10 Cara Move on dari Mantan Pacar Cinta Pertama Tersayang dengan Baik

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

10 Cara Move on dari Mantan Pacar Cinta Pertama Tersayang dengan Baik

 

Putus pacaran itu wajar. Segera bangkit dan jalani relasi lagi. Ada yang menjalaninya dengan mudah dan kemudian menjalin relasi kembali dengan wanita lain. Namun, ada pula yang butuh proses lama untuk melupakan masa-masa indah pacaran. Anda berhak saja untuk bersikap sentimentil dan mengingat terus masa-masa indah itu. Masalahnya, sejauh mana Anda dapat berkembang jika Anda terus berkutat dalam kondisi itu? Faktanya, Anda dan si Dia sekarang harus putus, tidak punya hubungan apa-apa lagi. Anda harus menyadari hal itu. Come on, be realistic!

cara-move-on-dari-mantan-dengan-cepat

1. Sadari keputusan Anda berdua untuk putus.

Saat pikiran membawa kenangan indah berpacaran dengan mantan, segera sadari kembali keputusan Anda untuk putus dengan mantan Anda. Keputusan yang Anda ambil itu tentu mempunyai alasan dan motivasi yang kuat, entah karena perbedaan keyakinan, perselingkuhan, perbedaan cara pandang, dan lain sebagainya. Akuilah bahwa semua alasan itu benar sehingga keputusan yang telah Anda buat adalah keputusan yang baik buat kedua belah pihak. Dengan menyadari hal itu, Anda akan tetap mantap untuk memutuskan relasi khusus dengan si Dia.

 

2. Mulai jalin hubungan dengan wanita lain.

Mungkin, Anda belum bisa melupakan sepenuhnya mantan Anda. Tapi, tak ada salahnya bagi Anda untuk menjalin hubungan dengan wanita lain. Bung, setiap wanita itu unik. Mereka mempunyai karakter pribadi masing-masing. Sangat besar kemungkinan Anda menemukan karakter yang lebih menarik dibanding mantan Anda pada pribadi wanita yang baru saja Anda kenal. Biarkan perasaan suka itu mengalir dengan sendirinya.

Baca Juga  Rekomendasi Restoran Steak Enak di Medan

 

3. Nikmati waktu sendiri.

Sebagai pria, tentu Anda mempunyai beragam hal atau hobi yang menyenangkan hati Anda, seperti bersepeda ke tempat-tempat baru, bermain mobil-mobilan RC, berternak ayam, berburu, atau hal lain yang menyibukkan Anda dan tak lagi Anda lakukan saat berpacaran dengan si mantan. Ini saat yang tepat untuk meluangkan waktu Anda secara bebas menekuni hobi yang dulu sempat terpendam. Nikmati saja waktu-waktu sendiri. Jangan takut kesepian, Bung.

 

4. Ingat kekurangan dan kejelekan si mantan.

Walaupun Anda memacari seorang Jennifer Lawrence, Anda tentu menemukan kekurangan dan kejelekannya saat berpacaran dengannya. Nah, salah satu trik agar Anda cepat move on adalah dengan mengingat halhal yang tak menarik saat berpacaran dengan mantan Anda. Walaupun terkesan tricky, tapi cara ini relatif efektif untuk membuat Anda segera melupakan mantan Anda.

 

5. Hang out dengan teman-teman Anda.

Banyak dari Anda yang merasakan bahwa berpacaran membuat Anda tak mempunyai waktu buat teman-teman Anda yang lain. Setelah putus dengan kekasih, Anda dapat meluangkan waktu lagi secara bebas bersama rekan-rekan Anda. Jangan sungkan untuk men-sharing-kan pengalaman putus Anda pada beberapa rekan dekat Anda. Sharing atau curhat menjadi salah satu cara efektif untuk membagi kepenatan, terutama ketika ingatan tentang sang mantan muncul.

Baca Juga  Bagaimana Cara Megatasi Anak yang Kecanduan Gadget

 

6. Hindari ketemu dengan mantan. Jaga perasaan Anda (dan mantan Anda) dengan tidak bertemu lagi setelah putus. Itu hanya akan menyakiti dan mengungkit rasa yang pernah ada sebelumnya. Setelah Anda memutuskan “putus”, hindari kesempatan Anda untuk bertemu dengannya lagi. Jika perlu, untuk jangka waktu tertentu, jangan membuka status sosial media si mantan, hanya untuk sekedar stalking.

 

7. Jangan simpan atau minta barang-barang yang pernah Anda berikan ke mantan. Saatnya Anda menjaga gengsi Anda sebagai pria, Bung. Setelah putus, jangan meminta kembali apa yang sudah Anda berikan kepada mantan Anda – terlalu naif buat Anda meminta boneka beruang yang pernah Anda kasih ke mantan, bukan? Sebaliknya, hindari untuk menyimpan pemberian mantan Anda. Itu hanya akan membuat Anda tak bisa melupakan dirinya – tapi, jika pemberiannya berupa sebuah mobil Ferrari 488 Spider, Anda mungkin bisa melewatkan poin ini.

 

8. Latihan fisik. Jika Anda dulu saat pacaran sulit mencari waktu untuk berlatih di gym atau berlatih karate, inilah saatnya untuk kembali aktif. Setidaknya, ada dua manfaat olahraga yang bisa membuat Anda cepat move on. Pertama, olahraga akan membantu Anda membangun mood positif karena membantu pelepasan hormon kortisol. Kedua, Anda tentu setuju bahwa gym adalah tempat ideal untuk cari teman kencan. Manfaatkan itu, Bung!

Baca Juga  Tempat Wisata Terbaik di Asia Tenggara

 

9. Jangan mengontak si Dia lagi. Lokalisir perasaan Anda berdua dengan tidak lagi berbicara satu sama lain. Hapus nomor kontak teleponnya jika perlu. Terlibat pembicaraan dengan mantan hanya akan mengungkit masa lalu dan itu takkan membantu Anda untuk move on. Anda dan si Dia sudah memiliki kehidupan baru lagi, jadi biarkan itu mengalir sendiri-sendiri.

 

10. Jangan merasa bersalah dengan keadaan si Dia sekarang.

Banyak pria yang merasa bersalah jika mantannya sekarang menjalani hidup yang kurang baik. Mereka menyangka bahwa kehidupan sang mantan saat ini adalah efek dari keputusan putus. Hindari prasangka itu, Bung. Rasa bersalah yang tak beralasan itu justru akan membuat Anda terpuruk pada rasa empati yang tak beralasan. Saat Anda berdua sudah putus, kehidupan adalah tanggung jawab dan pilihan masing-masing. Justru, dengan putus, kehidupan Anda berdua mungkin akan lebih baik di masa depan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.