HP Sony Docomo Murah Anti Air Harga 600rb an Xperia Z1 Compact

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

HP Sony Docomo Murah Anti Air Harga 600rb an Xperia Z1 Compact (Harga 610rb-an)

D ari awal kemunculannya, Xperia Z1 ‘mini’ sudah menyita perhatian para pengguna ponsel premium. Ditambah lagi, spesifkasi yang diusung mirip dengan Z1. Makin penasaran saja para mania gadget di tanah air. Setelah resmi diumumkan pada ajang CES bulan Januari 2014 lalu, Z1 ‘mini’ ini kemudian dinamakan Z1 Compact.

Desain

Kesan pertama begitu menggoda. SINYAL merasakannya saat Xperia Z1 Compact ada di genggaman. Mirip dengan desain pendahulunya, ponsel ini hanya memangkas ukuran fsik. Tentu saja yang menjadi fokus di sini adalah ukuran secara keseluruhan dimana Xperia Z1 memuat layar 5 inch sementara Xperia Z1 Compact memiliki layar 4.3 inch. Walaupun ukurannya lebih kecil, Sony berusaha mempertahankan kesan premium Z1 Compact. Terbukti kaca tahan gores di bagian muka diadopsi. Sayangnya, cover muka tak berbanding lurus dengan cover belakang. Menggunakan plastik keras yang serupa kaca menjadi material pembungkus. Hal ini membuat Z1 Compact rentan gores terutama bagian belakang tersebut. Lapisan pelindung ekstra dirasa wajib untuk melindunginya. Konstruksi desain OmniBalance pada Xperia Z1 Compact ini masih mengandalkan bingkai aluminium. Hal ini membuatnya terasa kokoh dan mantap ketika digenggam. Tak lupa juga, Z1 Compact tetap hadir dengan sertifkasi IP58 yang berarti ia bisa bertahan di air kedalaman 1 meter selama 30 menit. Yang agak berbeda dengan Z1 adalah penempatan port, dimana slot micro SIM, Micro SD serta Micro USB semua berada di sisi kiri. Yang perlu dicatat adalah, bodi Z1 Compact ini sedikit lebih tebal dibandingkan Xperia Z1 (8.5 vs 9.5 mm pada Z1 Compact), tapi secara umum desain Xperia Z1 Compact mantap dan enak di genggaman.

Baca Juga  HP Smartphone Motorola Terbaru dan Terbaik

Baca Juga : Harga Proyektor 4K Terbaru Terbaik

Layar

Untuk mendapatkan bodi yang lebih kecil, Xperia Z1 Compact menggunakan layar 4.3 inci. Layar ini memiliki resolusi 720p atau 720×1280 dibandingkan dengan layar Z1 5 inch yang beresolusi 1080×1920 atau FullHD. Namun karena ukuran fsiknya layar tersebut, kerapatan pixelnya cukup tinggi yakni 340 ppi. Yang berbeda adalah, Xperia Z1 Compact menggunakan panel IPS dibandingkan dengan TFT yang selama ini digunakan oleh Sony di jajaran seri Z-nya. Ini menyebabkan kualitas tampilan Xperia Z1 Compact lebih baik dibanding pendahulunya tersebut terutama soal sudut pandang layar. Selain itu, layar Xperia Z1 Compact masih diperkaya dengan teknologi TRILUMINOS milik Sony yang menjamin kualitas tampilan terbaik. Dan khusus untuk foto dan video, teknologi X-Reality yang merupakan penerus Bravia Engine, membuat tampilan foto/video di layar Xperia Z1 Compact menjadi lebih tajam dan jernih. Layarnya menawarkan respon sentuh yang baik, dan bisa ditingkatkan lagi dengan mengaktifkan Glove Mode atau mode sarung tangan. Mode ini meningkatkan sensitivitas layar sehingga tetap dapat merespon sentuhan meski penggunanya menggunakan sarung tangan.

Perangkat lunak

Karena diluncurkan belakangan, Xperia Z1 Compact hadir dengan Android 4.3. Benar, ini masih Jelly Bean dan belum KitKat atau 4.4. Sony berjanji akan segera meluncurkan update 4.4 untuk beberapa jajaran Xperia terbaru mereka termasuk Z1 Compact ini. Pada dasarnya, pengalaman yang dihadirkan dari sisi software Xperia Z1 Compact tidak banyak berbeda dengan Z1 atau seri sebelumnya. Terdapat pintasan pada layar lockscreen yang secara default akan terisi kamera di sisi kanan dan kosong pada sisi satunya yang dapat diisi sendiri. Sistem antarmuka Xperia termasuk salah satu yang paling ringan karena tidak banyak polesan kosmetik yang dilakukan yang berpotensi memberatkan kerja smartphone itu sendiri. Tekan tombol all application akan membawa Anda ke layar aplikasi yang tersedia. Sapu sekali dari ujung kiri layar, akan muncul menu untuk mensortir, mencari dan meng-uninstall aplikasi. Aplikasi bisa diseleksi berdasarkan abjad, Most Used atau yang paling sering digunakan, aplikasi yang di-install pengguna, atau susunan sesuai keinginan sendiri. .

Baca Juga  Cara Menyembunyikan File atau Folder di PC

Perangkat keras

Di sinilah Xperia Z1 Compact membedakan dirinya dari gerombolan mini lainnya. Ketika varian mini lain tersebut mengalami pemangkasan dapur pacu, Xperia Z1 Compact tidak kompromi soal ini. Tidak tanggung-tanggung, Sony ‘memindahkan’ komponen utama yang ada pada Z1 ke Z1 Compact yaitu Qualcomm Snapdragon 800 dengan kecepatan 2.2 Ghz. Selain itu, kapasitas memori sistem (RAM) sebesar 2 GB tersedia untuk memastikan semua aplikasi dan aktivitas multitasking berjalan lancar. Sementara urusan grafs ditangani oleh Adreno 330 yang kinerjanya lebih tinggi karena hanya perlu menangani layar 720p dibandingkan 1080p pada Xperia Z1. Menyusutkan fsik smartphone berdampak pula pada baterai. Xperia Z1 Compact dibekali baterai dengan kapasitas 2300 mAh, lebih kecil dibandingkan 3000 mAh pada Xperia Z1. Namun karena layarnya juga mengkonsumsi daya lebih rendah, jadi secara keseluruhan daya tahan baterai Xperia Z1 Compact menyamai Xperia Z1.

Kamera

Sama seperti Xperia Z1, modul kamera pada Xperia Z1 Compact juga tidak main-main. Kamera ini terdiri dari tiga komponen kunci. Pertama, sensor EXMOR RS 1/2.33 beresolusi 20.7 MP. Sensor ini selain lebih sensitif, juga lebih besar dibandingkan sensor kamera smartphone pada umumnya. Komponen kedua adalah lensa Sony G yang sudah lama digunakan pada jajaran kamera digital milik Sony. Dan yang terakhir adalah pemroses citra BIONZ Mobile yang bekerja cepat memroses lebih lanjut imaji yang ditangkap oleh sensor. Terdapat banyak mode pengambilan gambar pada kamera Xperia Z1 Compact. Secara default, kamera akan menggunakan mode Superior Auto, dimana ia akan secara otomatis mendeteksi kondisi foto dan kemudian menyesuaikan pengaturan. Tersedia mode Manual bagi yang ingin mengatur sendiri settingan foto seperti ISO dan mode fokus. Hasil kamera Xperia Z1 Compact termasuk bagus dan memuaskan. Pada kondisi cahaya optimal, kameranya menghasilkan foto yang tajam, dengan warna dan kecerahan yang terbilang akurat. Untuk kondisi kurang cahaya, hasilnya cukup baik namun kurang tajam akibat dari noise reduction yang dilakukan karena noise yang dihasilkan cukup banyak.

Baca Juga  HP RAM 4gb Terbaru Oppo Processor Octa Core

Audio

Dibekali dengan aplikasi pemutar musik Walkman yang khas, Anda dapat lebih leluasa saat menikmati musik. Tak cuma mudah dalam pengaturan koleksi fle musik, player ini juga punya pemoles suara seperti Equalizer dan efek surround virtual yang dapat menambah kualitas suara ketika mendengarkan musik. Soal speaker, Xperia Z1 Compact punya speaker yang ditopang ftur X-Loud dan Clear Phase untuk memaksimalkan kualitas semburan suaranya. Jadi Anda tidak perlu meragukan kualitasnya Alternatifnya, Anda bisa ‘melempar’ musik ini melalui ftur Throw ke perangkat yang lebih baik. Fitur Throw ini mengandalkan Bluetooth atau Wi-Fi yang mengandalkan protokol DLNA untuk berbagi konten tersebut.

Konektivitas

Xperia Z1 Compact punya segala konektivitas yang dibutuhkan. Sebut saja Bluetooth versi 4.0, Wi-Fi yang sudah mendukung standar ac (lebih tinggi dari N), serta NFC. Dan seperti beberapa seri Xperia lain, Z1 Compact juga mendukung controller DualShock 3 milik Playstation untuk kenikmatan bermain game yang lebih baik. Ini menariknya ekosistem Sony yang bisa saling bersinergi satu sama lain

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.