Game PC Open World Terbaik Tahun Ini

 Review Games/Gadget/Hardware/Tips Trik



[Total: 0    Average: 0/5]

Game PC Open World Terbaik 2017

  • Deus Ex: Mankind Divided

Deus Ex merupakan game yang dioptimalkan untuk AMD. Itu sebabnya seharusnya game ini mampu memperlihatkan visual terbaiknya di RX 480. Selain itu, game ini juga diharapkan dapat menunjukkan kinerja terbaik, yaitu mulus dan nyaman dimainkan. Tantangan yang dimiliki oleh game ini bukan hanya visualnya saja. Jelas, game ini memiliki tampilan grafi s yang bukan main beratnya. Apalagi bila menggunakan setting tertingginya, yaitu Ultra.



Namun, juga perlu memikirkan mulusnya frame rate dan frame time yang dihasilkan ketika bermain. Sebab, tanpa keduanya mencapai angka tertentu, maka permainan akan menjadi sangat tidak nyaman, dan bisa jadi membuat mata sakit. Sebelum mulai memainkan game ini, setting yang digunakan sempat dicoba dari berbagai ukuran. Mulanya digunakan setting tertinggi,yaitu Ultra dengan resolusi 1920×1080. Hasilnya, sangat tidak bisa diterima. Visualnya memang luar biasa, tetapi tidak bisa dimainkan. Kemudian, kami mulai berimprovisasi, mengingat prosesor yang digunakan pada Rig Gaming AM D ini tergolong kecil kekuatannya. Ditambah lagi RAM hanya 8 GB. Setelah dicoba beberapa kali di dalam permainan, akhirnya diputuskan untuk menggunakan setting High dengan resolusi 1920×1080. Untuk Antialiasing, digunakan MSAA 2x.Setelah memainkan dalam setting ini selama beberapa lama, barulah kami merasa yakin bahwa kondisi ini yang paling tepat untuk dimainkan dalam waktu lama, mengingat game ini adalah semi-RPG. Permainannya sendiri terasa pas di setting ini.

Baca Juga  Cara Memindahkan Musik dari iTunes ke Android

Game berjalan dengan cukup stabil di frame rate 40 hingga 50 fps ketika berada di daerah terbuka. Seperti yang Anda dapat ketahui dari review Deus Ex: Mankind Divided di edisi ini, game ini melibatkan pergerakan di luar ruangan yang terbuka dan tanpa batasan. Angka tersebut menjamin permainan dapat berjalan dengan lancar. Sedangkan ketika berada di dalam ruangan, game ini dapat berjalan dengan angka frame rate yang cukup tinggi, sekitar 60 hingga 70 fps. Sudah menjadi rahasia umum bahwa game dapat berjalan dengan nyaman ketika mendekati angka 60 fps atau melebihinya. Kestabilan angka tersebut juga mendukung permainan yang nyaman dan tidak membuat pusing, karena game ini menggunakan pandangan orang pertama. RX 480 dapat mendukung game ini dengan sangat baik.

Baca Juga  Game Genre Fps Terbaik

SPESIFIKASI MINIMUM
OS : Windows 7.1SP1 (64-bit)
Processor : Intel Core i3-2100
Memory : 8 GB RAM
Graphics : Radeon HD 7870 (2GB) / GeForce GTX
660 (2GB)
Storage : 45 GB

  • GTA V

GTA V boleh saja dibilang sebagai game tua, tetapi hingga saat ini game ini masih menjadi incaran gamer untuk dimainkan. Bahkan bukan bualan bila banyak gamer yang masih mendasari pembelian Gaming PC miliknya berdasar bisakah memainkan GTA V. Alasannya adalah GTA V versi PC mendapatkan peningkatan grafi s yang cukup besar bila dibandingkan dengan versi console. Bukan hanya teksturnya diperbaiki, polygon count-nya juga G ditingkatkan.

Itu sebabnya ketika GTA V menggunakan setting tertingginya, masih cukup banyak Gaming PC yang tidak kuat memainkannya. Cukup sangar untuk “game tua.” Lalu, bagaimana dengan Radeon RX 480 di dalam Rig Gaming AMD ini? Apakah setting yang digunakannya dapat menyentuh Very High? Terlebih lagi bila setting GTA V menggunakan opsi Advanced Graphics guna meningkatkan lebih ja uh komponen di dalam game, seperti kualitas bayangan, detail benda di kejauhan, serta kualitas bayangan untuk benda di latar belakang. Mempertimbangkan banyak faktor yang ada di dalam game ini, kami mencoba memainkannya dengan setting berbeda. Ternyata, game ini dapat dimainkan dengan setting Very High, resolusi 1920×1080, dan antialiasing SMAA 2x.

Baca Juga  Aplikasi Membuat Foto Jadi Kartun Apk

 

Pada setting yang sangat tinggi tersebut, game ini dapat berjalan dengan baik. Menggunakan setting maksimum seperti ini ternyata masih dapat diatasi dengan baik oleh Radeon RX 480. Ketika  tidak menggunakan kendaraan alias berjalan kaki, game ini dapat berjalan dengan angka frame rate 33 hingga 65 fps. Perbedaan yang begitu besar antara angka terbesar dan terkecil tersebut dapat Anda minimalisir dengan mengubah SMAA menjadi 1x atau berubah ke FXAA. Setidaknya angka terkecilnya dapat naik ke kisaran 40 – 45 fps. Sedangkan ketika menggunakan kendaraan, terutama mobil, nilainya berkisar di 35 hingga 55 fps. Kondisi terberatnya terutama ketika membelokkan kendaraan mendadak sehingga drifting, atau ketika melalui daerah dengan banyak rerumputan. Pada GTA V, rumput lebih berat dari gedung!

 

SPESIFIKASI MINIMUM
OS : Windows 7/8.1 (64-bit)
Processor : AMD Phenom 9850
Memory : 4 GB RAM
Graphics : AMD HD 4870 / NVIDIA 9800 GT
@1GB
Storage : 65 GB

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

Halo gan, selamat datang di teknorus.com. Teknorus merupakan salah satu website yg menyediakan informasi terbaru seputar perkembangan gadget terbaru. Meski kami bukan situs terbaik yg ada di jagat internet ini. Namun kami berusaha memberikan informasi yang terbaik. Kalau ada pertanyaan, konsultasi, bisa tinggalkan komentar di halaman tanya jawab dan request

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.