Kelebihan dan Kekurangan Rumput Sintetis

 Lain-Lain


[Total: 0    Average: 0/5]

Kelebihan dan Kekurangan Rumput Sintetis

 

Rumput sintesis menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang menginginkan taman, lapangan ataupun hiasan rumput namun tidak ingin repot merawatnya. Tampilan dari rumput sintesis hampir sama persis dengan rumput bahkan juga dilengkapi dengan berbagai pilihan warna yang terbaik untuk Anda pilih.

Rumput ini memang cocok untuk dipilih untuk melengkapi kebutuhan akan rumput. Baik digunakan untuk indoor ataupun outdoor sekalipun, rumput sintesis tetap menjadi pilihan terbaik untuk Anda gunakan.

Menggunakan rumput sintesis jauh lebih menguntungkan dibandingkan Anda harus menggunakan rumput alami untuk kebutuhan desain ataupun untuk kebutuhan properti tambahan untuk desain rumah Anda.

Keunggulan Rumput Sintesis

Dibandingkan dengan rumput biasa memang rumput sintesis tidak memerlukan perawatan yang sulit sehingga Anda bisa langsung menggunakan rumput ini tanpa harus terus Anda rawat. Bahkan, Anda tak perlu repot untuk menyiram rumput ini supaya tetap bisa digunakan dan tidak mati.

Keunggulan kedua adalah ketika Anda menggunakan rumput sintesis Anda mendapatkan rumput yang lebih indah dan bersih. Karena rumput sintesis tidak menggunakan tanah sebagai dasarnya sehingga meskipun diinjak tanpa alas pun tak akan membuat kaki menjadi kotor.

Keunggulan lainnya masih berhubungan dengan perawatan dari rumput sintesis ini. Menggunakan rumput sintesis berarti Anda bisa lebih menghemat air karena tidak perlu menyiraminya setiap saat. Tanpa disirami pun rumput sintesis akan tetap terlihat sehat dan hijau.

Selain itu, rumput sintesis ini juga bisa diletakkan diseluruh tempat yang Anda inginkan. Anda juga bisa meletakkannya untuk di lantai, atap bahkan untuk ditempel di dinding pun juga akan tetap terlihat indah.



Hal yang paling penting yang bakal Anda dapatkan jika Anda memilih menggunakan rumput sintesis dibandingkand engan menggunakan rumput alami adalah lebih menghemat biaya. Bisa Anda hitung, jika menggunakan rumput alami Anda juga harus memperhatikan tentang biaya pemeliharaan setiap hari, pupuk yang akan Anda keluarkan dan berbagai hal lainnya.

Baca Juga  Cara Membuat Dinding Bertekstur

Selain itu menggunakan rumput sintesis juga akan membuat Anda lebih menghemat tenaga karena Anda tidak dituntut untuk terus mengurusinya. Anda juga tidak perlu untuk memotong rumput karena rumput sintesis ini akan tetap memiliki tinggi yang sama.

Bahan yang Aman dan Nyaman

Seperti yang sudah dijabarkan tentang keunggulan dari rumput sintesis diatas, rumput sintesis merupakan rumput dengan bahan yang sangat aman dan nyaman digunakan. Rumput sintesis ini merupakan rumput yang terbuat dari bahan Polyethylene & Monofilament sehingga sangat nyaman ketika dipijak.

Fungsi Rumput Sintesis

Rumput sintesis ini memiliki fungsi yang sangat banyak karena bisa Anda aplikasikan untuk berbagai fungsi. Seperti misalnya jika Anda ingin membuat ekstrior rumah dengan tampilan yang lebih natural dan terlihat hijau Anda bisa mendambahkan rumput sintesis ini untuk di teras, halaman belakang,  halaman depan, taman bunga dan bahkan  untuk taman bermain sekalipun.

Rumput sintesis juga cocok untuk menjadi rumput yang Anda pasang untuk bagian interior rumah. Untuk interior pun bisa saja Anda gunakan untuk di bagian ruang tamu, ruang kerja bahkan hingga kamar sekalipun sangat aman dan nyaman untuk diaplikasikan dengan rumput sintesis ini.

Tak hanya digunakan sebagai perlengkapan untuk rumah saja. Tetapi, rumput sintesis juga sering digunakan untuk membuat berbagai macam lapangan. Lapangan tennis, lapangan basket, lapangan futsal hingga lapangan sepak bola.

Ukuran Rumput Sintesis

Berbagai ukuran bisa Anda dapatkan untuk memenuhi kebutuhan Anda akan rumput. Ukuran yang berbeda tentu membuat Anda bisa mendapatkan ukuran yang pas dengan kebutuhan yang berbeda. Rumput sintesis yang akan digunakan hanya sebagai hiasan saja tentu akan berbeda dengan ukuran rumput yang akan digunakan untuk lapangan.

Baca Juga  Inilah Arena Tamiya di Jakarta

Ukuran ini tersedia mulai dari ukuran cm hingga m yang membuat Anda bisa mendapatkan ukuran yang tepat. Ukurannya bisa mulai dari ukuran 1m x 1 m, 36 m x 50 m dan berbagai ukuran lainnya. Tentu saja ukuran ini membuat Anda bisa mendapatkan rumput sintesis terbaik untuk Anda pasang.

Harga Rumput Sintesis

Harga rumput sintesis sangat terjangkau dan jauh lebih murah dibandingkan Anda harus menggunakan rumput yang alami. Harga berbeda tergantung dari ukuran dan juga kualitas yang Anda pilih. Rata-rata untuk harga dari rumput sintesis ini dibandrol dengan harga kisarna Rp 142.000 – Rp 230.000/m2 tergantung dari kualitasnya.

Harga yang cukup beragam ini membuat Anda bisa memilih manakah rumput yang palling pas dan sesuai dengan pilihan Anda. Kualitas yang terbaik tentu juga menampilkan jenis rumput sintesis yang bagus dan menghasilkan kualitas terbaik untuk Anda.

Selain dari segi ukuran, jenis dari rumput sintesis atau fungsi dari rumput sintesis juga akan memiliki harga yang berbeda. Harga ini akan memiliki harga yang berbeda sesuai dengan fungsi dan jenisnya.

Sebagai contoh jika Anda menginginkan rumput sintesis yang berguna untuk futsal, lapangan bolllla, golf, basket dan sebagainya akan berbeda dengan rumput sintesis yang digunakan untuk interior ataupun eksterior. Untuk harga dari rumput sintesis yang digunakan untuk lapangan bola, golf dan sebagainya dibandroll dengan harga kisaran Rp 150.000 m2.

Jenis lain dari rumput sintesis adalah rumput sintesis yang digunaka untuk interior dan juga dekorasi. Harga untuk jenis ini jauh lebih murah dibandingkan dengan jenis yang digunakan  untuk llapangan. Anda akan mendapatkan harga kisaran mulai dari Rp 90.000 m2.

Baca Juga  Model Rumah dengan Batu Alam

Pemasangan Rumput Sintesis

Pemasangan rumput sintesis sebenarnya bis Anda lakukan dengan cara yang cukup mudah dan cepat. Namun, jika anda memang tidak memiliki waktu saat ini juga sudah ada banyak sekali jasa pemasangan rumput sintesis.

Jasa untuk memasang rumput sintesis ini juga ditangani oleh tenaga-tenaga profesional sehingga dalam pemasangannya bisa menghasilkan ruang yang rata dan datar. Sedangkan untuk pemasangan rumput sintesis yang digunakan untuk penghias interior juga bisa mendapatkan tampilan terbaik yang membuat Anda mendapatkan penghias ruangan yang cantik dan menghijau.

Jika sudah dipasang oleh tenaga profesional, maka yang harus Anda lakukan tinggal melakukan perawatan pada rumput sintesis dengan membersihkan rumputnya. Tidak perlu untuk disiram atau hanya dipotong tentunya, melainkan untuk merawat rumput sintesis ini Anda hanya diharuskan untuk membersihkannya dengan cara menggunakan vacum atau disiram sehingga menghillangkan debu yang menempel.

Aneka Desain dan Model Rumput Sintesis

Beragam model rumput sintesis juga bisa Anda dapatkan dengan tampilan dan warna yang berbeda. Anda bisa mendapatkan rumput sintesis dengan tampilan kotak-kotak dengan warna hijau muda dan warna hijau tua yang berbeda.

Anda juga bisa mendapatkan rumput sintesis yang polos jika menginginkan nuansa alami yang terlihat dari rumput sintesis ini. Bahkan, untuk model yang polos ini Anda tidak hanya berwarna hijau saja tetapi ada juga yang berwarna kuning ataupun coklat. Tentu saja warna ini bisa Anda sesuaikan dengan pilihan Anda dan disesuaikan dengan konsep interior yang Anda miliki.

 

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.