Aplikasi dan Games Wajib Penting Saat Bulan Ramadhan

  • Whatsapp

Aplikasi dan Games Wajib Penting Saat Bulan Ramadhan

Aplikasi Penunjang Bulan Ramadhan

Read More

 

Detik berganti menit,menit berganti jam, jam berganti hari, hari berganti minggu, dan seterusnya. Tanpa terasa, bulan yang penuh kemulian, Ramadhan, kembali mengunjungi umat Muslim di seantero dunia. Selama satu bulan penuh, kita digembleng untuk mengendalikan segala hawa nafsu keduniawian dengan lebih mendekatkan diri kepada Sang Khalik. Agar ibadah puasa Anda tahun ini lebih bermakna, ada baiknya melengkapi perangkat mobile kesayangan dengan mengunduh berbagai aplikasi religi. Berikut tim redaksi MOS menyajikan parade aplikasi bernuansa Islami yang sangat cocok untuk menemani ibadah puasa Anda.

Baca Juga : 
Mobil Buatan Jerman Terbaru di Indonesia VW Golf
Harga Mobil Suzuki Ertiga Diesel Terbaru
Harga Mobil Innova Diesel Terbaru Venturer di Indonesia
Daftar Biaya Servis Motor Matic Injeksi Honda Yamaha

 

Baca Juga  Inilah Aplikasi untuk Pesan Antar Makanan Online

Rampak Ramadan (IOS & Android)

Untuk menunggu waktu berbuka puasa, game gratisan besutan Sinergi Studio ini bisa menjadi salah satu aplikasi yang layak diunduh. Selain memiliki aransemen musik yang enak didengar, lantunan lagu yang dimainkan juga sangat kental dengan nuansa bulan puasa dan budaya Indonesia. Tidak hanya itu, tampilan animasi yang disuguhkan juga terlihat atraktif, sehingga akan membuat Anda betah berlamalama memainkannya. Menariknya, lagu-lagu yang diperdendangkan berasal dari berbagai alat musik perkusi, seperti botol, kentongan, gendang, panci, dan masih banyak lagi. Setidaknya tersedia tiga tingkat kesulitan yang akan Anda lalui, yakni easy, medium, dan hard. Jika gagal di setiap tantangan, akan muncul sosok Mak Ijah membawa ember berisi air yang siap menyiram Anda. Gampangnya aplikasi ini adalah games dengan genre seperti finger dance revolution versi religi

 

Kelebihan : Grafis menarik, dapat dimainkan secara offlne, bernuansa budaya Indonesia

Kekurangan : Lagu terbatas hanya 8, tidak tersedia fitur tutorial

 

Rampak ramadhan 2

 

Rampak ramadhan

 

 

Ainun (Android & IOS)

 

Bagi Anda yang ingin berbagi momen indah selama Ramadhan, aplikasi gratis ini sangat layak untuk djjajal. Sepintas, Ainun tak berbeda jauh dengan aplikasi berbagi momen kebanyakan seperti Instagram. Walaupun sama-sama menawarkan fiur photo sharing, namun aplikasi ini lebih terasa kental aroma Islaminya, dimana Anda bisa menambahkan tulisan indah atau kaligraf di foto yang akan dibagikan. Serunya lagi, sebelum Anda bagi ke keluarga atau sahabat ke Facebook, Instagram, Twitter, Path, ataupun Google+, Anda juga bisa menorehkan berbagai kutipan inspiratif dari ayat-ayat suci Al-Quar’an di foto tersebut. Agar lebih keren, Anda juga bisa memoles foto-foto tadi dengan 10 fiter menarik, seperti tagging lokasi, stempel waktu, ramalan cuaca, tagging lokasi, dan stempel waktu.

Baca Juga  Inilah 10 Aplikasi Android IOS Windows Phone Terbaik

 

Kelebihan : Dapat ditambah kaligrafi kutipan inspiratif dari Al-Qur’an, edit foto, terintegrasi dengan berbagai media sosial populer

Kekurangan : Kerap force close

ainun playstore

ainun playstore 2

 

 Muslim Pro – Azan, Quran, Qibla (Android, iOS, BlackBerry)

 

Agar ibadah puasa Anda lebih bermakna, tidak ada salahnya untuk mengunduh aplikasi gratisan yang satu ini. Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi asal Singapura ini boleh dibilang cukup lengkap. Sebut saja pengingat waktu shalat wajib lima waktu sesuai dengan lokasi dimana Anda berada. Saat masuk waktu sholat, aplikasi ini akan mengumandangkan suara adzan secara otomatis. Kerennya lagi, kini Anda juga akan dengan mudah mencari arah kiblat pada saat sedang bepergian ke sebuah destinasi. Ibadah puasa pun akan terasa lebih khusyuk dengan turut hadirnya Al-Qur’an digital. Yang tidak kalah menarik, Anda bahkan dapat mememukan Masjid atau restoran halal terdekat, kalendar hari besar Islam, 99 Asmaul Husna, dan Shalawat Nabi Muhammad.

Baca Juga  Pilihan Hp Samsung Android, Harga 1 jutaan di 2016

 

Kelebihan :Mudah digunakan, fiur dan konten lengkap, antarmuka menarik

 

muslim pro

 

 

Kalender Puasa 2015 (Developer: The WALI studio OS: Android, Windows Phone)

Sesuai dengan nama yang diboyongnya, aplikasi gratisan karya anak bangsa ini menawarkan jadwal puasa selama tahun 2015. Tidak hanya menampilkan jadwal puasa bulan Ramadhan, aplikasi ini juga menyajikan kalender puasa Arafah, puasa Senin Kamis, puasa Ayyamul Nids, puasa Asyura Tasu’a, dan kapan waktu haram melakukan ibadah puasa. Antarmukanya sangat sederhana, dan diberi tanda berupa warna mencolok untuk membedakan setiap jadwal puasa. Dengan pemberian warna tersebut, Anda tentunya dapat mengetahui dengan pasti jadwal ibadah puasa yang akan dilakukan.

 

kalender puasa 2015

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.