Daftar Mobil Listrik Terbaru Tesla dengan Fitur Canggih

  • Whatsapp

Daftar Mobil Listrik Terbaru Tesla dengan Fitur Canggih

  • Tesla Semi

Tesla Semi adalah truk bertenaga listrik yang diklaim akan mengubah dunia logistik secara signifi kan. Yang utama adalah di sisi biaya operasi, mengingat harga listrik hanya separuh harga diesel yang digunakan truk saat ini. Ditambah minimnya biaya perawatan di kendaraan listrik, Tesla mengklaim Semi akan memberi penghematan US$200 ribu di sisi bahan bakar serta perawatan. Selain lebih irit, Tesla Semi juga diklaim lebih aman. Semi memiliki titik gravitasi yang lebih rendah sehingga tidak mudah terguling, serta posisi pengemudi yang ditempatkan di tengah untuk memperluas area pandang. Tesla Semi juga akan dilengkapi teknologi Autopilot seperti mobil Tesla lainnya sehingga mengurangi tingkat kelelahan pengemudi.

Baca Juga : Mobil Mewah Murah Seperti Alphard

  • Electric City Roamer

Electric City Roamer Ukuran kecil dan ditenagai baterai membuatnya cocok untuk memenuhi daerah perkotan. Selain mengandalkan trans portasi umum, untuk melibas kemacetan sepertinya diperlukan – – sebuah mobil yang mungil nan lincah. Tidak seperti kebanyakan produsen mobil yang sepertinya selalu ingin membuat mobil dengan ukuran besar selama masa evolusinya, Smart malah fokus menghadirkan mobil-mobil perkotaan yang mungil. Permasalahan lainnya dari lalu lintas sebuah kota besar adalah polusi udara dan Smart pun memberikan solusi electric vehicle (ev) nya dengan menghadirkan Smart electric Drive yang kini sudah mencapai generasi ke-empat.

Baca Juga  MPV Terbaik Harga 100 Jutaan

Generasi ke-empat Smart versi elektrik ini sendiri telah dikembangkan lebih lanjut dan kini hadir dalam tiga model bodi yaitu Fortwo, Fortwo Cabriolet, dan untuk pertama kalinya, Forfour. Dengan seluruh model memiliki pilihan elektrik, membuat Smart menjadi satu-satunya produsen mobil yang menawarkan seluruh jajaran modelnya dengan pilihan mesin konvensional atau elektrik. Jar ak tempuh dengan baterai yang terisi penuh tidak akan membawa Anda pergi jauh, namun dirasa cukup bahkan lebih untuk kebutuhan perkotaan sehari-hari. mobil mungil ini mampu menempuh jarak sejauh 160 km dengan baterai yang terisi penuh. Waktu pengisiannya pun cukup cepat melihat jarak yang dapat ditempuhnya, dengan High Performance on board Charger maka baterai akan terisi penuh dengan waktu 2,5 jam saja.

Smart juga merencanakan untuk menyediakan opsi fast charger 22 kw pada tahun 2017 sehingga pengisian penuh hanya memakan waktu 45 menit. Pengendalian Smart diklaim lincah berkat radius putar yang hanya sebesar 6,95m. Tenaga dari motor listriknya ideal untuk mobilitas di dalam kota yang bebas emisi karena mampu memberikan tenaga setara 81 hp dan torsi 160 Nm yang tersedia kapan pun. berkat karakteristik motor listriknya, tenaga disalurkan hanya dengan satu rasio transmisi, sehingga tidak membutuhkan perpindahan percepatan bahkan untuk mundur sekalipun karena motor listriknya tinggal membalikkan arah putarannya . Kombinasi ini mampu membuat Smart electric-Drive mencapai kecepatan 130 kpj (dibatasi) agar memaksimal kan jarak tempuh. berbagai pilihan mode transmisi dapat dipilih termasuk mode eCo yang didesain untuk gaya mengemudi yang efisien.

Baca Juga  Spesifikasi Harga Honda Civic Turbo Hatchback Bekas

Kecepatan maksimumnya dibatasi pada mode ini, dan kurva pedal akseleratornya diatur sedemikian rupa untuk memaksimalkan putaran pengisian baterai melalui energi kinetik yang dhasilkan mobil atau disebut recuperation. Pada mode transmisi standar, recuperation dilakukan menggunakan radar yang memantau kondisi lalu lintas agar dapat mengatur tingkat pengisian yang sesuai dengan keadaan. Agar mengemudi semakin efisien, Smart electric-Drive ini dilengkapi dengan fitur preentry climate control yang mengatur suhu kabin ketika mobil masih melakukan pengisian agar penggunaan AC tidak terlalu memberikan beban ketika sedang dalam perjalanan. melalui app “Smart Control”, banyak informasi mobil dapat diakses melalui smartphone, tablet, ataupun PC seperti preentry climate control dan intelli gent charging.

Baca Juga  Biaya yang di Keluarkan untuk Memperbaiki Mobil Second

Selain itu, fitur pengoperasiannya pun lebih banyak ketimbang pendahulunya. Smart electri c-Drive memiliki tambahan instrumen di dashboardnya yang memperlihatkan power meter dan status baterai. Winter package juga dapat dipesan sebagai opsi tambahan yang memberikan penghangat pada lingkar kemudi. Pilihan opsional lainnya adalah paket desain electric-Drive yang memberikan tampilan ekspresif untuk Smart melalui pewarnaan rangka Tridion Safety Cell dan spion samping dengan warna electric Green. Seluruh warna yang diinginkan dan fitur-fitur opsional dapat dipesan karena adanya program tailor made dari brAbUS. Setelah debut premiernya yang dilakukan di Paris motor Show 2016 lalu, Smart electricDrive akan diluncurkan juga di Amerika sebelum akhir tahun 2016 dimana target sekitar 25 persen dari Smart yang terjual merupakan electric-Drive, kemudian disusul peluncuran ke pasar eropa pada awal 2017. Smart electric-Drive untuk model Fortwo dan Fortwo Cabriolet dibanderol mulai dari 27.839 euro atau sekita r rp.400 juta-an. Cukup mahal untuk mobil sekecil ini, namun yang terpenting adalah konsep ev sendiri ya ng masih merupakan barang mewah apalagi di Indonesia

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.