Aplikasi Android untuk Mengatasi Stagefright

  • Whatsapp

 Aplikasi Android untuk Mengatasi Stagefright

 

Read More

Tim peneliti dari perusahaan keamananZimperium zLabs berhasil mendapatkan bug yang mengancam pengguna  Android. Hasil penelitian mereka mengungkapkan bahwa 95% dari total seluruh perangkat Android yang beredar dapat diretas dengan mudah melalui bug tersebut. Bahkan, hanya butuh satu pesan teks (SMS) untuk meretas perangkat Android

 

Penjelasan mengenai apa itu stagefright bisa kamu lihat disini Apa Itu Stagefright? dan Cara Mengatasinya . Kali ini teknorus.com akan mereview aplikasi android apa saja yang dapat menanggulangi serangan stagefright. Untuk mengunduhnya kamu bisa langsung bisa search di playstore dengan memasukkan judul aplikasi androidnya

 

Zimperium

Celah keamanan Stagefright yang dapat menginjeksi malware tanpa diketahui si pengguna memang bikin ngeri. Nah, kalau Anda ingin memastikan apakah perangkat Android kesayangan terjangkit Stagefright atau tidak, coba saja cicipi aplikasi gratisan besutan Zimperium Inc berikut ini. Stagefright Detector secara cerdas akan memindai sistem di smartphone atau tablet PC Anda, kemudian mencari apakah perangkat terinfeksi Stagefright atau tidak. Menariknya, jika aplikasi ini mendeteksi adanya Stagefright di smartphone atau tablet, maka Stagefright Detector akan mencoba untuk memberi informasi mengenai hal yang wajib dilakukan untuk menanggulanginya. Zimperium juga menuliskan cara untuk melindungi gadget Anda ancaman Stagefright.

Baca Juga  Inilah 10 Aplikasi Android IOS Windows Phone Terbaik

 

zImperium

 

ESET STAGEFRIGHT DETECTOR

Sesuai dengan nama yang diboyongnya, aplikasi karya ESET ini memungkinkan Anda mengetahui apakah perangkat Android kesayangan memiliki risiko Stagefright atau tidak. Walaupun aplikasi ini tidak dapat menghapus atau memperbaiki lubang Stagefright di gadget Anda, namun ESET memberikan beberapa tips dan saran agar Anda dapat mengantisipasi lubang Stagefright. Misalnya saja mengaktifkan pembaruan otomatis pada perangkat Android Anda untuk menerima update terbaru untuk perangkat Anda, blok MMS dari pengirim yang tidak dikenal, nonaktifkan pengambilan MMS otomatis di pengaturan messaging, dan menggunakan browser yang tidak rentan terhadap Stagefright.

 

eset protector

 

 

STAGEFRIGHT DETECTOR

Aplikasi gratisan besutan Lookout Mobile Security ini, tampil dengan user interface yang sangat sederhana. Stagefright Detector yang satu ini mempunyai fiur yang cukup lengkap untuk menghalang serangan malware via Stagefright. Salah satunya adalah pendeteksi ini mampu mengenali risiko terkena Stagefright yang dibawa oleh aplikasi pesan maupun fiur bawaan di gadget Android. Tidak hanya itu, Stagefright Detector juga telah dilengkapi dengan fiur mematikan Auto Retrieve pada MMS dan aplikasi chatting lainnya. Dengan begitu, fie multimedia dalam hal ini konten video yang diterima, tidak langsung tersimpan ke dalam perangkat.

Baca Juga  Aplikasi Anti-Maling untuk Android Terbaik Samsung Xiaomi Sony

 

STAGEFRIGHT DETECTOR ( Mobile Cloud Lab )

Jika Anda penasaran apakah perangkat Android kesayangan ringkih terhadap Stagefright, aplikasi besutan Mobile Cloud Lab Plc ini layak dicoba. Hadir dengan user interface yang cukup segar dengan dominasi warna kehijauan, Stagefright Detector akan secara cerdas mendeteksi celah keamanan Stagefright. Untuk menggunakannya pun tidak terlalu ribet, karena begitu Anda membuka dan menjalankannya, secara otomatis aplikasi ini akan langsung memindai dan mencari celah keamanan Stagefright. Jika memang ditemukan Stagefright, aplikasi ini akan memberikan saran untuk menambal celah keamanan atau patch dari vendor.

 

STAGEFRIGHT DETECTOR EXP (SCAN)

Kesederhaan tampilan dan kemudahan dalam penggunaannya menjadi kelebihan dari aplikasi gratisan ini. Tidak terlalu banyak warna maupun tombol sehingga Anda akan langsung dapat menggunakannya tanpa perlu kehadiran tutorial sekalipun. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu mengetuk tombol Start Analysis di sisi bawah layar berwarna oranye. Butuh beberapa detik untuk aplikasi ini memindai perangkat, apakah ada potensi Stagefright atau tidak. Jika memang ada, maka Stagefright Detector Exp (Scan) akan memberikan hasilnya, bahwa perangkat Anda rentan akan celah keamanan. Secara cerdas, aplikasi ini akan memberikan saran apa yang harus dilakukan.

Baca Juga  Inilah Harga Smartwatch Series 2 Terbaru

 

STAGEFRIGHT PROTECTION

 

Secara tampilan, aplikasi ini terbilang sangat sederhana, namun masih sedap dipandang. Di halaman pertama, Anda akan mendapat penjelasan apa itu Stagefright dan bagaimana cara penyebarannya. Tidak hanya itu, di halaman kedua Anda juga akan mendapat pemaparan akan bahaya Stagefright terhadap perangkat Android dan hal apa saja yang bakal bisa dilakukan oleh peretas jika berhasil menginfeksinya. Di halaman berikutnya, aplikasi ini akan memulai pemindaian terhadap perangkat. Setelah dilakukan beberapa kali pengujian, memang dibutuhkan waktu antara 1 sampai 2 menit untuk menyelesaikan proses pemindaian. Setelah selesai, Anda akan langsung mendapatkan hasilnya. Dan jika memang smartphone atau tablet PC Anda berpotensi terkena Stagrfright, aplikasi ini akan segera memberikan saran langkah apa yang harus dilakukan.

 

Sumber : majalahmos.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.