Contoh Modifikasi Motor Matic Anak Alay Jaman Sekarang

  • Whatsapp

Contoh Modifikasi Motor Matic Anak Alay Jaman Sekarang

Yamaha Mio 2007 – Hadiah Special Untuk Nadhira

Kecintaan sang ayah kepada anaknya ditunjukkan Hendry Julian Syaputra. Special ngebangun motor balap 500 meteran untuk anaknya yang bernama Nadhira. “Motor ini pun saya namakan Dhira sesuai nama anakku,” ucap Hendry. Bermain di kelas Matic 58-an klep bebas, pacuan ini kerap ditakuti lawanlawannya, karena berlari kencang dan mencapai finish lebih dulu. Mau tahu rahasia motor yang digarap oleh Robi Awali dari 181 Mtech ini?

Baca juga : Modifikasi Vespa PX untuk Touring

SILINDER HEAD DAN PISTON. Area silinder head jadi fokus Robi agar menghasilkan power motor besar. Untuk klep dijejalkan ukuran 31 mm untuk in dan 27 mm untuk ex berlabel BRT. Noken as custom berdurasi 2650 untuk in dan ex jadi senjata mematikan. “Lift klep dipatok 9,2 mm dengan per klep Jepang, tidak lupa untuk rocker arm pakai yang model roller agar minim friksi,” ucap Robi. Piston aftermarket berdiameter 58,5 mm dipadukan dome piston 5 mm. Saat diburet menghasilkan rasio kompresi 13,8 : 1. Wih, tinggi juga ya!

Baca Juga  Inilah Spesifikasi Harga dan Fitur New Toyota Vios

STROKE TINGGI. Untuk langkah piston tidak dibiarkan standar. Kini daun kruk as dipadukan setang piston Honda BeAT dilakukan penggeseran big end. Sehingga, menghasilkan langkah total 70 mm. Bila dipakai rumus isi silinder, maka memiliki isi silinder 188 cc. “Pergeserannya tidak begitu diukur, tapi total langkah naik-turunnya 70 mm,” tambah pria yang ngebengkel di Jl. Letnan Arsyad 3 Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Jawa Barat.

KARBURATOR DAN CVT. Bagian CVT hanya dilakukan ubahan sederhana. Untuk pulley depan hanya diubah derajatnya jadi 13,5 derajat agar v-belt naik lebih tinggi dan putaran atas bisa lebih jalan. Bertarung di trek 500 meter, gear rasio pun diubah jadi 16/39 mata. Pengabut bahan bakar masih percaya bawaan motor. Hanya saja diameter venturi dibesarkan hingga jadi 30 mm dari standarnya 24 mm. Karburator dipadukan pilot jet 50 dan main jet 135.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.