Menilik Perbandingan Kualitas Spesifikasi Hp Samsung dengan Harga nya

  • Whatsapp

Menilik Perbandingan Kualitas Spesifikasi Hp Samsung dengan Harga nya

 

Read More

Dibandingkan dengan beberapa brand ponsel yang kini bermunculan, banyak yang menganggap handphone Android Samsung punya harga yang mahal. Terlebih lagi spesifikasi dari ponsel Samsung kerap dianggap tidak sebanding dengan harga yang ditawarkan. Namun apakah perbandingan kualitas hp Samsung dengan harga nya memang seperti itu?

 

Sebagai studi kasus, kita bisa menengok perbandingan kualitas spesifikasi hp Samsung dengan harga nya pada smartphone Samsung Galaxy J5. Handphone ini merupakan ponsel segmen menengah dari Samsung yang ditawarkan ke pasar tanah air dengan harga sebesar 2,8 juta rupiah. Apakah harga tersebut sebanding dengan kualitas spesifikasi yang diberikan?

Baca Juga  Tips Upgrade Komputer PC Tambah RAM & Hardisk

samsung logo 2016

Handphone ini mempunyai layar Super AMOLED berukuran 5 inci yang memiliki resolusi 720 x 1280 piksel. Layar Super AMOLED mempunyai kelebihan pada kualitas gambar yang ditampilkan. Selain itu, layar sentuh ponsel ini juga mendukung multi touch, pas kalau digunakan untuk bermain game.

 

Di dalamnya, handphone ini menggunakan prosesor quad core Snapdragon 410 berkecepatan 1,2GHz dengan GPU Adreno 306 serta RAM 1,5GB. Sementara itu di belakang, tersemat sebuah kamera utama 13MP yang dapat merekam video Full HD. Di depan, ada kamera selfie 5MP sebagai tambahan.

 

Nah pertanyaannya, apakah perbandingan kualitas spesifikasi hp Samsung dengan harganya ini sebanding? Menengok nama besar brand Samsung, tentu saja hal tersebut cukup sesuai. Namun kalau melihat perbandingan dengan harga smartphone Android lain, tentu saja konsumen bisa memperoleh ponsel yang bahkan punya spesifikasi lebih baik dan harga lebih murah pula.

Baca Juga  HP Android Samsung Kemahalan ga?

 

Contoh nyata ponsel lain yang mempunyai kualitas spesifikasi lebih baik dan harga lebih murah dari smartphone Samsung Galaxy J5 ini adalah Lenovo A6000 Plus. Atau pilihan lainnya, bisa juga adalah Meizu M2 Note yang dipasarkan dengan harga di bawah 2 juta rupiah.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.