MotherBoard PC Gaming Terbaik, Z170 OC Formula

 Komputer / Hardware, News


[Total: 0    Average: 0/5]

MotherBoard PC Gaming Terbaik, Z170 OC Formula

 

Tampak dari namanya, Z170 OC Formula dirancang sejak awal untuk overclocking. Motherboard besutan ASRock ini mengusung daya digital 18+2 fasa dan dua fasa tambahan disiapkan khusus untuk komponen memori. Meskipun jumlah fasa daya tidak menjamin pencapaian overclock tinggi, namun bisa menjadi pertanda kemampuan overclock sebuah motherboard. Z170 OC Formula juga hadir dengan beragam fiur untuk meningkatkan stabilitas. Termasuk di antaranya choke daya 60 A untuk voltase Vcore lebih jernih, alloy choke memori premium untuk memasuk daya lebih baik ke modul memori, dan MOSFET dua susun yang melipatgandakan area die dibandingkan dengan MOSFET tradisional dan mampu memasuk daya CPU Vcore dengan lebih efiien. Selain itu, tersedia banyak opsi konektivitas termasuk empat slot PCIe 3.0 x16, satu slot PCIe 3.0 x1, satu slot PCIe 2.0 x1.
motherboard gaming 4 jutaan 2

Baca Juga  HP 4G LTE Xiaomi Harga dibawah 1 Juta



 

Bahkan tersedia pula slot mini-PCIe vertikal berukuran setengah untuk adaptor jaringan karena Z170 OC Formula tidak menyediakan modul Wi-Fi. Hanya tersedia dukungan two-way NVIDIA SLI, tapi seandainya memiliki empat kartu grafis AMD, Anda bisa menjalankannya pada mode x8/x4/x4/x4 – tidak ideal, tapi bisa. Platform Intel Z170 hanya mengalokasikan 16 jalur PCIe untuk GPU sehingga slot PCIe 3.0 x16 kedua disambungkan ke PCI untuk mengambil jalur PCIe 3.0 dari chipset. Fitur menarik lainnya termasuk 10 port SATA 6 Gbps dan tiga soket M.2 yang menyediakan opsi antarmuka penyimpanan memadai. Namun perlu diingat karena keterbatasan jalur PCIe 3.0 yang disediakan chipset Intel Z170, Anda tidak bisa menggunakan seluruh opsi antarmuka penyimpanan secara bersamaan.

Baca Juga  Kelebihan Android Kitkat

 

motherboard gaming 4 jutaan 1

 

Pastikan Anda mengetahui antarmuka penyimpanan yang berbagi jalur PCIe sehingga segala sesuatunya berjalan lancar. Terakhir, Z170 OC Formula menyediakan saklar khusus yang memungkinkan akses seting overclocking dengan cepat saat terpasang pada test bench (tanpa casing). Tombol “+” dan “-“ pada Rapid OC memungkinkan Anda menyeting frekuensi CPU pada aplikasi Windows Rapid OC dengan mengatur base clock, multiplier CPU, voltase inti CPU, dan rasio cache CPU. Tersedia pula mode LN2, mode Slow, dan saklar XMP DIP serta tombol Direct Key yang memungkinkan overclocker ekstrim mengatasi kendala saat overclocking menggunakan LN2 maupun menyederhanakan proses overclocking. Untuk motherboard berorientasi overclock sekaliber ini, tersedia sebuah saklar dual BIOS yang memungkinkan Anda beralih antar dua BIOS dan mudah melakukan perbaikan saat upaya overclock gagal.

Baca Juga  Kamera DSLR Profesional Terbaru dari Sony

 

motherboard gaming 4 jutaan 3

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.