Kelebihan Laptop Core i3 Intel Haswell

  • Whatsapp

Kelebihan Laptop Core i3 Intel Haswell

 

Setiap tahunnya, produsen laptop dunia terus meluncurkan produk baru dengan spesifikasi yang semakin canggih. Termasuk dengan peluncuran produk laptop yang disesuaikan dengan prosesor termutakhir yang ada di pasaran. Salah satu produk notebook dengan kualitas yang bisa dipertimbangkan adalah laptop Core i3 Intel Haswell.

Intel Haswell merupakan kode prosesor Intel generasi keempat yang secara resmi dirilis oleh Intel pada tahun 2013. Chip prosesor Intel Haswell pun didesain hemat energi serta mempunyai performa tinggi. Alhasil, laptop core i3 Intel Haswell pun mempunyai beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan laptop yang memakai prosesor generasi sebelumnya.

Indikasi untuk mengetahui penggunaan jenis prosesor pada sebuah laptop pun sangat mudah. Misal, prosesor Intel Core i7-3920 XM. Prosesor ini masuk dalam keluarga prosesor Intel generasi ketiga atau yang kerap disebut dengan nama prosesor Intel Ivy Bridge. Contoh lainnya, adalah prosesor Intel Core i3-4005U yang nampak jelas menggunakan prosesor generasi keempat Intel Haswell.

Baca Juga  Laptop ASUS 6 Jutaan untuk Gaming, ASUS VivoBook X505ZA-BR301T

Di pasaran tanah air, laptop Core i3 Haswell sudah cukup banyak beredar. Harganya pun banyak yang berkisar di angka 4 juta rupiah. Sebagai contoh di antaranya adalah notebook Acer Aspire E4-473 yang menggunakan prosesor intel Core i3-4005U. Selain itu, ada pula laptop Dell Latitude 3340 yang menggunakan prosesor sama, Intel Core i3-4005U.

Dengan menggunakan laptop Core i3 Intel Haswell, performa yang bisa diperoleh pun bakal sangat tinggi. Dengan tingkat efisiensi energi yang tinggi, laptop pun bisa digunakan dalam waktu yang cukup lama. Dan kalaupun dipakai untuk bermain game, laptop ini pun terbilang sudah lebih dari cukup.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.