Mobil SUV Terbaik Harga 300 Jutaan BBM Paling Irit

  • Whatsapp

Mobil SUV Terbaik Harga 300 Jutaan BBM Paling Irit – inilah Mazda CX-3. SUV ini adalah salah satu produk paling d i p e r b i n c a n g k a n oleh pemerhati SUV di Indonesia. Terutama oleh mereka para fanatis Mazda. Secara strata, ia sederajat dengan Honda HR-V, Nissan Juke, Renault Duster dan Chverolet Trax. Artinya, jika benar masuk di Indonesia ia akan memanaskan kelas Compact SUV berkapasitas 5 penumpang. Atas undangan PT Mazda Motor Indonesia (MMI) kami tak hanya bisa melihat langsung tapi juga melakukan First Drive melintasi 3 negara yaitu Tailand, Laos hingga Vietnam (27-29/6). Tampilannya sangat mirip dengan Mazda2 yang merupakanhatchback murni. Terlihat dari tampang depan hingga pintu bagasi yang memang mirip dengan bahasa desain Mazda serial SKYACTIV.

Hanya saja dengan tambahan overfender, sideskirt dan ground clearance tinggi, menjadikannya lebih mirip SUV atau tepatnya masuk ke kelas SUV. Tak hanya eksterior, pun begitu dengan desain interiornya. Dasbor bagai ‘pinang dibelah dua’ dengan milik 2. Kalaupun ada perbedaan, hanya pada detil-detil mungil seperti warna dan material yang digunakan. Namun sebenarnya itu pun tidak buruk. Karena kami suka dengan desain dan kualitas interiornya. Kecuali jika Anda termasuk pembosan yang jenuh dengan kabin 2, maka aura kabin CX-3 akan terasa biasa saja. Karena memang berbagi platform dengan saudara hatchback-nya itu, kabin yang kembar dengan 2 ini juga memberi arti bahwa legroom dan headroom CX-3 tidaklah impresif. Dibanding Honda HR-V misalnya, ia jelas kalah lega terutama ruang kaki. Sementara dari Nissan Juke akomodasinya relatif setara.

Baca Juga  Solusi Bila CVT Motor Matic Berisik

Menarik disimak adalah pilihan mesin. CX-3 yang kami tes ini menggunakan mesin 2.000 cc SKYACTIV-G yang sama dengan milik CX-5. Namun, dengan besaran tenaga yang lebih kecil yaitu 147 dk. Tapi jangan pesimis dulu, karena tenaga ini pun sudah yang terbesar di kelasnya. Kapasitas dan output mesinnya setara dengan SUV di kelas medium, padahal bodinya jelas berukuran kompak sehingga terbayang betapa tenaga besar sangat mendukung keasyikan berkendara CX-3. Sempat kami injak penuh pedal gas, hentakan tenaganya sungguh terasa. HR-V 1.8 Prestige melakukan sprint 0-100 km/jam dalam 10,5 detik. CX-3, kami optimis bisa melakukannya kurang dari 10 detik. Enaknya lagi karena ia menggunakan transmisi gigi 6 percepatan, bukan sabuk CVT, maka penyaluran tenaga terasa lebih tajam. Responsif, tapi tetap halus dan dinamis. Soal handling, Anda bisa yakin bahwa kendati tinggi tapi ketajaman pengendaliannya lebih mirip hatchback ketimbang SUV.

Baca Juga  Pajero Sport Modifikasi Off Road

Akurat saat membelok, dan bobot setir pun terasa natural sehingga mendorong pengendara terasa lebih yakin saat barmanuver. Di luar potensi itu, masalah yang mudah ditebak adalah kenyamanan. Bantingannya jadi terasa kaku jika berhadapan dengan jalan bergelombang. Tak hanya itu, bagi penumpang belakang, keterbatasan legroom membuat kenyamanan pada perjalanan panjang akan sedikit terkorbankan. Tapi itu belum tentu jadi masalah. Karena jika benar prediksi kami, maka mayoritas penikmat CX-3 adalah penyuka Compact SUV eksklusif yang lebih banyak berkendara di perkotaan.

Harga Bekas NIK 2017 Sekita 300 jutaan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.