Tips Mengatasi Laptop Error Bootloop

 Laptop/Netbook

Tips Mengatasi Laptop Error Bootloop

 

Laptop error menjadi masalah yang cukup menjengkelkan. Terlebih error tersebut berupa proses booting yang gagal atau kerap disebut dengan bootloop. Dan masalah ini pun terbilang cukup sering muncul, dan kebanyakan akhirnya muncul solusi untuk membawa laptop ke tukang servis.

laptop-error1



Nah sebenarnya, untuk mengatasi masalah laptop error bootloop seperti ini tidak terlalu sulit. Terdapat beberapa hal yang menjadi penyebab error ini. Di antaranya adalah:

  • Activator Windows yang tak sesuai
  • Proses uninstal aplikasi yang belum selesai
  • Infeksivirus
  • Permasalahan pada update Windows
  • Registry pada regedit
  • Hardware terlalu panas
  • Crash Master Boot Record

Solusi yang paling mudah untuk mengatasi laptop error seperti ini adalah dengan melakukan proses instal ulang sistem operasi pada notebook. Namun sebelum melakukan instalasi ulang, pastikan untuk melakukan backup data terlebih dulu. Terutama data yang disimpan di drive C.

Baca Juga  Laptop Gaming Murah Harga 8 Jutaan Lenovo

Solusi berikutnya adalah masuk pada Safe Mode. Dengan masuk pada mode ini, kita pun bisa melakukan perubahan terhadap komputer. Terutama perubahan terkait beberapa hal yang mengakibatkan laptop mengalami error.

Solusi selanjutnya, bisa juga memanfaatkan fitur Repair Your Computer. Atau kalau Anda pernah menentukan restore point image, bisa juga memanfaatkan hal tersebut. Kalau sebelumnya telah menentukan restore point image, maka bisa menggunakan fitur System Restore.

muo-w7bootloop8

Nah, kalau kesulitan dalam melaksanakan solusi tersebut di atas, maka langkah terakhir yang bisa digunakan tentunya adalah dengan membawa laptop error tersebut ke tukang servis. Tentu imbasnya, harus terdapat biaya tambahan yang dikeluarkan.

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.