Motor Sport Terbaru di Indonesia, Ducati XDiavel

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Motor Sport Terbaru di Indonesia, Ducati XDiavel

 

Diavel ini baru saja dirilis oleh PT Garansindo Euro Sports untuk pasar Tanah Air. Makanya modifikasi yang dilakukan tak tanggung dilakukan sendiri oleh Ducati di Italia. Konsep yang diambil juga tidak menghilangkan karakter disain XDiavel versi standar yang sudah mengagumkan.

 

MOTOR SPORT TERBARU DI INDONESIA

 

Perspektif ubahan diambil dari drag-racing yang kemudian diterjemahkan oleh Ducati Design Center bagian Advanced Design menjadi motor konsep yang diberi nama XDiavel draXter. Ducati XDiavel sendiri merupakan cruiser yang dikenal dengan tenaga dahsyat berkat jantung mekanis 1.262 cc, 4-silinder, L-Twin Ducati Testrastretta DVT (Desmodromic Variable Timing) yang menghasilkan tenaga 156 hp pada 9.500 rpm dan tonjokkan torsi 129 Nm pada 5.000 rpm, yang kemudian dipadankan dengan transmisi 6-speed. Sedangkan untuk kelengkapan dan fitur standar XDiavel di antaranya adalah mode berkendara, Ducati safety pack (Bosch cornering ABS+DTC), DPL (Ducati Power Lunch), cruise control, handsfree, Bluetooth module, dan sistem infotainment.

Baca Juga  Mobil Sport Kecepatan Tinggi Aston Martin

 

Mengubah tema dan karakter cruiser XDiavel menjadi drag racer yang lebih ekstrim, pihak Ducati Design Center mendandaninya dengan komponenkomponen balap, seperti rem Brembo dan suspensi Ohlins yang langsung diadopsi dari Panigale Superbike. Untuk posisi berkendara dan kendali terbaik draXter menggunakan setang model jepit dan dikombinasikan dengan foot step yang diposisikan jauh di belakang, menyamai posisi foot step penumpang pada motor standar. Sementara ban slick Pirelli dipercaya sebagai penjalin kontak yang baik dengan aspal di lintasan balap. Warna dasar hitam dikombinasikan dengan sentuhan warna gold dan kuning pada sejumlah bagian seperti strip pada dinding ban dan livery bertuliskan angka ’90’ dan DRAXTER. Angka 90 tersebut merupakan bentuk penghormatan pada usia Ducati yang ke-90. Ducati XDiavel draXter merupakan interpretasi terbaik yang berawal dari perspektif drag race dan tak hanya sekedar tampang, motor ini sudah siap terjun di aspal drag race tanpa perlu menambahkan pernakpernik lainnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.