Kamera

Daftar 6 Kamera DSLR Terbaik dengan Spesifikasi Tercanggih

Daftar 6 Kamera DSLR Terbaik dengan Spesifikasi Tercanggih

Kamera DSLR Terbaru apa yang akan diluncurkan tahun ini adalah produk yang pastinya sedang ditunggu-tunggu oleh Para pecinta fotografi. Ada banyak rumor tentang kamera-kamera yang akan dikeluarkan oleh produsen kamera papan atas dunia seperti Nikon, Canon atau Sony. Berikut ini adalah review produk Digital SLR terbaru besutan produsen-produsen kamera dunia yang diluncurkan  Harga iPhone Termurah 2018 Resmi iBox Distributor Indonesia

 

5 Kamera DSLR terbaru 2016_10

 

  • Canon PowerShot G3X

Canon PowerShot G3X memiliki sensor CMOS sebesar 1 inci yang menghasilkan kualitas gambar memukau sekalipun dalam lingkungan bercahaya minim. Kecanggihan lainnya adalah kemampuan optical zoom hingga 25x atau setara dengan lensa 24-600mm serta ftur Zoom Framing Assist yang semakin disempurnakan. Pengguna PowerShot G3 X juga bisa merekam video yang stabil dengan adanya sistem Dynamic Image Stablitisation (IS). Dengan autofokus yang cepat serta jangkauan zoom istimewa hingga 25x dan teknologi Micro UltraSonic Motor (USM) II berkecepatan tinggi, kamera ini dapat menangkap subjek bergerak cepat & merekam tanpa suara yang mengganggu. Pengguna yang lebih mahir bisa memanfaatkan ftur bulb exposure pada PowerShot G3X untuk kebutuhan pemotretan dengan exposure panjang. Kecanggihan Canon PowerShot G3 X kian lengkap dengan turut hadirnya ftur Dynamic IS, fungsi Story Highlight, layar sentuh LCD berukuran 3,2 inci yang dapat diputar 180 derajat ke atas dan 45 derajat ke bawah, WiFi, NFC, Remote Shooting, dan masih banyak lagi.

 

  • Canon 6D Mark II

Tipe teranyar yang direncanakan akan keluar September 2016 ini adalah Canon 6D Mark II. Kamera ini adalah penerus generasi Canon 6D yang keluar dipasaran dua tahun yang lalu. Canon 6D Mark II memiliki resolusi 24 megapixel full frame, dengan ISO range 204800 dan bisa lebih. System Auto focus kamera ini telah ditingkatkan mencapai -5 EV, kamera ini juga sudah dilengkapi Wi-Fi dengan NFS dan GPS. Perangkat ini juga sudah tidak menggunakan VxWorks, berganti menjadi kamera berbasis android, dan menjadi kamera berbasis android pertama bagi Canon. SeAndainya kamera ini jadi dipasarkan tahun ini, dengan kemampuan dual pixel autofocus technology maka tipe ini jelas akan lebih baik dibandingkan kamera sejenis pada merek pesaingnya. Harga Kamera Digital Pocket Saku Terbaik Murah Canon Sony Nikon

Canon 6D Mark II

  • Canon EOS 1300D

Kamera DSLR terbaru yang lain adalah Canon EOS 1300D atau dikenal juga dengan canon EOS Rebel T6. Walau anyar karena baru release bulan April 2016 ini, kamera ini sudah dikenal sebagai kamera DSLR yang budget-friendly karena harganya yang relative murah dibandingkan DSLR lain dengan fitur setara, yaitu hanya sekitar 400-an USD. Karena itu, kamera ini menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar fotografi yang menginginkan kamera murah dengan kualitas baik.

Canon EOS 1300D

Sebenarnya, kamera ini tidak banyak memiliki fitur yang berbeda atau lebih baik dari versi pendahulunya, yaitu Canon EOS 1200D. Perbedaannya adalah Canon EOS 1300D ini sudah dilengkapi dengan Wi-Fi dan NFC, yang membuatnya bisa mentransfer gambar langsung ke smartphone atau tablet Anda.  Fasilitas Wi-Fi dan NFC ini sama dengan yang dimiliki versi T6 lainnya yang lebih mahal.

Diluar itu, Canon EOS 1300D ini memiliki fitur standar yaitu 18 megapixel, DIGIC 4+ prosesor, 9 titik autofocus, dan dilengkapi LCD 3inc yang memiliki 920k-dot resolusi, sedikit lebih banyak dan tajam dari pendahulunya.

[nextpage title=”2″]
  • Canon 1DX MK2

Canon 1DX mk2 adalah kamera DSLR terbaru yang menjadi kamera tercepat di dunia saat ini, karena kamera ini mampu memotret hingga 14 fps (frame per second) dengan full tracking autofocus dan auto exposure yang membuat hasil jepretan berkualitas premium. Kecepatan ini bahkan masih bisa diextend hingga 16 fps dalam kondisi normal. Sangat cocok untuk para fotografer olahraga atau mereka yang suka mengabadikan momen-momen cepat.

Canon 1DX MK2

Kamera Canon 1DX MK2 juga memiliki teknologi yang mampu mendukung pengambilan gambar di ruangan dengan cahaya minimalis atau saat malam hari. Dengan kamera ini, Anda tak perlu khawatir gambar Anda buram atau kehilangan kualitas terbaiknya. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur LCD touch screen monitor 3,2 inch dengan resolusi 1,620,000 dots. Kamera ini juga dilengkapi GPS dan resolusi CMOS 20 Megapixel. Kecepatan ISO kamera ini standar seperti kamera professional lain, yaitu antara ISO 100 hingga ISO 51.200 dalam keadaan normal dan masih bisa di tambah antara ISO 50 hingga ISO 409,600 (H3). Namun begitu, kamera ini baru mulai dipublikasikan pada Februari 2016 yang lalu dan rencananya akan mulai dipasarkan pada bulan April dengan harga di banderol antara 6000an USD.

  • Nikon D5

Nikon D5 adalah salah satu kamera keluaran Nikon terunggul yang baru saja diperkenalkan pada awal tahun ini. Kamera ini merupakan jenis Digital SLR dengan kualitas premium. Fitur-fitur unggulannya misalnya adalah resolusi yang mencapai 20,8 megapixel, mampu merekam video kualitas 4k UHD dengan kualitas sempurna. Kamera ini juga dipercaya mampu mengatasi kesulitan memotret di tempat dengan cahaya rendah atau gelap karena kecepatan ISO kamera ini mencapai hingga 3,2 juta. Nikon D5 ini sendiri merupakan versi yang lebih canggih dari Nikon D4s yang lebih dulu hadir 2 tahun yang lalu. Adapun kamera ini juga dilengkapi dengan fitur builtn-in koneksi Ethernet sehingga mampu mentransfer gambar dengan kecepatan tinggi.

Nikon D5

Kamera seharga kurang lebih 6500 USD ini adalah versi update dari pendahulunya D4s yang dikenal sebagai DSLR berkecepatan tinggi. Nikon D5 memiliki unit focus 153 titik focus dan menawarkan kecepatan 12fps atau mampu memotret 12 frame perdetiknya. Hebat bukan? Sekalipun memiliki body besar khas kamera DSLR, Nikon D5 ini memiliki desain yang ergonomis, sehingga mudah digunakan. Kamera ini dapat focus hingga -4EV, dan ISO rangenya antara ISO 100 sampai ISO 1.024.000 yang bahkan bisa di extend ke ISO 50 ke ISO 3.280.000. Kecepatan ultra ini sengaja didesain agar mampu digunakan untuk kondisi khusus salah satunya untuk aplikasi keamanan.

Pada bagian belakang, kamera ini dilengkapi dengan layar sentuh 3,2 inch beresolusi tinggi mencapai 2,359K dots. Kamera ini menggunakan prosesor EXPEED 5 agar kamera bisa bekerja dengan kemampuan tinggi dan efisien. Kelebihan yang lain adalah kekuatan batere kamera ini mencapai 8.160 jepretan, jauh lebih kuat dan tahan lama dari kamera-kamera yang lain yang rata-rata kuat di kisaran 3.780 jepretan.

[nextpage title=”3″]
  • Nikon D500

Kamera Nikon D500 yang berbarengan keluarnya dengan Nikon D5 memiliki body yang lebih kecil dan sensor yang lebih rendah dari Nikon D5 yang merupakan kamera unggulan terbaru Nikon. Namun secara umum, kamera D500 memiliki fitur-fitur yang tak jauh berbeda dengan Nikon D5. Kamera ini nampaknya memang menyasar para fotografer yang menginginkan kamera dengan body yang lebih mungil, ringan sehingga lebih mudah dijinjing.

Nikon D500

Kamera D500 memiliki resolusi mencapai 20,9 megapixel dan sama dengan D5 menggunakan prosesor EXPEED 5. Nikon D500 rata-rata jepretan per detiknya 10fps (frame per second) dan standar sensitivitasnya berada di range ISO 100 hingga ISO 52.200 yang bisa diexpand lagi hingga mencapai ISO 1.640.000. Memang masih dibawah Nikon D5 yang mampu mencapai ISO 3 juta lebih, dan menjadi kamera pertama di dunia dengan kemampuan ini.

Bagaimana dengan kemampuan autofocus (AF)? Kamera Nikon D500 ini seperti Nikon D5 juga menggunakan multi-CAM 20k Auto focus (AF) dan total 153 titik focus. Seperti yang diharapkan banyak fotografer, kamera ini juga dilengkapi dengan kemampuan merekam video 4k UHD.

Pada bagian belakang, Nikon D500 juga dilengkapi dengan layar sentuh 3,2 inch dengan 2,359,000-dot screen. Yang paling menarik dari kamera D500 dan tidak ditemukan di kamera D5 adalah kemampuannya untuk tersambung dengan smartphone atau tablet melalui low energy Bluetooth link atau via Wi-Fi, yang memungkinkan transfer gambar yang lebih mudah dan otomasi, sehingga siap di-share melalui gawai Anda. Adapun harga kamera Nikon D500 jauh lebih murah daripada kamera Nikon D5, Anda cukup menyiapkan kocek setara 2000-an USD untuk mendapatkan kamera dengan kualitas premium ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button

Hy Guys

Tolong Matikan Adblock Ya. Situs ini biaya operasionalnya dari Iklan. Mohon di mengerti ^^