Desain Kolam Renang Sederhana Minimalis di Lahan Sempit

 Kesehatan dan Gaya Hidup, Lain-Lain

Desain Kolam Renang Sederhana Minimalis di Lahan Sempit

Kini, pemilik kolam renang mulai melirikr enang sebagai alternatif terbaik untuk mengobati kerinduan mereka terhadap wood deck kolam alam. “Penggunaan kayu sebagai decking kolam renang makin hari semakin banyak, hal ini disebabkan salah satunya karena keinginan pemilik kolam untuk kembali ke nuansa alam” jelas Teddy, Supervisor Marketing Milan Ecowood Menurut Teddy, sayangnya niat baik para pemilik kolam renang itu tak selalu berbuah manis. Pemilihan kayu menjadi penentu apakah wood deck berkualitas baik atau tidak dalam jangka waktu yang lama. “Kami dari Milan Ecowood memberikan solusi pasti untuk para pemilik kolam renang dalam hal pemilihan wood deck kolam renang. Dijamin kayu yang kami miliki bisa bertahan lebih dari 10 tahun, anti rayap, tahan lapuk serta tidak pudar warnanya” ujar Teddy menjelaskan. Restoran Steak Paling Enak di Jakarta



 

Menurutnya, Milan Ecowood berdiri 3 tahun lalu, spesialisasi dalam pembuatan kayu komposit (WPC), yaitu penggabungan antara kayu dengan plastic lalu dicetak dengan teknologi tinggi, didalam kayu plastic itu sudah ada anti rayap dan anti jamur serta memiliki sertifiat dari Singapura, jadi sangat aman. “Aman disini, baik untuk hewan maupun untuk bayi, jadi kayu kami tidak mengandung bahan yang berbahaya, 100% dapat didaur ulang, Kayu kami diambil dari recycle bukan dari pohon yang sedang tumbuh lalu kita tebang untuk ambil kayunya” papar Teddy menjelaskan pentingnya pelestarian alam. Menurutnya, Produk dari Milan Ecowood mencakup area interior dan eksterior, misalnya untuk fasad (dinding luar) , area pool deck yaitu swimming pool. “Kayu kami bergaransi 10 tahun, jika rusak kami ganti baru. Teknologi kami sudah Ultra Shield, jadi sudah anti gores hingga 20 Newton” papar Teddy menggambarkan kekuatan kayu khusus teknologi Amerika ini. Menurut Teddy, jika wood deck yang bukan berasal dari teknologi Ultra Shield, maka kayu itu menggunakan glossy, pewarnaannya menggunakan coating dan kekuatan anti goresnya hanya sampai 8 Newton.

Baca Juga  Demam Berdarah Dengue Adalah

 

“Di Indonesia, belum ditemukan produk seperti ini selain di Milan Ecowood. 60% masih berbahan kayu asli dan 40% sisanya masih HDPI” jelas Teddy di kantornya BSD Utama Raya. Ia menjelaskan, kalau plastik ada tingkatannya mulai dari PVC, PE, HDPE , untuk Ultra Shield ini enginer nya jenis PE. Nah enginer ini ada formula didalamnya, yaitu mencegah terjadinya jamur, kedap air (karena kita cetak) dan 100% bisa di daur ulang. “Kayu yang diproses dengan Ultra Shield merupakan teknologi terbaru dalam pembuatan kayu berkualitas, dan setiap tahun Milan Ecowood selalu menyempurnakan formulanya agar makin lebih baik dari waktu ke waktu” papar Teddy dengan nada optimis.

Baca Juga  Tempat Pameran Karya Seni di Indonesia

 

Menurutnya, garansi 10 tahun bukan hanya dalam bentuk kayu itu sendiri tapi juga dari sisi warna, produk ini sudah di tes dengan boiling test Selama 150 jam yang mewakili selama 15 tahun, dan itu masih bagus warnanya, karena formula Amerika dan berani garansi 10 tahun, jika warna berubah , ganti baru. “Penggunaannya untuk wood deck kolam renang di jamin 100% cocok karena sudah dikonsep sedemikian rupa tahan terhadap air dalam waktu yang sangat lama, bisa lebih dari 10 tahun tanpa masalah” papar Teddy memaparkan lagi. Ia menambahkan, alasan mengapa perlu menggunakan kayu ini karena tak perlu terlalu banyak pemeliharaan, kalau mereka pakai kayu solid pada umumnya, mereka harus maintenance minimal setahun sekali untuk coating agar warnanya tetap bagus , belum lagi jika posisi kayu itu ada diluar, kena panas kena hujan secara terus menerus maka kayu akan mudah melenting, atau urat kayu menjadi naik, itu harus di treatment. “Kami memiliki dua bran, yaitu Milan Ecowood dan Ultra Shield. Hotel Terbaik untuk Liburan Keluarga di Indonesia

Baca Juga  Apa Perbedaan Pemimpin dengan BOS

 

Milan masih menggunakan kayu yang dikombinsikan dengan plastik namun setiap setahun dua tahun masih perlu di coacting, namun untuk produk Ultra Shield, tidak perlu di coating lagi karena sudah menggunakan teknologi terbaru” papar Teddy lagi. Teddy menambahkan, sifat kayu itu jika terkena hujan dan panas secara bergantian maka kayu akan cepat rusak, namun sebaliknya jika kayu terus di air atau terus terkena sinar matahari maka kayu itu relatif akan lebih aman.

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply