Tips Bersepeda Off Road

 Kesehatan dan Gaya Hidup


[Total: 0    Average: 0/5]

Tips Bersepeda Off Road

Meningkatkan kemampuan dan teknik bersepeda untuk menjadi pro, trek off-road memang tempatnya. anda akan lebih tertantang untuk menggunakan ketrampilan dan stamina.sam Gardner, seorang pesepeda pro off-road, akan memberikan tips bagi anda untuk menaklukkan trek off-road dengan mudah.

tips-sepeda-off-road



1.Gunakan gigi rendah.

gigi rendah akan membuat energi kayuhan anda langsung terasa memutar roda. Untuk membantu gerakan, posisikan badan sedikit ke belakang sehingga tidak terlalu berat pada bagian depan, dan anda akan dapat menarik pedal dengan baik. Perlu diingat juga, jangan terlalu tinggi mengangkat ban depan dari tanah saat melewati jalur ini.

Baca Juga  Tips Agar Pernikahan Langgeng dan Awet Ala Intan Nur Aini

2.Atur kecepatan.

Jangan berhenti mengayuh saat anda berada di trek yang sulit. Menjaga kecepatan pada titik yang pas akan membawa anda melewati rintangan. sebaliknya, jika anda memperlambat sepeda, anda justru akan terjebak pada lubang sehingga kesulitan, bahkan kehilangan keseimbangan.

3.Latihan kaki.

jalan yang rata kurang melatih sepeda berkilo-kilo meter di kekuatan kaki anda. karenanya, anda dapat menambahkan latihan bersepeda di jalan menanjak untuk meningkatkan kekuatan otot kaki sekaligus kemampuan anaerobik tubuh anda. Caranya? Tentukan tanjakan yang membutuhkan waktu dua menit untuk menaikinya. Bersepedalah di tanjakan itu dengan kayuhan stabil. Lalu, lepaskan kayuhan anda saat menurun. Lakukan latihan ini sebanyak enam kali.

Baca Juga  Tempat Nongkrong Asik di Jakarta Malam Hari

4.Bersepeda secara Sprint

Cobalah untuk bersepeda dengan teknik sprint yang berirama sprint. tinggi. Cara ini dapat membantu anda memutar roda dengan kayuhan secara efisien. gunakan pada bidang tanah yang berbeda dengan membangun kecepatan dan gigi yang tinggi, lalu mulailah dengan kayuhan yang cepat selama tiga menit. kemudian, pelankan ayuhan selama satu menit. Ulangi teknik ini sebanyak lima kali.

5.Latih kaki agar beradaptasi secara cepat

Jika anda mempersiapkan untuk . perlombaan triathlon, teknik turun dari sepeda kemudian melanjutkannya dengan berlari akan menjadi hal yang sulit bagi kaki anda karena akan memaksa kaki beradaptasi secara cepat. Untuk itu, saat latihan, cobalah menerapkan rutinitas ini: lima menit bersepeda dengan intensitas tinggi, lalu lanjutkan dengan lari cepat selama lima menit. Ulangi metode ini sebanyak tiga kali dengan dua menit istirahat di antaranya

Baca Juga  4 Ide Bisnis Terbaik Saat Bulan Puasa dan Lebaran, Apa Sajakah Itu ?

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

Halo gan, selamat datang di teknorus.com. Teknorus merupakan salah satu website yg menyediakan informasi terbaru seputar perkembangan gadget terbaru. Meski kami bukan situs terbaik yg ada di jagat internet ini. Namun kami berusaha memberikan informasi yang terbaik. Kalau ada pertanyaan, konsultasi, bisa tinggalkan komentar di halaman tanya jawab dan request

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.