Modifikasi Mobil Honda CR Z

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Modifikasi Mobil Honda CR Z

Konsepnya mengacu ke arah street racing namun ditambah dengan air suspension

Mobil hybrid dari pabrikan Honda ini belakangan mulai banyak yang dimodifikasi tampilannya. Salah satu alasan para pemiliknya adalah penampilannya yang memang sudah sporty dan akan semakin keren kalau dimodifikasi. Seperti yang dilakukan Tri Sutrisna dengan CR-Z miliknya ini. Ia sengaja jauh-jauh datang dari Majalengka, tempat tinggalnya, ke bengkel Akasia Motor di kawasan Jatibening hanya untuk memodifikasi mobilnya ini.

Setelah berkonsultasi dengan para punggawa Akasia Motor, maka tema modifikasi street racinglah yang dipilih oleh Tri, sapaan akrabnya. “Menurut saya lebih cocok ke arah street racing soalnya,” bilangnya. Akhirnya satu set body kit custom pun segera didesain dan langsung dibuat. “Desainnya dibikin simpel dan tidak terlalu street racing banget namun kesan sporty-nya lebih kuat karena ditambahkan panel karbon juga di bagian tengah, air splitter, dan air dam sisi kiri dan kanan,” ujar Ronny yang mewakili dari Akasia. Di bumper belakang desain street racing malah lebih terlihat, apalagi dengan adanya rear diffuser karbon berikut quad tailpipe karbon Akrapovic di kedua sisi.

Baca Juga  Alamat CarFix Jogja

 

Oh ya, di fender belakang yang sudah di widebody juga dibuatkan air dam custom yang dilapis panel karbon. Sekalian juga side skirt dan air splitter berlapis karbon juga dipasang, terakhir di pintu bagasi belakang Ronny juga membuatkan rear spoiler berlapis karbon. Keren! Nah, berikutnya adalah giliran velg. Pria 21 tahun ini memasang velg ADV.15 Track Spec SL ukuran 19×10+12 inci dengan ban Toyo DRB 245/35ZR19 depan dan 275/30ZR19 belakang. “Dengan velg selebar ini ya harus dibuat widebody supaya bisa masuk di dalam fender,” tuturnya. Oh ya, velg ini di cat dengan warna red candy agar tampil lebih eye catching. Untuk suspensi, biar lebih kekinian dan tidak merepotkan Tri memilih untuk memasang air suspension. Oleh Ronny ia disodori air suspension Universal Air with Accuair management system. “Sekarang mau pendek atau tinggi tinggal pencet tombol aja, enggak usah repot-repot bolak balik bengkel per lagi. Hahaha,” gelak Tri. Untuk audio, Tri lebih memilih produk Cliff Design untuk tatanan suaranya. Mulai dari speaker depan, subwoofer, dan power amplifier. Untuk menjernihkan suara dari head unit 2 DIN Sony, dipasang prosesor VOX Research proSix VSC6. Semua dipasang di kabin belakang berikut tabing air suspension. Rapi!

Baca Juga  MPV Listrik VW Yang Canggih

 

 

DATA DRESS UP
Wide body
Custom body kit
Panel karbon custom
Velg ADV.15 Track Spec SL 19×10+12 inci
Ban Toyo DRB 245/35ZR19 (depan),
275/30ZR19 belakang)
Universal Air Suspension with Accuair
management system
Downpipe Oakley Performance
Tailpipe Akrapovic
Head unit 2 DIN Sony
Speaker Cliff Design
Power amplifier Cliff Design
Subwoofer 12 inci Cliff Design
Prosesor VOX Research ProSix VSC6

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.