Rekomendasi Bisnis Franchise Kuliner Terbaik dengan Modal Minim

  • Whatsapp

Rekomendasi Bisnis Franchise Kuliner Terbaik dengan Modal Minim

Berbeda dengan anak-anak Presiden RI sebelumnya. Anak-anak Presiden RI sekarang ini senang menggeluti usaha kuliner. Anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep misalnya, sukses mengembangkan kuliner dengan merek Sang Pisang. Dia juga mengembangkan aplikasi untuk usaha kuliner dengan nama Madhang. Sementara putra putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, sudah lebih dahulu sukses mengembangkan usaha catering dengan mama Chili Paridi Solo. Akan tetapi, usahanya yang tengah naik daun adalah bisnis martabak dengan Martabak Kota Barat atau yang lebih sering kita dengar dengan sebutan Markobar. Markobar kini menjadi salah satu merek martabak paling populer di Indonesia. Cabangnya sudah ekspansi ke berbagai daerah. Banyak para investor yang menanyakan untuk membeli franchisenya, namun Gibran masih bergeming dan lebih senang membuka cabang sendiri.

Baca Juga  Ramalan Bintang Zodiak Minggu ini

Baca Juga : Tips Mengatur Keuangan Keluarga dengan Baik dan Benar

Nah, baru-baru ini sepertinya Gibran sudah membuka hati untuk berbagi bisnis dengan calon investor, dengan membuka peluang usaha waralaba Markobar yang sudah berdiri sejak tahun 2015 lalu. Semula, Gibran masih enggan membuka peluang waralaba. Kekhawatirannya adalah takut menurunkan kualitas Markobar yang sudah dibangunnya dua tahun belakangan menjadi kurang baik. Namun cerita kini berbeda, dirinya siap untuk membuka peluang usaha waralaba demi menciptakan lapangan kerja yang lebih banyak. Akan tetapi, Markobar juga mengajukan beberapa syarat untuk calon mitranya nanti. Untuk lokasi, usahakan mitra memiliki lokasi yang strategis, selain itu juga harus menyiapkan pegawai. Disinyalir Markobar membuka peluang waralaba dengan nilai investasi sekitar Rp 300 juta.

Baca Juga  10 Cara Move on dari Mantan Pacar Cinta Pertama Tersayang dengan Baik

 

Diawali dengan konsep kaki lima, Markobar kini terus berkembang dan memiliki sekitar 33 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Di sisi lain Djoko Kurniawan, Pengamat franchise mengatakan, ini langkah yang baik bagi Markobar untuk terus berkembang. Mengingat Markobar terlihat sudah sangat siap untuk menawarkan sistem waralaba. “Saya pikir mereka tidak terlambat karena mereka harus benar-benar siap agar nantinya para franchisee akan merasa puas karena sistem yang ditawarkan sudah terbukti menguntungkan,” tuturnya. Markobar dinilainya sudah memiliki brand awareness dan image yang cukup kuat, jadi untuk meluncurkan skema waralaba mestinya tidak terlampau sulit. Selain itu Markobar juga memiliki produk yang bagus dan layanan yang baik. “Ini akan menjadi pilihan franchise yang menarik bagi para calon investor,” lanjutnya. Dan yang harus dilakukan oleh Markobar menurut Djoko adalah, lebih sering terjun ke pameran franchise yang ada. Selain dari melakukan kampanye massal via online atau media sosial. Intinya adalah melakukan integrated marketing communication. “Ini akan sangat menarik, apalagi martabak sangat disukai oleh orang Indonesia,” pungkasnya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.