7 Cara Mudah Mengatasi Saat Perut Terasa Panas

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

7 Cara Mudah Mengatasi Saat Perut Terasa Panas

Siapa sih yang tidak merasa sebal dan risih jika perut terasa panas? Namun sayangnya, rasanya semua orang pernah mengalami apa yang dinamakan dengan situasi upset stomach alias perut terasa panas, adanya inFlamasi, dan iritasi. Rasa panas yang dihasilkan oleh perut sambil mencerna makanan yang sulit bisa menjadi masalah. Disebutkan, memang tidak ada penyebab tertentu dari kenaikan suhu perut. Namun, ada beberapa penyebab umum panas perut terkait dengan sistem pencernaan, beberapa di antaranya termasuk di antaranya mulai dari karena mengonsumsi makanan pedas, makan larut malam, terlalu banyak makan atau karena mengonsumsi minuman beralkohol, hingga terlalu banyak mengonsumsi obat penghilang rasa sakit. Jika perut terasa panas, jangan keburu panik dulu. Sebab disebutkan, kondisi perut terasa panas ini bisa diobati dengan makanan dan minuman tertentu yang membantu mendinginkan suhu dan mengurangi kadar asam berlebih, di mana langkah ini mungkin bisa dijadikan sebagai pertolongan pertama terlebih dahulu. Lalu makanan dan minuman apa saja yang bisa dijadikan bantuan?

Baca Juga  Latihan Agar Perut Jadi Six Pack

1. yoGhurT : Sementara sebagian besar produk susu sulit dicerna, yogurt tanpa rasa atau plain disebutkan bisa memiliki reaksi yang berlawanan. Kultur aktif dalam yogurt membantu meningkatkan jumlah bakteri baik di usus yang membantu melepaskan suhu panas dan membantu pencernaan dan mekanisme lainnya.

2. SuSu DInGIn : Susu dingin disebutkan dapat membantu mendinginkan suhu di perut dan juga mengurangi tingkat asam yang ada. Susu dingin hadir dengan sifat menenangka, sehingga membantu mengatasi kegelisahan yang disebabkan oleh panas di perut. Segelas susu mentah atau dingin setiap hari dapat membantu membebaskan dari perut yang panas.

3. nASI rEBuS : Nasi putih yang direbus diketahui lebih lanjut dapat mendinginkan perut dan meningkatkan kadar air. Namun ingat, nasi rebus yang dimakan ini adalah nasi rebus tanpa tambahan bumbu atau tambahan apapun. Makanlaah nasi rebus ini dalam keadaan polos dan hambar, atau jika tidak bisa dipasangkan dengan plain yogurt.

Baca Juga  Hotel Terbaik untuk Liburan Keluarga di Indonesia

4. mInumAn hErBAL : Manfaatkan herbal seperti peppermint dan chamomile untuk mendinginkan perut, keduanya hadir dengan sifat dingin yang bisa membantu untuk meredakan panas di perut. Gunakan kedua herbal ini misalnya dalam bentuk minuman teh. Secangkir teh peppermint dan chamomile akan memastikan perut bebas dari kadar asam dalam perut.

5. mAKAnAn KAyA AKAn KAnDunGAn AIr : Ambillah makanan non-sitrus seperti apel, peach, semangka, mentimun, yang membantu mendinginkan panas dan memastikan sistem pencernaan yang tepat dan hindari makanan sitrus yang hanya bisa meningkatkan asam dalam perut yang menaikkan tingkat suhu.

6. AIr mInErAL : Minumlah banyak air untuk segera menenangkan panas di perut yang disebabkan oleh berbagai kebiasaan makan dan minum. Air akan membantu mengeluarkan racun yang dihasilkan dengan panas yang berlebihan dan memastikan sistem pencernaan yang sehat.

Baca Juga  Wisata Kuliner Asyik di Jakarta

7. AIr KELAPA : Tahukah Anda bahwa air kepala juga bisa membantu menetralkan kadar asam dalam perut? Berkat adanya sifat basa yang terkandung di dalam air kepala. Selain menetralkan, air kelapa juga berfungsi membantu mendinginkan lapisan perut, dan mengurangi panas yang dihasilkan dari dalam perut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.