Kesehatan dan Gaya Hidup

Kegunaan Vaseline Petroleum Jelly, ini 17 Manfaatnya

Kegunaan Vaseline Petroleum Jelly, ini 17 Manfaatnya– Kulit cantik tentu jadi idaman semua orang, terutama kaum hawa. Sayang, aneka masalah kulit bisa terjadi dan sangat mengganggu, bahkan mempengaruhi penampilan serta kepercayaan diri. Salah satu produk yang dapat mengatasinya ialah Vaseline Petroleum Jelly.

Produk satu ini belakangan tengah jadi buah bibir karena manfaatnya yang luar biasa. Petroleum Jelly sendiri adalah bahan yang bisa melapisi kulit menggunakan pelindung air sehingga akan membantu menjaga serta mengembalikan kelembaban kulit.

Gak Cuman Untuk Kecantikan, Ini 17 Kegunaan Vaseline Petroleum Jelly

Mungkin kebanyakan orang hanya mengira produk di atas hanya digunakan untuk kecantikan saja, namun nyatanya produk kecantikan tersebut bisa dimanfaatkan untuk kesehatan.

Dan saat ini telah terukti ada sangat banyak kegunaan Vaseline Petroleum Jelly bagi kesehatan serta kecantikan kulit dan berikut di bawah ini adalah beberapa kegunaan vaseline petroleum jelly di antaranya.

1. Melembabkan Kulit, adalah Kegunaan Vaseline Petroleum Jelly

Studi membuktikan bahwa penggunaan Petroleum Jelly akan dapat secara efektif menjaga kelembaban kulit. Oleskan produk ini tiap hari pada permukaan kulit untuk membuatnya senantiasa tetap lembab.

2. Mengatasi Bibir Kering, adalah Kegunaan Vaseline Petroleum Jelly

Bibir kering serta pecah-pecah juga bisa diatasi dengan mengoleskan Vaseline Petroleum Jelly secara rutin tiap hari. Gunakan produk ini terutama malam hari sebelum tidur dan dapatkan hasil bibir yang lembut pada keesokan paginya.

3. Mengatasi Kaki Pecah-pecah, adalah Kegunaan Vaseline Petroleum Jelly

Kegunaan Vaseline Petroleum Jelly tidak hanya pada bibir dan badan, namun juga kaki. Kulit telapak kaki yang seringkali mengalami pecah-pecah bisa diatasi dengan mengoleskan Petroleum Jelly sehabis mandi dan sebelum tidur.

4. Pembersih Make-up

Petroleum Jelly diklaim aman sebagai make-up remover sehari-hari. Terutama untuk menghapus riasan yang ada pada mata. Oleskan Petroleum Jelly menggunakan cotton bud dan bersihkan make-up mata secara perlahan.

5. Membuat Alis Makin Rapi,

Pantang keluar sebelum alis kelar, ungkapan satu ini populer di kalangan wanita. Untuk membuat bentuk alis seperti yang diinginkan, bisa digunakan Petroleum Jelly. Aplikasikan secukupnya pada sisir lalu sisirlah alis ke arah luar agar rapi.

Kegunaan Vaseline Petroleum Jelly

6. Membuat Eye Shadow Makin Tahan Lama

Manfaat lain dari pemakaian Vaseline Petroleum Jelly ialah membuat eye shadow menjadi kian tahan lama. Sebelum mengaplikasikan eye shadow, oleskan Petroleum Jelly tipis-tipis di kelopak mata yang juga berperan sebagai primer.

7. Mengatasi Rambut Bercabang

Kegunaan Vaseline Petroleum Jelly masih ada lagi yaitu membantu mengatasi masalah rambut yang bercabang. Oleskan pada telapak tangan lalu gosok perlahan di ujung rambut.

Baca Juga : Cara Mengajari Anak Membaca Tanpa Mengeja dengan Cepat

8. Membuat Rambut Makin Berkilau

Tidak hanya bisa mengatasi rambut bercabang, pemakaian Vaseline Petroleum Jelly akan turut membuat mahkota wanita kian berkilau. Oleskan pada telapak tangan lalu gosokkan perlahan mulai dari pangkal rambut sampai ujungnya.

9. Mencegah Cat Rambut Menempel di Kulit Kepala

Suka mewarnai rambut? Maka pasti kita tidak asing lagi dengan masalah klasik di mana cat rambut menempel pada kulit kepala. Untuk mencegahnya, oleskan terlebih dahulu Petroleum Jelly di sepanjang garis rambut yang hendak diwarnai.

10. Menghindari Noda Cat Kuku di Kulit

Tak sekedar menghindari noda cat rambut, Vaseline Petroleum Jelly juga dapat menghindari noda cat kuku. Oleskan terlebih dahulu Petroleum Jelly di sekitar kuku. Sisa-sisa cat yang sering menempel pada sekitar kulit kuku akan bisa dibersihkan.

11. Melembutkan Kutikula

Kegunaan Vaseline Petroleum Jelly berikutnya ialah melembutkan kutikula. Oleskan Petroleum Jelly tiap malam sebelum tidur secara rutin. Cara ini akan turut membuat kuku jari tangan dan kaki menjadi tampak lebih berkilau.

12. Tubuh Tetap Wangi

Siapa sangka ternyata Petroleum Jelly juga bisa membuat tubuh menjadi lebih wangi. Oleskan sedikit saja produk ini pada permukaan kulit di mana kita sering mengenakan parfum, seperti di lipatan tubuh. Petroleum Jelly akan membuat aroma parfum yang dikenakan makin tahan lama.

13. Mengangkat Sel Kulit Mati

Campuran antara Petroleum Jelly dengan gula pasir secukupnya akan menjadi scrub yang sangat bermanfaat dalam mengangkat sel kulit mati di kulit. Gunakan scrub ini secara teratur agar sel kulit mati bisa terangkat dan membuat kulit semakin bersih.

14. Meredakan Iritasi Kulit Pasca Chemical Peeling

Chemical peeling yang dilakukan seringkali meninggalkan bekas berupa iritasi kulit. Untuk mengatasinya, bisa digunakan Vaseline Petroleum Jelly dengan cara mengoleskannya pada bagian kulit yang mengalami iritasi.

15. Mengurangi Resiko Lecet Pada Kulit

Petroleum Jelly adalah solusi yang bagus dalam mengatasi lecet akibat gesekan kulit di bahan pakaian. Oleskan produk pada bagian kulit yang sering mengalami lecet untuk mencegahnya.

16. Membantu Penyembuhan Luka Bakar Ringan

Luka bakar ringan akan dapat dibantu proses penyembuhannya berkat pemakaian Petroleum Jelly. Kegunaan Vaseline Petroleum Jelly dalam membantu penyembuhan luka bakar ringan ini tak lepas dari fungsinya dalam menjaga kelembaban kulit dalam masa penyembuhan.

17. Mencegah Jaringan Parut di Bekas Luka

Agar terbentuknya jaringan parut di bekas luka bisa dihindari, oleskan Petroleum Jelly. Bersihkan luka terlebih dahulu dan tutup menggunakan penutup luka. Konsultasikan dulu pada dokter terkait cara penanganan yang tepat.

Kesimpulan
Tanggal
Judul
Kegunaan Vaseline Petroleum Jelly
Rating
41star1star1star1stargray
Product Name
Kegunaan Vaseline Petroleum Jelly
Price
USD 0
Product Availability
Available in Store Only

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button

Hy Guys

Tolong Matikan Adblock Ya. Situs ini biaya operasionalnya dari Iklan. Mohon di mengerti ^^