Laptop Terbaik untuk Programmer

 Laptop/Netbook

Laptop Terbaik untuk Programmer

 

Notebook yang canggih menjadi senjata utama bagi seorang programmer. Terlebih jika membangun sebuah aplikasi besar ataupun membangun sebuah game. Tentunya dibutuhkan laptop for programming yang mampu memberikan kemampuan terbaik untuk bisa mengerjakan tugas ngoding.

Tak seperti sebuah laptop untuk bermain game, di pasaran memang tidak ada sebuah notebook yang didesain secara khusus untuk ngoding. Meskipun begitu, memilih laptop for programming harus memperhatikan spesifikasi sebuah notebook. Di antaranya adalah:

– Paling tidak menggunakan prosesor Intel Core i5 atau AMD A10

– Paling tidak menggunakan RAM berkapasitas 8GB. Akan lebih baik kalau laptop for programming hadir dengan RAM 12GB.

Baca Juga  Apa Saja Sih Penyebab Laptop Blue Screen?

– Notebook tersebut dilengkapi dengan dedicated graphics berkapasitas 2GB, terlebih jika dipakai untuk ngoding game.

– Sebuah notebook yang memakai SSD ataupun sarana penyimpanan hibrid bisa dijadikan pilihan.

Nah setelah melihat spesifikasi yang dibutuhkan untuk seorang programmer, berikut ini adalah pilihan laptop for programming yang bisa dijumpai di pasaran.

Lenovo Z70

lenovo-laptop-z70-front-2



Laptop ini hadir dengan layar berukuran 17 inci dan menggunakan sarana penyimpanan hibrid, SSD sebesar 8GB dan HDD 1TB. Selain itu, notebook ini menggunakan RAM 8GB, kartu grafis GTX 840M 2GB serta dilengkapi prosesor Intel Core i7 generasi kelima.

Dell i7559-763

Dell i7559-763

Pilihan berikutnya adalah notebook Dell i7559-763 yang mempunyai spesifikasi tak kalah jika dibandingkan Lenovo Z70. Laptop for programming ini hadir dengan prosesor Intel Core i7 generasi keenam dan mempunyai kartu grafis GTX 960M dari NVIDIA berkapasitas 4GB.

Baca Juga  Laptop TouchScreen Core i3 14 inch bisa Jadi Tablet Harga Murah

Acer Aspire E5-573G-56RG

Acer Aspire E5-573G-56RG

Kalau mencari laptop for programming yang murah, maka pilihannya adalah notebook yang satu ini. Perangkat ini dilengkapi dengan baterai yang mampu bertahan hingga 5 jam pemakaian. Selain itu, laptop ini juga sudah hadir dengan layar berukuran 15,6 inci beresolusi Full HD. Di dalamnya, ada RAM 8GB, HDD 1TB serta dedicated graphics seri GTX berkapasitas 4GB.

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.