Tips Hidup Sehat Pekerja Kantoran

 Kesehatan dan Gaya Hidup


[Total: 0    Average: 0/5]

Tips Hidup Sehat Pekerja Kantoran

Sejumlah aktivitas harian yang bisa membuat Anda membakar kalori seperti para atlet di lapangan pertandingan. Dalam memperingati hari olahraga nasional yang jatuh pada 9 September ini, pompa semangat Anda untuk semakin aktif dan membakar kalori kebih banyak lagi setiap hari.

tips-hidup-sehat-pekerja-kantoran



Tidak perlu seperti para atlet andalan indonesia, cukup kegiatan kecil yang bisa Anda lakukan rutin sehari-hari. “Yang terpenting, keseimbangan energinya negatif. Artinya, kalori yang masuk lebih kecil dibandingkan dengan yang keluar sehingga berat badan akan turun,” ujar dr. Rachmad Wishnu hidayat, Sp. ko, dokter spesialis olahraga di Sports Medicine Center rS Jakarta. Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda jadikan referensi.

Baca Juga  Alternatif Waralaba Selain Indomaret Miniso Indonesia

 

1. Joging Pagi

Cara paling efektif untuk membakar lemak ialah dengan berlari. Pilihan yang lebih baik lagi: Joging di pagi hari saat perut kosong/sebelum sarapan (boleh minum). Joging di pagi hari juga memiliki keuntungan yaitu motivasi lebih tinggi dan pikiran belum terbebani oleh pekerjaan, sehingga Anda dapat melakukan joging dengan durasi lama 60 – 90 menit. Dalam 1 jam, kalori yang terbakar dari joging dapat mencapai 500 – 700 kcal.

 

2. Naik Tangga

ruang kantor Anda berada di lantai 10? Beruntunglah Anda! Menggunakan tangga dibandingkan lift menjadi salah satu kegiatan yang dapat membakar kalori saat di kantor. Naik-turun tangga selama 30 menit. misalnya, akan membakar 140 – 308 kcal. Angka ini tergantung pada kecepatan langkah Anda. So, percepat kaki Anda.

Baca Juga  Restoran di Jakarta yang Bagus Untuk Foto

 

3. Menggunakan Mesin Fotokop

i Mungkin, ini terdengar sepele. Namun, inilah salah satu kegiatan yang membuat Anda beranjak dari kursi dan menggerakkan tubuh. Jangan minta office boy untuk membantu Anda. Beranjak dari kursi, lalu berjalan dengan langkah cepat (2 – 3 km/jam), berdiri menunggu hasil photocopy dan kemudian kembali ke kursi Anda bisa membakar kalori sebanyak 63 kcal per 30 menit. Anda juga dapat melakukan push up saat menunggu hasil photocopy untuk memaksimalkan pembakaran kalori di dalam tubuh.

 

4 Presentasi

Seringkali pekerjaan kita mengharuskan kita melakukan presentasi untuk klien. Hal ini juga merupakan kegiatan yang membutuhkan energi tentunya. Presentasi seringkali memaksa kita untuk berdiri, terkadang diselingi duduk selama waktu tertentu. Namun dalam konteks membakar kalori, selama satu jam Anda berdiri sambil berbicara dapat membakar kalori 210 kcal.

Baca Juga  Apa Perbedaan Pemimpin dengan BOS

 

5 Bersepeda

Ayo kembali gowes sepeda ke kantor! Nilai plus dari membiasakan bersepeda saat pergi maupun pulang kantor ialah meningkatkan ketahanan jantung. Di sisi lain, intensitas kecepatannya harus sedang, minimal 20-22 km/jam untuk membakar s560 kcal per jam

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

Halo gan, selamat datang di teknorus.com. Teknorus merupakan salah satu website yg menyediakan informasi terbaru seputar perkembangan gadget terbaru. Meski kami bukan situs terbaik yg ada di jagat internet ini. Namun kami berusaha memberikan informasi yang terbaik. Kalau ada pertanyaan, konsultasi, bisa tinggalkan komentar di halaman tanya jawab dan request

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.