Lebih Pilih Mana Kamera Prosumer atau Mirrorless?

  • Whatsapp

Lebih Pilih Mana Kamera Prosumer atau Mirrorless?

 

Pilihan dalam memilih kamera saat ini memang sangat bervariasi. Bisa memilih kamera prosumer, mirrorless atau bahkan kamera DSLR. Masing-masing jenis kamera tentu punya kelebihan dan kekurangannya. Nah, pada artikel kali ini, kita akan sedikit membahas mengenai perbandingan antara kamera prosumer dengan mirrorless.

Kamera Mirrorless

Secara kualitas, mayoritas memang mengungkapkan kalau kamera mirrorless memiliki kemampuan sedikit di atas kamera prosumer. Terlebih banyak juga yang berpendapat kalau kamera mirrorless yang kini ada di pasaran bahkan terkadang menawarkan kualitas yang tak kalah dan bahkan melebihi kualitas gambar hasil jepretan kamera DSLR.

Kamera mirrorless juga mempunyai fitur yang cukup mirip dengan kamera DSLR. Misalnya saja adalah pada penggunaan lensa. Saat ini, pengguna kamera mirrorless pun bisa menggunakan berbagai jenis lensa sesuai dengan penggunaannya. Misal, lensa dengan kemampuan zoom tinggi atau lensa yang menawarkan bukaan tinggi.

Baca Juga  Spesifikasi Kamera 360 Derajat Harga Murah Berkualitas

kamera prosumer kaskus

Selain itu, kamera mirrorless juga mempunyai ukuran yang cukup mungil, bahkan jika dibandingkan dengan kamera prosumer. Sayangnya, dari segi harga, kamera mirrorless mempunyai banderol yang lebih tinggi dibandingkan dengan kamera prosumer.

Sementara itu kamera prosumer tentu saja harus puas dengan lensa yang sudah menancap pada bodi-nya. Lensa pada kamera ini memang tak bisa bongkar pasang seperti pada kamera DSLR ataupun mirrorless. Meski begitu, kamera ini umumnya memiliki fitur zoom yang tinggi bahkan mencapai angka 40x.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.