Kesehatan dan Gaya Hidup

Cara Merontokkan Karang Gigi Secara Alami dan Aman

Cara Merontokkan Karang Gigi Secara Alami dan Aman – Sebelum membahas bagaimana cara merontokkan karang gigi dengan bahan alami, pertama yang harus kita ketahui adalah penyebab karang gigi atau biasa juga disebut dengan sitilah plak gigi. Ada beberapa hal penyebab dari karang gigi :

Penyebab Karang Gigi

1. Jenis Makanan

Ternyata jenis makanan yang kita konsumsi juga sangat mempengaruhi tebal tidaknya karang gigi kita. Makanan yang lengket seperti coklat dan permen lebih sulit untuk lepas dari gigi dan walaupun di sikat namun tidak akan bersih secara keseluruhan dan akan menempel digigi dan lebih mudah membentuk karang gigi.

2. Cara Mengosok Gigi

Cara menggosok gigi yang salah pastinya akibatnya cukup fatal, misalnya gusi bengkak atau gigi menjadi tidak bersih. Jadi pahami terlebih dahulu cara menggosok gigi dan durasi lamanya menggosok gigi.

3. Jarang Gosok Gigi

Sudah dipastikan jarang gosok gigi penjadi penyebab paling utama karang gigi, terlebih untuk malam hari setelah makan, pastikan anda menggosok gigi sebelum tidur untuk mengurangi karang gigi.

 Cara Merontokkan Karang Gigi Dengan Bahan Alami yang Murah

Selanjutnya berikut ini akan dijelaskan berbagai macam ceaa merontokkan karang gigi dengan bahan-bahan alami, bahan yang mudah anda temukan dan dengan harga yang low budged.

1. Keju dan Kacang, adalah Cara Merontokkan Karang Gigi

Keju dan campuran kacang disini bukan untuk membuat kue tetapi untuk merontokkan karang gigi. Keju memiliki asam yang kuat dan bisa membantuk merontokkan karang gigi. Terlebih keju batangan yang bisa anda kunya langsung dan biarkan selama 5 menit didalam mulut lalu kumur-kumur menggunakan air hangat.

Dan hasilnya akan lebih maksimal jika anda kunya bersamaan dengan kacang tanag mentah. Karena kandungan dari kacang mentah sangat bermanfaat untuk merontokkan karang gigi anda.

2. Lidah Buaya / Alovera, adalah Cara Merontokkan Karang Gigi

Lidah buaya atau alovera ternyata tidak hanya untuk campuran untuk minuman, namun juga untuk merontokkan karang gigi. Dan caranya mudah dan tanpa campuran bahan lain, potong lidah buaya menjadi beberapa bagian sepanjang 4-5 cm, pastikan anda sudah membuang kulitnya dan tertinggal gel nya, gosokkan langsung ke gigi anda dan diamkan hingga 5-10 menit.

Dan lakuakn berkali-kali hingga perlahan karang gigi anda akan rontok dan bersih tanpa karang gigi yang menguning lagi.

Baca Juga : Manfaat Jus Wortel di Minum Sebelum Tidur

3. Arang, adalah Cara Merontokkan Karang Gigi

Sebelum nenek moyang mengenal apsta gigi, mereka membersihkan gigi menggunakan arang, dan jangan takut karena arang kayu tidak berbahaya atau beracun. Caranya cukup haluskan arang dan campurkan dengan minyak esensial dengan rasa mint.

Kemudian gosok gigi menggunakan gosok gigi seperti anda gosok gigi seperti biasa, diamkan hingga beberapa menit kemudian kumur-kumur menggunakan air dingin hingga tidak ada arang yang menempel lagi digigi anda. Cara merontokkan karang gigi dengan bahan arang sangat ampuh.

Sekian untuk cara merontokkan karang gigi dengan bahan-bahan alami, semoga bermanfaat dan gigi anda bersih dari karang gigi.

Cara Merontokkan Karang Gigi

Cara Mencegah Timbulnya Karang Gigi

[indeed-social-locker sm_list=’tw,li’ sm_template=’ism_template_1′ sm_list_align=’horizontal’ sm_display_counts=’false’ sm_display_full_name=’true’ unlock_type=1 locker_template=2 sm_d_text='<h2>This content is locked</h2><p>Share This Page To Unlock The Content!</p>’ ism_overlock=’default’ ]   Untuk mencegah pertumbuhan karang gigi, ada beberapa hal yang dapat dilakukan, diantaranya:

  1. Menjaga kebersihan gigi dengan rutin menyikat gigi setidaknya 2 kali sehari dan menggunakan air garam atau antiseptik untuk membersihkan area yang sulit dijangkau oleh sikat gigi.
  2. Menggunakan benang gigi atau interdental brush untuk membersihkan ruang di antara gigi.
  3. Mengurangi asupan makanan yang mengandung gula dan karbohidrat tinggi.
  4. Merokok atau mengonsumsi alkohol dalam jumlah yang berlebihan dapat meningkatkan risiko pertumbuhan karang gigi
  5. Routine dental check-up and cleaning , kunjungan rutin ke dokter gigi untuk membersihkan gigi dan mengecek kesehatan gigi dan mulut secara keseluruhan.
[/indeed-social-locker]

Kesimpulan
Tanggal
Judul
Cara Merontokkan Karang Gigi
Rating
51star1star1star1star1star
Product Name
Cara Merontokkan Karang Gigi
Price
USD 0
Product Availability
Available in Store Only

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button

Hy Guys

Tolong Matikan Adblock Ya. Situs ini biaya operasionalnya dari Iklan. Mohon di mengerti ^^