Rekomendasi Lensa untuk Dslr Nikon Canon Sony

 Kamera

Rekomendasi Lensa untuk Dslr Nikon Canon Sony

Di fotografi, memiliki sebuah lensa dengan bukaan aperture super lebar menjadi salah satu idaman. Bagi pengguna sistem micro four third, kehadiran lensa M. Zuiko Digital 25 mm f/1.2 PRO bisa menjadi salah satu pilihannya. Ikuti pengujian berikut ini untuk mengetahui performanya.






Lensa bukaan lebar seperti M. Zuiko Digital 25mm f/1.2 PRO menjadi incaran banyak pehobi foto karena dua hal. Pertama, lensa bukaan lebar diperlukan untuk mengatasi kendala pemotretan di situasi minim cahaya. Kedua, lensa bukaan lebar digunakan karena karakter ruang tajamnya yang sempit untuk dimanfaatkan guna mengisolasi objek. Contoh efek mengisolasi objek dengan ruang tajam adalah foto serangga di samping ini.

Baca Juga  Teknik Fotografi Wildlife

 

Efek bokeh, di mana latar belakang objek menjadi blur, membuat objek utama foto menjadi lebih menonjol. Yang menarik, saat diuji di lapangan, di bukaan aperture f/1.2 lensa M. Zuiko Digital 25mm f/1.2 PRO tetap mampu memberikan gambar dengan tingkat ketajaman yang tinggi. Demikian juga saat digunakan di f/2.8. Contoh foto yang diambil di f/2.8 dapat dilihat di samping ini. Masih dalam hal ketajaman, lensa tersebut paling mengesankan saat digunakan di f/5.6 dan f/8. Tidak hanya ketajamannya saja, pengguna Olympus akan dibuat puas juga dengan karakter warna lensa berdiameter filter 62 mm tersebut. Saat dipasangkan dengan Olympus OM-D E-M1 Mark II, gambar yang dihasilkan memiliki warna yang akurat.

Baca Juga  Kamera Prosumer Kualitas Setara DSLR

 

Khususnya saat digunakan untuk membuat portrait. Tonal warna kulit yang dihasilkan natural. Selain tajam, saat digunakan di kondisi minim cahaya, lensa yang dilengkapi dengan feature weather sealed tersebut menunjukkan performa autofokus yang cepat. Motor autofokusnya pun mampu bekerja dengan senyap. Yang tidak kalah penting, untuk mengubah dari mode autofokus ke manual atau sebaliknya, Anda tinggal menggeser ring fokusnya saja. Sangat praktis.

 

 

Spesifikasi : M. Zuiko 25mm f/1.2 PRO
Panjang Fokal 25 mm (Ekuivalen 50mm)
Mount Micro four third
Aperture f/1.2
Kontruksi lensa 19 elemen, 14 grup
Bilah diafragma 9
Fokus terdekat 30 cm
Ring filter 62 mm
Dimensi 70 x 87 mm
Bobot 410 gram

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply