Di SeaWorld Kita Bisa Lihat Apa Aja Sih ?

  • Whatsapp

Di SeaWorld Kita Bisa Lihat Apa Aja Sih ?

 

Tahukah Anda, berdasarkan riset Journal Applied Research in Quality of Life, satu kali liburan dapat membuat seseorang merasa bahagia 8 bulan. Selain itu, berlibur juga dapat membantu perkembangan otak anak, lo. Nah, untuk merancang liburan keluarga yang berkualitas sebenarnya juga tidak terlalu rumit. Pilihlah destinasi wisata yang menyenangkan, seru, sekaligus mengedukasi. Salah satu destinasi yang memenuhi kriteria tersebut adalah Seaworld Ancol, Jakarta. Terletak di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Seaworld hadir sebagai wahana air edukatif bagi anak-anak dan keluarga. Berikut adalah hal-hal menarik dari Seaworld: l Sensasi bawah laut Di sini kita akan akan merasakan keseruan laiknya berpetualang di bawah laut sungguhan. Kita juga akan dihibur oleh aksi seru para penyelam saat feeding show di akuarium utama.

Baca Juga  Bagaimana Cara Megatasi Anak yang Kecanduan Gadget

Ambil contoh, kita bisa melihat bagaimana keganasan belut kerondong saat berebut makanan. l Edukasi Si kecil juga bisa mengetahui berbagai spesies ikan dan ekosistem di laut. Hal ini bisa jadi pembelajaran baru bagi anak selain belajar di sekolah. Bahkan untuk kolam sentuh, anak-anak diperbolehkan menyentuh langsung biota yang ada di sana. Seaworld sendiri memiliki 7.300 ekor biota air tawar yang terdiri dari 48 jenis ikan dan 1 jenis reptil. Ada juga biota perairan laut yang jumlahnya 11.500 ekor biota. Terdiri dari 138 jenis ikan dan avertebrata, serta 3 jenis reptil. Semuanya ditampilkan dalam 28 display yang terbagi atas 9 akuarium air tawar, 19 akuarium air laut, dan 4 kolam terbuka. Oiya, saat ini ada tambahan 5 akuarium baru di Wahana Area Jelly Fish yaitu 2 akuarium cylinder yang berisi Jelly Fish Upside Down dan 3 akuarium kriesel yang yang dihuni Blubber Jelly Fish. Jelly Fish di SeaWorld Ancol sangat cantik.

Baca Juga  Manfaat Madu Bagi Tubuh

Dengan tubuh yang transparan, saat lampu akuarium dinyalakan maka biota ini akan mengikuti warna-warna lampu tersebut. Bukan hanya itu, di Seaworld juga ada 2 biota baru lain yakni kepiting laba-laba dan ikan nanas. Dinamakan kepiting laba-laba karena bentuknya menyerupai laba-laba dan merupakan krustasea terbesar di dunia. Sementara ikan nanas adalah ikan berwarna kuning cerah yang ditutupi sirip keras berbentuk piringan berduri. Hal menarik lain adalah ketersediaan perpustakaan dan Museum Kedalaman Laut. Di perpustakaan, pengunjung dapat mengetahui lebih banyak tentang satwa air melalui komputer yang disediakan dan berbagai dokumentasi yang telah disiapkan. Jika Anda ingin mencari berbagai cinderamata setelah puas berkeliling di wahana Seaworld, tersedia juga toko souvenir. Di toko ini, Anda dapat menemukan berbagai merchandise seperti boneka, kaus, dan sebagainya. Untuk menambah wawasan kemaritiman, saat berkunjung ke sana, Anda bisa membeli tiket bundling. Kenapa? Dengan tiket bundling maka selain bisa berkunjung ke Seworld Anda juga bisa mengunjungi Ocean Dream Samudra dan Atlantis Water Adventure yang tak kalah seru. Yuk, menjelajah dunia bawah laut!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.