Lima Tips Meningkatkan Perfoma Laptop Buat Game

 Laptop/Netbook

Lima Tips Meningkatkan Perfoma Laptop Buat Game

 

Saat ini, pilihan laptop buat game di pasaran sangat banyak. Baik produk lawas ataupun produk baru. Meski begitu, seorang gamer tidak harus selalu membeli produk notebook game terbaru untuk bisa memainkan game yang baru dirilis. Terdapat cara alternatif untuk bisa meningkatkan performa sebuah notebook agar bisa nyaman pada saat memainkan game baru.

laptop Alienware



Instal driver update terbaru

Melakukan instalasi driver terupdate, terutama pada bagian kartu grafis bakal memberikan performa yang cukup signifikan. Terlebih NVIDIA dan ATI yang dikenal sebagai dua produsen kartu grafis terkemuka melakukan persaingan dengan cara memberikan update secara berkala untuk produk miliknya. Bahkan peningkatan performa dari update driver terbaru di laptop buat game pun bisa mencapai 20 persen.

Baca Juga  Laptop Merek HP Terbaik Harga 3 Jutaan

Overclock GPU

Secara khusus, overclock juga bisa digunakan terutama pada produk notebook yang menggunakan kartu grafis dari NVIDIA atau ATI. Overclock ini dilakukan dengan cara mengubah core clock serta memory clock. Namun yang perlu diperhatikan, overclock jangan dilakukan secara ekstrem.

Periksa setting power

Pengaturan pada power juga bisa dilakukan untuk meningkatkan performa laptop. Pada saat digunakan bermain game, pastikan untuk menggunakan pengaturan power pada performa yang paling tinggi.

Asus ROG G751JY

Menurunkan kualitas tampilan game

Game di laptop bakal bisa berjalan dengan lebih bagus jika menggunakan pengaturan yang minimum. Misalnya dengan cara menurunkan resolusi yang digunakan. Selain itu, pastikan juga untuk memeriksa pengaturan tekstur serta shadow pada game. Dengan melakukan hal ini, paling tidak bisa menurunkan ‘konsumsi’ video RAM di laptop.

Baca Juga  Laptop Gaming MSI Terbaru Harga Murah

Matikan aplikasi background

Hal ini juga perlu diperhatikan, karena cukup memberi beban pada laptop. Terlebih jika memainkan game berat.

 

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply