Spesifikasi Interior Exterior Fitur Harga Grand New Daihatsu Xenia

  • Whatsapp

Spesifikasi Interior Exterior Fitur Harga Grand New Daihatsu Xenia 

Grand New Daihatsu Xenia dengan wajah barunya, resmi diluncurkan di BSD, Serpong, (15/1) lalu. LowtMPV ini mengalami angsel, pada Selasa banyak penyegaran, baik secara penampilan, maupun ftur. Saat acara peluncuran perdananya tersebut, dijelaskan kalau Grand New Xenia tetap ditawarkan dalam 10 varian. Namun tidak ada lagi Xenia yang bermesin 1.000 cc. Malah kini hadir Grand New Xenia yang mengusung dapur pacu 1.500 cc, sebagai kasta tertingginya. Berikut ini adalah impresi pertama kami pada Grand New Xenia r 1.5L Deluxe, yang dibanderol seharga rp 228.950,000 (on the road Dki Jakarta) untuk trim tertingginya.

Baca Juga : Inilah Mobil Listrik Mercedes Benz

MESIN

Mesin 1.5L 2NR-VE sama dengan Avanza 1.5 Bagian mesin menjadi salah satu yang membedakan dengan spesifkasi Xenia tampang sebelumnya. Ia kini mengusung mesin 2NR-VE, DOHC 16 valves, Dual VVT-i, berkapasitas 1.496 cc, yang juga dipakai di Grand New Toyota Avanza. Xenia 1.5 R Deluxe, ditawarkan dalam transmisi manual (M/T) 5-percepatan dan otomatis (A/T) 4-percepatan.

Baca Juga  Fitur Bentuk Spesifikasi dan Harga All New Brio 2018 2019

Exterior

Sebagai informasi awal, semua tipe Xenia mengalami perubahan wajah terutama desain bumper dan headlamp model bertingkat, dengan pencahayaan LED di semua tipe, serta desain baru stoplamp. Secara penampilan luar, tipe tertinggi ini sama persis dengan varian di bawahnya yakni Grand New Xenia 1.3 R Deluxe. Ciri khasnya tipe ini ada dua, bumper barunya sudah disematkan front bumper aero kit dengan kombinasi warna black matte. Ada logo embos Deluxe di bagian depannya. Ciri kedua, adalah grille tebal beraksen krom. Detil krom ini ada di semua trim R. Sedangkan untuk tipe X, warnanya dark grey. Berpindah ke bagian samping, ubahan terlihat dari bentuk spion yang kini sama persis dengan milik All New Daihatsu Terios. Untuk tipe R Deluxe, sudah dilengkapi ftur retractable outer mirror (spion lipat elektrik) dan lampu LED untuk sein di spion. Masih di bodi samping, 1.5 R Deluxe juga disematkan side body moulding dan sideskirt serta list krom kaca. Begitu juga bagian belakangnya, tipe Deluxe dilengkapi rear bumper aerokit dan rear spoiler dengan high mount stop lamp. O iya untuk pelek, Daihatsu kini tidak menyediakan pelek kaleng lagi untuk trim bawahnya. Semua varian dari tipe X hingga R Deluxe, memakai pelek alloy 14 inci. Hanya saja beda di model palangnya

Baca Juga  Mobil Mewah Murah Seperti Alphard

Interior

Lantaran hanya facelift, dan tanpa ada perubahan cangkang (body shell), maka dimensi bagian kabin sama persis dengan Xenia generasi sebelumnya. Hanya ada perbedaan dari pemakaian material bahan dan serta desain dasbor saja. Dasbor kelihatan elegan dengan two tone color, dan bagian center cluster kini diberi aksen full black. Nah ini dia, pengaturan AC-nya sudah digital, tersedia mulai tipe terendah. Pengaturan audio bisa dilakukan lewat setir atau audio steering switch (mulai tipe 1.3 R). Lalu sistem suara dinaikkan kelasnya dengan penyematan 3 pasang speaker, mulai di pilar A, pintu depan dan pintu baris kedua. Di antara jok pengemudi dan penumpang depan, sudah diberikan konsol boks yang juga berfungsi sebagai arm rest. Kelengkapan lainnya seperti seat back pocket dan ruang penyimpanan di baris ketiga hanya ada mulai dari tipe 1.3 R. Di balik konsol boks tengah, kini disediakan power outlet untuk penumpang baris tengah. Sayangnya, tidak ada slot USB di baris ketiga seperti di Avanza baru. Daihatsu juga mengklaim kalau tingkat kekedapan suara lebih baik lantaran diberi penambahan peredam

Baca Juga  Situs Jual Ban Online Terbaru

Ubahan demi kenyamanan

Menurut Ryan Ferdiean Tirto, Xenia Product Planning PT. Astra Daihatsu Motor, ada beberapa perubahan untuk meningkatkan pengendalian dan kenyamanan. Di bagian setir, EPS atau Electric Power Steering kini dengan setelan baru. Ini membuat respons setir lebih ringan saat kecepatan rendah, namun berubah lebih berat saat dipacu di kecepatan tinggi. Seharusnya ini lebih memberikan rasa nyaman dan aman. Di bagian kaki-kaki, juga disebutkan Ryan, “Ada beberapa bagian kaki-kaki yang konstruksinya dibikin lebih kekar, sehingga diharapkan lebih nyaman dan stabil,” katanya. Pada pengereman, hanya untuk tipe tertinggi saja (1.5 R Deluxe) saja yang sistem pengeremannya sudah dilengkapi dengan ABS dan EBD.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.