuannya dibatasi. Anda tidak akan bisa lagi memanfaatkan fitur kamera CCTV seperti di seri sebelumnya, namun Anda diberikan kesempatan untuk mengeksplorasi seisi rumah. Jadi, satu-satunya senjata yang bisa dimanfaatkan adalah suara. Ya, suara adalah elemen paling penting agar Anda dapat mengetahui gerak-gerik para boneka iblis tersebut meraung di dalam rumah Anda. Meski kualitas suara yang dihasilkan lewat game ini cukup jelas tanpa menggunakan earphone/ headphone, kami sarankan Anda tetap menggunakan perangkat tersebut. Sebab, suara akan lebih jelas dua kali lipat ketimbang Anda hanya mengandalkan speaker smartphone

Baca Juga  HP Samsung Terbaru dengan Processsor Snapdragon 410

 

Listen very carefully – Semua informasi yang tersaji cukup penting agar Anda bisa bertahan melewati malam dari suara yang berasal dalam rumah. Jadi, usahakan untuk mendengar secara seksama. Kebanyakan suara yang terdengar mungkin memberikan kesan background noise yang cukup disturbing. Namun, jika Anda mampu mendengarnya dengan teliti, maka Anda akan mengungkap informasi yang terkuak lewat suara itu.

 

Perhatikan instruksi actions – Game ini tidak terlalu mendukung fitur multitouch. Jadi, perlu diperhatikan bahwa Anda harus melihat semua instruksi actions yang tertulis di beberapa objek yang ada di game ini. Jika Anda tap instruksi tersebut, maka secara otomatis Anda akan langsung bertindak (seperti menyalakan senter, menutup pintu, dan berbalik badan).

 

Perhatikan suara langkah – Suara para boneka animatronik ketika berjalan adalah seperti suara manusia berjalan di atas kerikil. Jadi, jika di sepanjang permainan mendengar suara seperti itu, sudah pasti dijamin Freddy dan kawankawan sedang bergerak.

 

  • Survival Tips

Tidak semua suara itu penting – Suara adalah elemen terpenting di game ini. Namun, Anda tidak perlu berpikir bahwa semua suara yang didengar bersifat informatif atau dapat memberikan klu. Suara seperti anjing menggonggong, mobil melewati jalanan depan rumah, piring pecah, tidaklah berarti banyak. Bisa dibilang hanya menjadi `bumbu` suara yang hanya membuat Anda semakin panik. Suara yang perlu Anda waspadai adalah suara langkah Freddy dan kawan-kawan dan suara napas yang menandakan keberadaan mereka.

 

Jangan terpengaruh dari mana suara langkah boneka berasal – Ketika Anda berada di tengah ruangan, Anda akan mendengar suara langkah kaki yang seakan-akan datang dari sisi kiri rumah. Namun, itu tidak berarti Anda akan menemukan boneka animatronic dari sisi tersebut. Jadi, daripada terus-menerus memikirkan dari mana suara tersebut berasal, lebih baik fokus soal keberadaannya karena bisa saja boneka tersebut satu ruangan dengan Anda

Baca Juga  Inilah Drone wifi Gratis dari Google

 

Keep moving! – Di malam pertama Anda terjaga, mungkin tidak terasa begitu intens dan mencekam (ya, meskipun kesempatan Anda untuk game over masih ada). Namun, di malam berikutnya, Anda harus menjadi lebih agresif. Boneka-boneka iblis tersebut bisa datang dari mana saja dan kapan saja saat Anda lengah. Jadi, cara paling manjur yang bisa dilakukan adalah melawannya dengan menggunakan senter atau membanting pintu ketika mereka tengah mengejar Anda.

 

Selalu cek tempat tidur Anda secara berkala – Semua akan menjadi runyam jika Anda terlalu lama tidak kembali ke kamar untuk mengecek tempat tidur. Pastikan Anda ingat rute ruangan di dalam rumah dan selalu memegang lampu senter untuk memastikan boneka-boneka tersebut tidak masuk ke dalam kamar.

 

Jangan panik dengan isi lemari di malam pertama dan kedua – Sebetulnya, tidak ada sesuatu di dalam lemari selama malam pertama dan kedua berlangsung. Namun, tidak ada salahnya jika Anda mengeceknya sesekali atau dua kali. Suasana akan menjadi sangat berbeda di malam ketiga, yang mana Anda pasti akan mengecek isi lemari tersebut secara rutin.

 

Pastikan pintu tertutup rapat – Jika Anda mendengar suara langkah kaki atau napas, pastikan Anda langsung menutup pintu. Tetapi, jangan tutup sebentar lalu dibuka lagi. Pastikan Anda menutup pintu dalam hitungan beberapa detik serta pastikan suara langkah Freddy dan kawan-kawan perlahan-lahan mulai menghilang.

 

Jangan pernah gunakan senter ketika Anda meraih pintu! – Anda pasti tergoda untuk menyalakan senter ketika ingin menuju pintu-pintu ruangan rumah. Ingat, jangan pernah lakukan hal tersebut! Yang perlu Anda lakukan adalah berdiri di depan pintu dan matikan senter. Tunggu beberapa saat sebelum Anda benar-benar menyalakan senter. Jika Anda mendengar suara langkah kaki, langsung tutup pintu dengan membantingnya! Jika Anda menyalakan senter saat boneka animatronik membuka pintu, maka secara otomatis Anda akan mati

Baca Juga  Kamera Digital Nikon Terbaik, Cocok untuk Pemula dan Profesional

 

Selalu cek Boneka Tiny Freddy – Para boneka kecil Freddy akan mengacakacak tempat tidur jika Anda tidak mengeceknya secara berkala. Ketika Anda mengecek mereka masih berada di tempat yang sama, berarti Anda dalam keadaan aman. Namun jika ketiga boneka kecil tersebut `bergerak` ke arah tempat tidur, maka Anda akan celaka.

 

Bonnie dan Chica memiliki rute yang sama – Jika Anda pernah memainkan seri pertama Five Nights at Freddy’s kedua, boneka ini memiliki rute yang sama. Bonnie dan Chica hanya akan menghampiri korban dari sisi kiri dan kanan ruangan yang Anda diami secara bersamaan. Dan satu hal, Chica merupakan satu-satunya boneka yang suka membuat dapur berantakan. Jadi, suara yang berasal dari dapur itu bisa dipastikan darinya.

 

Serang Foxy dengan cahaya senter – Nah, jika Anda kadung menemukan Foxy di dalam lemari, sesegera mungkin tutup pintu lemari selama beberapa saat. Lalu, buka pintu lemari Anda, Foxy yang tadinya dalam posisi `menerkam` Anda akan berubah menjadi sebuah boneka lucu yang seolah-olah tidak memberikan kesan menyeramkan. Jika ia sudah berubah seperti itu, Anda akan aman.

 

Pantau Foxy di dalam pintu lemari – Jika pintu lemari bergerakgerak, itu artinya Foxy sedang berada di dalam lemari tersebut! Pastikan Anda tidak membiarkan hal itu terjadi. Caranya adalah sesegera mungkin pergi ke pintu lemari dan langsung berikan cahaya senter ke depan pintu lemari tersebut

 

Foxy dan boneka Tiny Freddy lebih penting – Pastikan Anda selalu memantau dengan mendengar suara dari pintu kiri dan kanan yang ada di kamar tidur. Namun, suara langkah Bonnie dan Chica rupanya tidak sepenting objek lemari dan tempat tidur Anda, yang mana menjadi sasaran boneka Tiny Freddy dan Foxy. Pastikan agar kedua barang Anda tersebut tidak dijajah oleh mereka.

 

SUmber : MajalahMos.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.