Berburu Kamera DSLR Murah Dibawah 3 Juta Bekas? Ini Hal Penting yang Harus Diperhatikan

 Kamera



[Total: 0    Average: 0/5]

Berburu Kamera DSLR Murah Dibawah 3 Juta Bekas? Ini Hal Penting yang Harus Diperhatikan

Nikon D5



Berburu barang bekas, terutama produk elektronik harus berhati-hati. Bisa-bisa barang yang dibeli ternyata mempunyai kualitas yang tidak sebanding dengan harganya. Terlebih jika ingin berburu kamera DSLR murah dibawah 3 juta rupiah dalam kondisi bekas.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan kalau ingin mencari kamera DSLR bekas. Di pasaran, saat ini cukup banyak produk kamera DSLR murah dalam kondisi bekas baik produk Nikon ataupun Canon. Dua nama ini memang menjadi penguasa di segmen kamera. Jadi tak heran kalau kedua brand ini pun banyak dijadikan sebagai patokan.

Baca Juga  Kamera Prosumer Canon yang Bisa Zoom Jarak Jauh

Cek Fisik

Pertama yang perlu diperhatikan tentunya adalah kondisi fisik dari kamera tersebut. Terutama pada bagian karet grip, karet USB, tombol-tombol dan tentu saja adalah pada bagian bodi kamera. Pastikan pula kelengkapan dari kamera tersebut. Tentunya tidak ingin kan memperoleh sebuah kamera yang berada dalam kondisi cacat?

Cek Fungsi

Kalau kondisi fisik kamera sudah oke, maka yang perlu diperhatikan berikutnya adalah fungsi dari bagian-bagian kamera. Pengecekan fungsional ini bisa dilaperhatikan pada fungsi layar LCD, shutter count, titik fokus, tombol on/off, baterai hingga slot memory.

Dengan melakukan pengecekan yang lengkap, kamera yang diperoleh pun bisa dipastikan adalah kamera berkualitas yang masih bisa digunakan secara normal. Dengan begitu, kamera tersebut pun masih bisa digunakan sebagai sarana belajar fotografi.

Baca Juga  Inilah Kamera DSLR Nikon untuk Fotografer Pemula

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

Selamat Datang di Teknorus.com. Btw kenalin ane admin ke 3 di Website teknorus.com ini. Selain sebagai admin teknorus, saya juga sebagai seorang SEO Spesialist di perusahaan tertentu

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.