Aplikasi CCTV Pemantau Rumah Terbaik

  • Whatsapp

Aplikasi CCTV Pemantau Rumah Terbaik

Rekomendasi Aplikasi Pengaman Rumah Saat Mudik

Read More

 

Namun, Anda tak perlu cemas karena banyak aplikasi smartphone yang bisa dijadikan alat pemantau rumah yang praktis dan terjangkau. Dari beberapa aplikasi monitoring yang tersedia di pasaran, setidaknya ada lima yang kami nilai sangat baik dan mudah digunakan. Berikut ini adalah aplikasi monitoring rumah yang bisa Anda akses setiap saat dari perangkat mobile Anda.

Baca Juga :
Game Ppsspp PSP Terbaik 2017 – 2018
Download Game PPSSPP ISO PES 2018 Dragonball Bola FPS RPG Perang Fighting Terbaik
Download Game Sepakbola Offline PES 2018 Android

Presence (IOS)

Aplikasi yang hanya kompatibel dengan perangkat iOS ini dapat diakses melalui koneksi Wi-Fi atau jaringan seluler dengan format video live streaming. Presence bukan hanya sekadar aplikasi berkamera video, karena dilengkapi dengan fiur pengawasan, seperti peringatan deteksi gerakan, video dua arah, dan audio. Untuk menggunakan Presence, Anda membutuhkan dua perangkat iOS, minimal berbasis sistem operasi (OS) iOS 5.0. Satu perangkat menjadi kamera, dan satu perangkatnya lagi untuk dijadikan monitor. Meskipun Presence memiliki portal web, tetapi kemampuannya terbatas – tidak dapat melihat secara real-time – hanya bisa menyajikan rekaman video setelah aplikasi mendeteksi gerakan. Pertama-tama, download dan instal aplikasi pada kedua perangkat iOS, membuat akun, dan memberikan permission untuk mengakses kamera yang tertanam di perangkat Anda.

Baca Juga  Daftar Harga Hp Samsung Lengkap Seri Galaxy S

 

presense app iso

 

Setiap perangkat dapat digunakan secara bergantian, baik sebagai kamera atau monitor, dan Anda bisa menghubungkannya ke banyak perangkat untuk satu akun. Agar bisa melakukan streaming video, letakkan salah satu perangkat sebagai kamera di area yang ingin Anda pantau dan pilih `Use me as a video camera` pada menu utama. Dalam mode streaming, Anda dapat menyesuaikannya sesuai keinginan, seperti mengubah nama perangkat, menyalakan deteksi gerakan, memilih fungsi remote control, dan lainnya. Anda juga dapat meredupkan layar untuk menghemat daya baterai. Untuk melihat live streaming pada perangkat yang dijadikan monitor, buka aplikasi dan tap `Camera Remote `. Proses ini tergantung dari koneksi internet yang Anda miliki. Semakin responsif koneksi internet, kian cepat pula proses monitoring tersebut. Dari perangkat monitor, Anda dapat menikmati video/ audio dengan perangkat video. Fungsi ini bermanfaat bila Anda memiliki hewan peliharaan di rumah. Presence bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi pemantau rumah gratis terbaik yang beredar di pasaran. Aplikasi ini bahkan bisa bekerja dengan baik pada perangkat `iOS jadul`, termasuk iPhone 3GS, iPad 2, dan iPod touch generasi keempat.

Baca Juga  Daftar 5 Aplikasi Software Android Windows Terbaik untuk Edit Video

 

iCamSpy Pro (Android)

Berbeda dengan Presence yang membutuhkan duaperangkat, aplikasi khusus perangkat Android inimembutuhkan satu perangkat Android sebagai pemantau sertra PC dengan webcam dan mikrofon untuk pengawasan. iCamSpy bukanlah aplikasi gratis, pun demikian Anda akan memperoleh sesuatu yang lebih dari aplikasi besutan Mindprobe Labs tersebut, yaitu tampilan antarmuka dan video yang berkualitas.

 

Setelah men-download dan menginstal aplikasi ini pada perangkat Android Anda, lakukan registrasi dengan memasukkan alamat email dan password. Lalu setting PC dengan cara login ke Recorder Web Tool di iCamSpy.com. Langkah ini memungkinkan aplikasi untuk mengakses webcam dan mikrofon serta melakukan video dan audio live streaming ke perangkat Android Anda. Perlu diingat bahwa iCamSpy adalah aplikasi pemantau, bukan monitor bayi. Fitur ini tidak memiliki fiur dua arah seperti Presence, sehingga Anda tidak dapat berkomunikasi dengan hewan peliharaan Anda.

Baca Juga  Aplikasi Android yang Wajib di Instal di HP mu

 

Namun, iCamSpy memiliki fiur pendeteksi gerakan, yang mampu mengenal pergerakan di kamera dan mengirim suara peringatan ke smartphone Android Anda. Anda juga dapat memilih untuk menerima pemberitahuan melalui email, dan Anda dapat mengatur sensitivitas gerakan dari rendah, sedang, atau tinggi. Untuk melakukan pemantauan secara long-term, aplikasi ini dapat merekam klip video berdurasi 5 detik ketika mendeteksi gerakan. Dengan cara ini, Anda tidak perlu terus-menerus memantau keadaan rumah.

 

iCamSpy mungkin bukanlah aplikasi dengan fiur terlengkap, tetapi aplikasi ini memiliki penglihatan yang bagus, antarmuka yang bersahabat, dan mampu menampilkan video berkualitas tinggi. Ketika Anda terhubung ke iCamSpy untuk melihat kondisi rumah, aplikasi ini akan bertanya apakah Anda ingin melakukan pemantauan melalui koneksi Wi-Fi atau mode 3G/4G? Namun, iCamSpy akan memberikan peringatan bahwa koneksi 3G tidak dapat memberikan tampilan video yang mulus. Koneksi Wi-Fi adalah pilihan yang direkomendasikan. Pada mode Wi-Fi, tampilan video iCamSpy terlihat sangat baik, halus, dan berkualitas HD. Dalam mode 3G, video yang ditampilkan terkadang patah-patah (lag). Dalam mode Wi-Fi, Anda juga dapat memantau audio, memeriksa status jaringan, dan pendeteksi gerakan. Secara keseluruhan, iCamSpy adalah aplikasi pemantau rumah yang patut dijadikan pilihan.

 

icamspy

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.