HP dengan Desain Tipis Slim dan Mewah

 Smartphone / Tablet Pendatang Baru


[Total: 0    Average: 0/5]

HP dengan Desain Tipis Slim dan Mewah

Dulu, ponsel memang hanya digunakan hanya untuk media komunikasi. Namun saat ini, ponsel adalah gaya hidup. Karena itu tak heran bila semakin banyak dirilis seri smartphone elegan dengan desain yang cantik serta menarik. Tapi tentu saja tetap dengan tak melupakan sederet fitur dan kemampuan yang selayaknya ada pada smartphone.

Bila Anda berniat untuk mengganti ponsel lama dengan smartphone elegan berdesain cantik, kami memiiki daftar 5 smartphone elegan dengan desain yang menarik. Serta tentunya fitur serta spesifikasi yang sama menariknya pula.

Daftar Smartphone dengan Desain Tipis Slim dan Mewah

Oppo F1 Plus

D engan berani Oppo memproklamirkan F1 PLus sebagai “Selfi e Expert”. Jumawa? Tidak juga. Sebab, apa yang disebut sebagai “ahli” setidaknya siap menunjukkan kelas pada dua sisi; yaitu modul kamera sebagai perangkat keras dengan resolusi terbaik, kedua dukungan perangkat lunak yang bisa melebihi ekspektasi pengguna. F1 Plus seakan menunjukkan bahwa seri F1 (yang dirilis sebulan lalu) membawa kamera depan 8 MP seperti kurang ada apa-apanya alias masih setara dengan kebanyakan smartphone kelas high end umumnya. Di sisi lain, Oppo membuka “wacana” baru bahwa kamera depan –bagi sebagian orang khususnya penggemar swafoto- bisa saja hadir dengan resolusi lebih tinggi ketimbang kamera utama. Bahkan pada seri berikutnya, R9 Plus, konsep F1 Plus dilanjutkan. Oppo mengubah paradigma. Aryo Medianto, Media Engadgement Oppo Indonesia ketika bertandang ke markas SINYAL menunjukkan bukti. Foto-foto swafoto yang dicetak ukuran poster. Tidak pecah, detil, kontras, seperti sebuah foto yang dipotret dengan kamera digital SLR.

  • Desain + Layar

Mungkin memang inspirasi iPhone 6 yang berkarakter itu menginspirasi Oppo F1 Plus. Namun sesungguhnya style desain macam ini (slim, full screen, sedikit curvie) sudah dikemas Oppo sejak R7. Tetapi baru kali ini, pabrikan asal Guangdong, Tiongkok ini mengubah panel bawah layar tidak lagi dengan tiga tombol (Back, Home, Menu). Sebuah layout yang masih digunakan pada F1. Oppo menambahkan tombol Menu berbentuk oval yang juga bertugas sebagai sensor sidik jari. Ini untuk pertama kalinya. Tombol ini diapit oleh dua tombol (Back dan Menu). Soal layar itu yang berukuran diagonal 5,5 inci (sekitar 13,8 cm) boleh diacungi jempol. Sebab, Oppo bisa menekan bezel agar bagian depan sepenuhnya terisi panel. Tercatat layar mengisi 73 persen lebih space depan. Sisanya sebagai ruang untuk kamera depan yang tidak ditemani fl ash LED. Finishing seri ini juga sangat rapi. Balutan material metal untuk framing, serta layar yang dilapis oleh Gorilla Glass 4. Itu pun masih dilapis lagi dengan screen protector sangat tipis. Di bagian bawah tampak dioptimalkan sepenuhnya untuk menaungi berbagai panel seperti modul speaker tunggal (grill berupa lingkaran mungil tujuh buah), port microUSB dan rongga audio 3,5 mm, serta sebuah mikrofon. Sementara tombol power dan kontrol volume saling dipisahkan. Masing-masing di tepi kanan dan kiri. Seri ini juga terhitung tipis. Hanya setebal 6,6 mm. Bandingkan dengan Samsung Galaxy S7 yang setebal 7,9 mm atau iPhone 6S yang 7,1 mm. Bahkan lebih tipis dibanding Oppo F1 (7,3 mm).



  • Menu + Interface

ColorOS, user interface punya Oppo telah diupgrade dan dijejalkan pertama di seri ini. Sebelumnya F1 masih memakai versi 2.1. Banyak gubahan dan harus diakui Oppo kian kreatif demi memanjakan pengguna. Salah satu yang menarik adalah lockscreen magazine. Ini adalah wallpaper yang dapat dikustom oleh pengguna. Berderet image eksklusif dan menarik siap disatukan menjadi sebuah wallpaper yang –jika Anda swipe layar dalam keadaan ter-lock- saling muncul bergantian. Gambar-gambar itu disertai informasi. Selain itu, jika Anda ingin menambahkan slide foto pribadi dari koleksi foto di galeri, dapat dikompilasikan dengan foto-foto yang disediakan oleh Oppo. ColorOS juga punya gesture and motion yang impresif. Untuk menggunakan, Anda kudu setel di menu Settings>Gesture&Motion. Lantas, atifkan beberapa opsi yang tersedia. Umpamanya gesture double tap untuk mengaktifkan layar, swipe membentuk huruf “O” untuk aktifkan langsung kamera, atau huruf “V” yang akan menyalakan fl ash LED menjadi senter ketika mendadak listrik padam. Pengaturan setingan pemindai sidik jari persis dengan yang ditawarkan oleh brand lain. Tak ada setelan khusus. Tetap mudah dari mulai memindai sampai konfi rmasi. F1 Plus dibekali dengan Security Center. Aplikasi ini akan melakukan peningkatan akselerasi engine smartphone dengan membersihkan hal-hal yang tidak perlu. Pendeteksi virus juga diinsersikan di aplikasi ini Pendek kata jika mulai lemot, coba aktifkan aplikasi ini agar lekas perform seperti sedia kala. Oppo menyediakan cloud storage bernama O-Cloud. File yang bisa disimpan ke layanan ini antara lain daftar kontak dan SMS. F1 Plus juga siap bekerja pada koneksi on the Go (OTG), dimana memungkinkan Anda saling bertukar fi le ke USB fl ashdisk. Tetapi tak bisa otomatis, sebab Anda harus aktifkan lebih dulu dengan cara men-switch virtual button yang tersedia di menu Settings. Untuk bekerja dengan fi le Words, Oppo menjejalkan aplikasi Kingsoft O ce yang sudah siap untuk membuat fi le baru, membaca maupun mengedit fi le lama. Sebuah kompas digital juga dibenamkan. Sedangkan browser yang digunakan merupakan sediaan Opera lengkap beserta widgets.

  • Multimedia

Kebintangan F1 Plus adalah pada kamera depan. Memakai resolusi 16 MP dengan bukaan f/2.0. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan resolusi 3456 x 4608, ukuran foto 2,74 MB. Ini setara dengan foto yang umumnya menggunakan kamera utama resolusi tinggi. Hanya saja, format rasio aspek yang digunakan agak beda, sehingga menghasilkan besaran pixel yang agak tidak umum. Pada kamera 16 MP biasa, resolusi yang dihasilkan 2997 x 5236 pixel. Tetapi memang rasio aspek seperti itulah yang biasanya digemari penggemar selfi e. Hampir seluruh opsi yang ditawarkan pada pemakaian kamera utama 13 MP juga dapat digunakan oleh kamera selfi e. Misalnya Time Lapse, Beauty, Panorama dan Video. Sedikit beda pada lebar sudut tangkap (wide angle) untuk kamera selfi e. Cara pengambilan gambar panorama selfi e pun berbeda. Mirip dengan yang digunakan pada Lenovo Vibe S1. Capture gambar posisi tengah, lalu gerakkan ponsel ke kiri dan kanan untuk menangkap sudut lebih lebar. Anda juga bisa mencoba beberapa fi lter, memotret dengan hasil foto ekstensi GIF, serta membuat model double exposure. Sayang mode HDR hanya berlaku untuk pemotretan memakai kamera utama. Kamera utama (13 MP) memiliki bukaan f/2.2, yang memberikan kelonggaran untuk memotret dengan beragam format. Salah satu yang kami coba adalah panorama. Cara pengambilan gambar secara vertikal dan Anda bisa membuat sudut sampai 300 derajat, memutar. Tak sampai 360 derajat. Tetapi sensor kamera ini harus diacungi jempol. Untuk pemotretan indoor panorama pun hasilnya tetap menawan. F1 Plus tak menyediakan radio FM. Tetapi soal audio diserahkan sepenuhnya pada Music Player yang disediakan khusus oleh ColorOS. Kualitas audio boleh diadu dengan smartphone kelas Rp 8 jutaan ke atas. Meski tak dibekali audio engine khusus maupun equalizer, tetapi semburan sound-nya memang ok punya.

  • Performa

Dibekali prosesor Helio P10 buatan Mediatek seri ini ternyata bisa bersaing dengan beberapa brand papan atas. Hasilnya memang tak mengecewakan. AnTuTu memberikan rapor di atas angka 50.000. Chipset ini masih memakai konfi gurasi delapan inti. Padahal Mediatek punya jagoan lain, sebutlah X20 atau X25 yang telah memakai sepuluh inti. Toh begitu, pengoperasian menu termasuk multimedia nyaris tak mengalami problem. Catatan dari hasil uji lain menunjukkan angka yang berada di atas rata-rata. Prosesor grafi s yang menggunakan Mali-T860MP2 memiliki kemampuan lebih. Buktinya hasil uji NenaMark nyaris mendekati angka paling tinggi, yaitu 59,7 fps. ColorOS termasuk interface yang tak memboroskan baterai. Dengan membawa baterai berkapasitas 2.850 mAh, smartphone seberat 145 gram ini tergolong hemat. Dengan kondisi WiFi menyala ditambah jaringan 4G yang terus aktif, serta penggunaan berbagai aplikasi (termasuk aktif media sosial dan chat), seri ini bisa bekerja lebih dari delapan jam dengan menyisakan 70 persen. Sebuah setelan Low Battery Mode bisa diaktifkan untuk membantu mengurangi pasokan tenaga. Secara otomatis fi tur ini akan menurunkan tingkat kecerahan layar, mengurangi pemakaian aplikasi yang memboroskan baterai, dll.

  • Harga

Harga bekas smartphone flagship ini adalah 2 jutaan saja.Vivo X5 Max

Baca Juga  HP Smartphone Indonesia 4G LTE Baterai Awet Tahan Lama

 

Vivo X5 Max

vivo x5max

Vivo memang bukan salah satu brand ponsel papan atas. Tapi mengenai desain, vendor satu ini menjadi salah satu yang paling sering merilis seri smartphone elegan. Salah satunya Vivo X5 Max. Desain yang cantik Vivo X5 Max semakin terlihat menarik berkat body yang super tipis ; hanya berketebalan 5 mm saja.

 

Spesifikasi Vivo X5 Max

Dimensi : 153.9 x 78 x 4.75 mm

Berat :

Layar : Super AMOLED capacitive touchscreen, 5.5 inches 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)

Memory Internal : 16 GB

Memory Ekternal : microSD up to 128 GB (uses SIM 2 slot)

Ram : 2 GB

Internet : HSPA, LTE

OS : Android OS, v4.4.4 (KitKat)

Baca Juga  Inilah Kelebihan dari Samsung Galaxy S6 dan Harga Bekasnya

CPU : Qualcomm Snapdragon 615 Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53

GPU : Adreno 405

Kamera Depan : 13 Megapixel

Kamera Belakang : 5 Megapixel

Baterai : Non-removable Li-Ion 2000 mAh

 

Oppo R5

Oppo-R5-2

Perusahaan teknologi dari China ini memang dikenal dengan sederet smartphone elegan dengan fitur yang begitu memukau pula. Salah satunya yang paling menarik perhatian adalah Oppo R5. Smartphone ini unggul dari segi desain yang cantik dan inovatif. Selain itu, layar 5,2 inchi Full HD 423 pixel dengan perlindungan Gorilla Glass pun menjadi nilai tambah lain.

 

Spesifikasi Oppo R5 :

Dimensi : 148.9 x 74.5 x 4.85 mm

Berat : 155 g

Layar : AMOLED capacitive touchscreen, 5.2 inches 1080 x 1920 pixels (~423 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 3

Memory Internal : 16 GB

Ram : 2 GB

Internet : HSPA, LTE

OS : Android OS, v4.4.4 (KitKat)

CPU : Qualcomm Snapdragon 615 Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53

GPU : Adreno 405

Kamera Depan : 13 Megapixel

Kamera Belakang : 5 Megapixel

Baterai : Non-removable Li-Po 2000 mAh

 

Gionee S5.1

Gionee S5.1

Tunggu dulu, Gionee S5.1 memang disebut-sebut sebagai smartphone elegan namun memiliki desain mirip dengan iPhone. Padahal keduanya memiliki beberapa perbedaan tersendiri. Salah satunya, Gionee S5.1 justru hadir dengan body lebih tipis, hanya 5.15 mm saja.

 

Spesifikasi Gionee S5.1

Dimensi : 139.8 x 67.4 x 5.15 mm

Berat :  97.7 g

Layar : AMOLED capacitive touchscreen, 4.7 inches 720 x 1280 pixels (~306 ppi pixel density)

Memory Internal : 16 GB

Ram : 1 GB

Internet : HSPA

OS : Android OS, v4.4.2 (KitKat)

CPU : Mediatek MT6592 Octa-core 1.7 GHz Cortex-A7

GPU : Mali-450MP4

Kamera Depan : 8 Megapixel

Kamera Belakang : 5 Megapixel

Baterai : Non-removable Li-Ion 2050 mAh

 

Gionee Elife E7

Gionee Elife E7

Cantik dan smartphone elegan adalah kesan pertama ketika melihat ponsel satu ini. Body yang ramping dengan desain yang serba minimalis menjadi smartphone 5,2 inchi ini begitu menggoda. Meskipun hanya dibekali dengan prosesor dari Mediatek MT6752 Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53 saja, smartphone elegan ini tetap layak masuk shopping chart kok.

 

Spesifikasi Gionee Elife E7

Dimensi : 139.8 x 67.4 x 5.5 mm

Berat :  126.5 g

Layar : Super AMOLED capacitive touchscreen, 5.2 inches 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 3

Memory Internal : 16 GB

Ram : 2 GB

Internet : HSPA, LTE

OS : Android OS, v5.0 (Lollipop)

CPU : Mediatek MT6752 Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53

GPU : Mali-T760MP2

Kamera Depan : 13 Megapixel

Kamera Belakang : 8 Megapixel

Baterai : Non-removable Li-Ion 2750 mAh

 

Samsung Galaxy A7

Samsung Galaxy A7

Diantara banyak ponsel lain dari Samsung, bisa dibilang seri Galaxy A7 ini menjadi salah satu smartphone elegan di kelasnya. Desainnya sendiri cukup berbeda dengan ponsel dari perusahaan Korea Selatan biasanya. Beberapa perubahan, salah satunya material dengan body yang jauh lebih tipis menjadi unggulan.

 

Spesifikasi Samsung Galaxy A7

Dimensi : 151 x 76.2 x 6.3 mm

Berat :  141 g

Layar : Super AMOLED capacitive touchscreen, 5.5 inches  1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4

Memory Internal : 16 GB

Memory Ekternal : microSD up to 64 GB (uses SIM 2 slot)

Ram : 2 GB

Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps

OS : Android OS, v4.4.4 (KitKat)

CPU : Qualcomm Snapdragon 615 Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53

GPU : Adreno 405

Kamera Depan : 13 Megapixel

Kamera Belakang : 5 Megapixel

Baterai : Non-removable Li-Ion 2600 mAh

 

Selain dengan desain slim, admin teknorus.com juga akan share pilihan smartphone dengan ram 2gb harga di bawah 1 juta. apa saja itu ?

Apa sih pentingnya memiliki smartphone dengan RAM 2 GB yang besar? Penting, terutama bagi pengguna smartphone yang gemar bermain game. Tapi selain itu, ponsel dengan kapasitas Random Access Memory besar pun sangat berguna bagi Anda yang selalu multitasking. Beberapa keuntungan lain dari memiliki smartphone RAM 2 GB adalah perpindahan layar yang terasa lebih baik, dan pastinya, anti lemot. Alasan-alasan itulah yang membuat smartphone dengan RAM 2 GB semakin menjadi buruan para pengguna gadget. Penasaran smartphone mana saja yang sudah  dibekali dengan RAM 2 GB? Yuk kami punya daftarnya dibawah ini. Harga semua smartphone di bawah saat ini harga bekasnya di bawah 1 juta.

Baca Juga  HP Evercoss Murah Baterai Awet dengan RAM 2gb

 

Asus Zenfone 5

asus-zenfone-5-1

Dibanderol dengan harga yang cukup miring, smartphone Asus Zenfone 5 ini merupakan smartphone dengan RAM 2 GB berfitur cukup lengkap. Zenfone 5 dihadirkan dengan CPU Intel Atom Z2560, Dual-core 1.6 GHz / GPU PowerVR SGX544MP2 yang berpadu dengan kapasitas RAM 2 GB.

 

Harga : Rp 1.999.000

Kartu Sim : Dual SIM

Layar : IPS LCD 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density) Corning Gorilla Glass 3

Memory : 16 GB , microSD, up to 64 GB

Ram : 2 GB

Konektivitas : HSPA 42.2/5.76 Mbps

Operating System : Android OS, v4.3 (Jelly Bean), upgradable to v4.4.2 (KitKat)

Processor / Chipset : Intel Atom Z2560, Dual-core 1.6 GHz / GPU PowerVR SGX544MP2

Kamera Belakang : 8 MP

Kamera Depan : 2 MP

Kapasitas Baterai : Non-removable Li-Po 2110 mAh

 

Huawei Honor 3C

Huawei Honor 3C

Diantara smartphone dengan RAM 2 GB yang lain, Huawei Honor 3C mungkin salah satu yang terbaik. Dibekali RAM 2 GB, Huawei Honor 3C meluncur dengan Mediatek MT6582, Quad-core 1.3 GHz / Mali-400MP2. Dengan harga hanya dikisaran 2 Juta rupiah, Huawei Honor pun sudah meluncur dengan layar 5 inchi QHD 720 x 1280 piksel.

 

Harga : Rp.2,099,000,-

Kartu Sim : Dual SIM

Layar : 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)

Memory : 8 GB microSD, up to 32 GB

Ram : 2 GB

Konektivitas : HSDPA, HSUPA, Wifi, Bluetooth V4.0, GPS, microUSB v2.0, USB Host

Operating System : Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean)

Processor / Chipset : Mediatek MT6582, Quad-core 1.3 GHz / Mali-400MP2

Kamera Belakang : 8 MP

Kamera Depan : 2 MP

Kapasitas Baterai : Li-Ion 2300 mAh

 

Xiaomi Redmi Note LTE

Xiaomi Redmi Note LTE

Diantara deretan smartphone dengan RAM 2 GB, Xiaomi Redmi Note LTE boleh jadi yang memiliki kapasitas baterai paling besar. Didukung dengan  baterai Li-Po 3100 mAh, smartphone besutan perusahaan asal China ini digadang-gadang mampu bertahan hingga 24 jam dengan pemakaian maksimal. Makin asyik nih main gamenya!

 

Harga : Rp.2,399,000,-

Kartu Sim : Dual SIM

Layar : IPS LCD 720 x 1280 pixels, 5.5 inches (~267 ppi pixel density)

Memory : 8 GB microSD, up to 64 GB

Ram : 2 GB

Konektivitas : LTE, Cat4, 50 Mbps UL, 150 Mbps DL, Wifi, Bluetooth V4.0, GPS, microUSB v2.0, USB Host

Operating System : MIUI V6 (Android Kitkat 4.4.4)

Processor / Chipset : Qualcomm MSM8928 Snapdragon 400, Quad-core 1.6 GHz Cortex-A7 / Adreno 305

Kamera Belakang : 13 MP

Kamera Depan : 5 MP

Kapasitas Baterai : Li-Po 3100 mAh

 

Himax Polymer Octa Core

Himax Polymer Octa Core

Nama bran Himax memang belum begitu populer di tanah air. Walau begitu seri flagship terbarunya, Himax Polymer Octa Core langsung menarik perhatian penggemar gadget. Sebagai smartphone dengan RAM 2 GB, Himax Polymer Octa Core hadir dengan beberapa kelebihan lain, salah satunya kamera depan 5 MP. Dan tentu saja, harga yang sangat terjangkau.

 

Harga : Rp.1,999,000,-

Kartu Sim : Dual Sim

Layar : 1280 x 720 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)

Memory : 8 GB. microSD, up to 32 GB

Ram : 2 GB

Konektivitas : HSPA, Bluetooth V4.0, GPS, microUSB v2.0

Operating System : Android OS, v4.4.2 (KitKat)

Processor / Chipset : MediaTex MT6592, Octa-core 1741 Mhz / Mali – 450MP4

Kamera Belakang : 13 MP

Kamera Depan : 5 MP

Kapasitas Baterai : Li-Ion 2500 mAh

 

Lenovo S860

Lenovo S860

Lenovo semakin gencar saja merilis seri-seri smartphone unggulan. Salah satunya seri S860 sebagai smartphone dengan RAM 2 GB. Ponsel satu ini pun mengusung kapasitas baterai yang cukup besar hingga 4000 mAh.

 

Harga : Rp.2.338.000

Kartu Sim : Dual Sim

Layar : 720 x 1280 pixels, 5.3 inches (~277 ppi pixel density)

Memory : 16 GB

Ram : 2 GB

Konektivitas : HSPA, Bluetooth V4.0, GPS, microUSB v2.0

Operating System : Android OS, v4.2 (Jelly Bean)

Processor / Chipset : Mediatek MT6582, Quad core, 1.3 Ghz – ARM Cortex-A7

Kamera Belakang : 8 MP

Kamera Depan : 1.6 MP

Kapasitas Baterai : Non-removable Li-Po 4000 mAh

 

 

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

Selamat Datang di Teknorus.com. Btw kenalin ane admin ke 3 di Website teknorus.com ini. Selain sebagai admin teknorus, saya juga sebagai seorang SEO Spesialist di perusahaan tertentu

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.