Mobil CrossOver Terbaik Mewah dengan Fitur Lengkap

  • Whatsapp

Daftar Mobil CrossOver Terbaik Mewah dengan Fitur Lengkap 2019 2020

Mazda CX-5

Beberapa bagian eksterior mengalami perubahan, terutama gril, head lamp dan fog lamp. Plus penggunaan pelek 19 inci baru yang makin membuatnya terlihat tangguh. Masuk kabin, tombol start dinyalakan dan bruum, mesin 2.500 cc yang bisa melontarkan tenaga 171 dk/ 5.700 rpm dan torsinya 250 Nm/3.250 rpm itu terdengar halus. Pasti ini berkat desain baru peredam yang diletakkan pada bagian bawah kap mesin. Konsol tengah New CX-5 ada kenop bulat yang dipakai untuk memudahkan pengoperasian ftur hiburan pada perangkat MZD Connect. Sementara penggunaan electric parking brake membuat area konsol lebih lega.

Mesin dengan teknologi Skyactiv, segaris 4 silider, DOHC,16 klep plus Dual Sequential Valve Timing (S-VT) serta Electronic Throttle Control (ETC) masih terasa menyenangkan. Torsi putaran bawahnya terasa bertenaga. Serunya, ubahan terbesar Mazda yakni untuk meningkatkan kualitas NVH (Noise, Vibration, Harshness). Hasilnya, di dalam kabin terasa senyap baik saat diam maupun saat dikendarai. Perbaikan di kaca yakni sealant untuk bagian depan, menambah ketebalan kaca belakang dan peredam di bagian pintu samping. Pun begitu, kinerja suspensi New CX-5 juga ditingkatkan dengan melakukan perubahan struktur bagian dalam damper. Juga perubahan bentuk bagian lower arm bushing di depan

  • New Honda HR-V 1.5 SE

New Honda HR-V 1.5 SE yang dibanderol seharga Rp 329,5 juta ini, punya ftur kenyamanan yang sama dengan tipe HR-V 1.8 Prestige. Seperti headlamp berteknologi LED termasuk Daytime Running Light (DRL) dan foglamp-nya. Yang tidak disematkan hanya electric sunroof saja. Apa saja ftur kenyamanan unggulannya? Ini dia!

• Interior. Mirip dengan tipe Prestige, interior dilapis bahan warna hitam seluruhnya.

• Setir. Selain sudah dilapis bahan kulit, lingkar setir HR-V sudah dilengkapi penyetelan tilt steering dan teleskopik. Dan, terdapat tombol pengaturan audio dan cruise control, tanpa voice command.

• Door trim kulit. Salah satu yang bikin mewah di bagian kabin adalah door trim yang sudah dilapis bahan kulit.

• Kenyamanan interior. Tak banyak ftur kenyamanan lainnya ditambahkan pada tipe Special Edition. Ini lantaran memang sudah cukup lengkap. Lantas ada ftur high deck console with arm rest. Ia membagi dua kabin depan, dilengkapi dengan arm rest. Sebagian orang ada yang suka dengan pemisahan ini, namun sebagian lainnya merasa sempit.

• Auto A/C with Smart Touch. Panel AC layar sentuh bikin bikin tampilan makin elegan.

• Head Unit Display 8 inci model ?oating. Ini termasuk ftur baru untuk in car entertaintment-nya. Head unit yang didesain model ?oating ini mampu memutar berbagai format musik, serta bisa terkoneksi dengan ponsel pintar dan bluetooth.

• Electric Parking Brake. Cukup satu sentuhan membantu pengereman parkir.

• Brake Hold. Fitur ini termasuk unggulan dan penting digunakan saat macet-macetan. Iya, ini membantu kaki tidak cepat pegal. Fungsinya, untuk menahan rem secara otomatis ketika laju crossover Honda ini diberhentikan, hingga mencegah kaki pegal karena terus menerus menginjak pedal rem.

Baca Juga : Inilah Mobil MPV 7 Seater Terbaik Fitur Lengkap di Tahun 2020

  • DFSK Glory 580

DFSK Glory 580 yang diuji adalah varian Luxury 1.5 liter Turbo CVT. Seperti apa hasilnya? Yuk, lanjut bacanya ya!

PERFORMA

Di atas kertas, mesin 1.5 liter turbo yang terinstalasi pada DFSK Glory 580, memiliki tenaga puncak 150 dk pada 5.600 rpm. Dengan torsi 220 Nm di putaran 1.800 – 4.000 rpm. Nah, berbekal performa itu, membuat kami penasaran untuk menjajal kemampuan akselerasinya. Dimulai dari menguji catatan waktu terbaik untuk meraih kecepatan dari 0 – 100 km/jam. Hasilnya, mobil ini menoreh waktu 12,8 detik saja. Hasil itu, memang lebih lambat dari produk kompetitornya asal Jepang yang bisa mencapai 10,7 detik. Hal tersebut mungkin wajar, mengingat mesin yang bersinergi dengan transmisi Continously Variable Transmission (CVT) pada Glory 580, kami rasakan tidak terasa begitu impresif. Transmisi CVT-nya beberapa kali mengalami selip, sehingga cukup banyak tenaga mesin yang tereduksi oleh transmisi. Gejala ini sangat terasa di awal akselerasi. Sepertinya ini mesti jadi perhatian pihak produsen nih! Padahal untuk akselerasi dari 60-80 km/ jam catatan waktu yang didapat tidak buruk. Pada kecepatan ini, transmisi CVT pada Glory 580 tak terasa begitu selip. Sehingga masih dapat waktu 2,8 detik, artinya masih di bawah 3 detikan. Oh iya, karakter selip memang lumrah pada girboks CVT. Tapi sayangnya pada Glory 580 cukup berlebihan. Apalagi saat butuh over taking kendaraan di depan anda, harus menghitung jeda sampai mobil benar-benar berakselerasi. Mulai dari anda pendamkan gas, mesin bereaksi setelah turbo spooling, dan rasio CVT berubah sesuai kebutuhan akselerasi. Padahal untuk sektor tenaga, mesin 1.5 liter turbonya tidak bisa dibilang lemes. Tapi, kalau anda tidak terlalu mementingkan sensasi akselerasi. Karakter yang dibangun SUV asal Cina ini memang mengutamakan kenyamanan. Terasa lembut sekali dengan perpindahan gigi yang variable dan meminimalkan entakan tenaga mesin. Dan rasanya ini cocok untuk sebuah SUV 7 penumpang yang membawa banyak penumpang.

HANDLING

Seperti yang sudah diuji sebelumnya, pada bagian suspensi boleh diacungkan jempol. Karakter suspensinya tidak terlalu keras tapi tidak lembut juga. Sebelumnya kami pernah bilang mirip dengan karakter suspensi Mazda CX-5. Mewakili sosok SUV, rasanya pas kalau dijajal ke kondisi jalan yang bervariasi. Untuk mengetahui rasa suspensinya, mobil ini kami ajak dari perkotaan hingga jalan perkampungan. Saat melaju kencang di jalan tol, suspensinya terasa nyaman. Bahkan saat jalan melalui jalan tol dengan permukaan beton yang tak rata sekalipun. Sedangkan handling saat diajak manuver dengan sedikit dipaksa pun masih mantap. Apalagi dibantu sistem Stability Control yang tertanam di Glory 580, bikin enggak ragu deh. Nah, kalau body roll pasti bakalan berasa bila bermanuver pada kecepatan yang agak tinggi. Wajar saja, karena yang dijajal ini SUV. Dengan karakter suspensi tersebut, mobil ini masih melewati berlubang atau berbatu. Guncangan di dalam kabin akibat kondisi jalan tersebut tidak terlalu heboh. Lain halnya kalau kita mengendarai SUV yang memiliki karakter suspensi sedikit rigid. Berkat jarak main suspensi yang cukup panjang, gejala bottom end atau sokbreker mentok hampir tak ada.

Baca Juga  Review All New Pajero Sport Indonesia 2017

KONSUMSI BBM

Saat pakai berlalu lalang di padatnya jalan ibu kota, konsumsi mesin 1.500 cc empat silindernya meneguk 1 liter untuk 9,5 kilometer perjalanan. Kalau konsumsi ini diisi dengan tujuh penumpang penuh, rasanya bersahabat dikocek. Sayangnya, Glory 580 hanya diisi dengan tiga orang penumpang saat diuji. Sedangkan dijajal keluar kota, dengan rute dari Jakarta ke Bogor. Hasilnya memang tak mengecewakan, konsumsi bahan bakar 12,9 km/liter dengan kondisi jalan lancar. Sedangkan untuk melaju konstan dikecepatan 90 km/jam, Glory 580 mengkonsumsi bensin 15,2 km/liter, putaran mesin stabil di 1.800 rpm. Oh iya, kalau mau tetap irit kita selalu waspada dengan putaran mesin. Terutama saat melaju konstan, karena putaran mesin kadang mudah melonjak. Sistem transmisi CVT yang mudah selip tadi, memang berusaha membuat berkendara nyaman. Tapi, dengan melonjaknya putaran mesin akan berimbas konsumsi bahan bakar lebih banyak.

FITUR & TEKHNOLOGI

Berkendara dengan Glory 580 memang cukup dimanjakan oleh ftur yang beragam. Paling unik adalah hadirnya DVR (Driving Vehicle Recorder), dan ini merupakan ftur standar. Lewat kamera yang tertanam dikaca depan, ftur DVR ini bisa merekam hasil perjalanan anda dengan baik saat kondisi malam sekalipun. Melihat kondisi jalan saat ini cukup crowded, DVR bisa dijadikan bukti digital cukup kuat saat terjadi hal tak diinginkan. Glory 580 juga ditanamkan ftur lengkap yang membantu saat berkendara. Seperti Hill Hold Control (HHC), kontrol stabilitas, Cruise Control, Electronic Parking Brake, sensor parkir, kamera mundur, ABS+EBD dan Electronic Brake Assist, sudah standar tertanam. Anda bisa juga memonitor tekanan angin di empat roda lewat Tire Pressure Monitoring System (TPMS) lewat layar MID. Untuk segi hiburan di dalam kabin, penumpang akan dimanjakan lewat layar 10 inci Smart Screen AV System. Head unit ini bisa tersambung langsung ke smartphone anda lewat sistem mirrorlink, dan pastinya punya ftur hiburan lengkap. Dengan layar yang besar, head unit ini jadi fungsi maksimal saat berfungsi sebagai kamera mundur, kamera DVR dan alat navigasi

 

Spesifikasi : Mesin : SFG15T Turbo, 4 silinder segaris, injeksi, Kapasitas : 1.498 cc, Layout Mesin :
Mesin depan, penggerak roda depan (FWD), Tenaga Maksimum : 150 dk @ 5.600 rpm,
TorsiMaksimum : 220 Nm @ 1.800-4.000 rpm, Transmisi : Otomatis CVT, Dimensi (P X L X
T) :
4.680 x 1.845 x 1.715 mm, Wheelbase : 2.780 mm, Suspensi Depan : McPherson Strut,
Suspensi Belakang : Torsion Bar, Damper : Coil Springs, Rem Depan/Belakang : Cakram
Berventilasi/Cakram,
Ban Depan/Belakang : 225/60 R17, Kapasitas Tangki : 58 Liter

 

  • Mitsubishi Xpander

Low MPV Mitsubishi dilahirkan dengan memadukan kenyamanan dan Fleksibilitas MPV, dengan performa dan ketangguhan sebuah SUV. Tidak hanya itu, mobil ini menawarkan hal yang berbeda mulai dari tampilan luarnya. Karakter paling mencolok adalah pada tampang depan. Mitsubishi menyematkan daytime running lights (DRL) jenis LED pada kap mesin. Sementara lampu utama justru didorong ke bawah, satu area dengan bumper. Sekilas gaya ini memang nampak seperti gaya lampu utama di Nissan Juke. Sementara di belakang, lampu dipasang lebih tinggi dari mobil-mobil kebanyakan. Pun dengan lampu rem tambahan di spoiler atap. Untuk impresi berkendara, tim kami sendiri atas undangan Mitsubishi sudah terbang langsung ke Jepang untuk mencoba mobil ini.

Keunggulan pertama yang dirasakan adalah tingkat peredaman suara dari dalam kabin. Suara luar mampu diredam cukup maksimal. Hal ini berkat kualitas material yang ditempatkan di lantai mobil, tapi juga kaca yang dipilih sedikit lebih tebal. Malah beberapa komponen mesin direkayasa agar tak berisik saat menyala dan dipacu pada putaran tinggi. Low MPV Mitsbishi ini juga memiliki kepraktisan kabin yang tinggi. Tercermin dari penyimpanan yang tersebar mulai dari dasbor hingga jok baris ketiga. Hal positif lain yang diberikan Low MPV Mitsubishi ini terutama di performa suspensi. Tidak tanggung-tanggung, mobil ini mengadopsi sistem sokbreker 2-way dari Mitsubishi Lancer Evolution X. Urusan mesin, mobil tersebut punya 16 katup pada mesin bensin 1.500 cc dengan teknologi Mitsubishi Valve Timing Electronic Control (MIVEC). Belum dirinci mengenai keluaran tenaga dan torsi mesin ini. Namun, Mitsubishi mengawinkan mesin tersebut dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan, serta berpenggerak roda depan. Kelebihan lain sang ‘baby Pejero’ ini ialah memiliki ground clearance 205 mm, dan jarak sumbu roda yaitu 1.700 mm. Membuatnya lebih ?eksibel melintasi medan jalan yang beragam tanpa mengorbankan kenyaman.

  • Suzuki Ignis GL AGS

Amunisi lain yang disiapkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tak lain adalah varian baru Suzuki Ignis GL AGS. Model ini menggenapi line up Suzuki Ignis yang sebelumnya hanya punya 3 varian, yaitu Suzuki Ignis GX AGS, GX MT, dan GL MT. Dengan kata lain, Suzuki Ignis GL AGS adalah varian bawah Suzuki, tapi dengan kepraktisan berkendara dari transmisi Automated Gear Shif (AGS) yang diusungnya. Jika Suzuki Ignis GX dengan transmisi manual 5 percepatan dibanderol Rp 159,5 juta dan tipe tipe terendah (GL MT) seharga Rp 139,5 juta, maka harga Ignis GL AGS adalah Rp 149,5 jutaan. Seperti kita tahu ada beberapa kelengkapan yang berbeda antara Ignis GL dan GX. Pada Tipe GL ini tidak menggunakan lampu depan proyektor LED, tidak ada DRL (daytime running light) dan foglamp. Model ini juga tidak dilengkapi pelipatan spion elektris, tidak dilengkapi roof rail, tidak ada sensor parkir sampai absen tombol engine start. Meski begitu kami meyakini jika karakter berkendara Ignis GL AGS tidak akan berbeda dengan varian pamungkas yakni Ignsi GX AGS yang sudah pernah kami tes. Proses perpindahan gigi terasa jeda cukup lama sehingga mengurangi kenyamanan karena terasa ‘mengangguk’. Namun, mobil ini beruntung karena minim road noise dan memiliki kemampuan mengolah BBM yang irit.

  • Suzuki SX4 S-Cross

Suzuki SX4 S-Cross resmi meluncurkan tampilan barunya pada (10/11/2017) di Jakarta. Beberapa perbedaan memang terlihat untuk facelift Suzuki SX4 S-Cross ini, terutama dari eksteriornya. Gril depan mengalami pelebaran dan beraksen krom. Aksen krom turut menyentuh bagian pilar grill depan, rasanya kalau pilar ini diberi aksen hitam akan lebih enak dilihat. Bumper terlihat gagah dengan skid plate berwarna silver dan foglamp beserta covernya terlihat sporty. Lampu utamanya sudah dilengkapi LED, Daytime Running Light (DRL), dan auto leveling, dan auto headlight on.Lampu belakangnya sekarang didesain dengan LED rear combination lamp.

Baca Juga  Inilah Bus Otomatis bisa Nyetir Sendiri Pertama di Indonesia

Dimensinya sedikit berubah dari versi lawasnya. SX4 S-Cross yang baru ini memiliki lebar 1.785 mm, tinggi 1.595 mm dengan radius putarnya 5,5 m. Sementara untuk urusan mesin masih sama yaitu menggunakan 1.491 cc VVT DOHC tipe M15A. “Pilihan mesin ini paling pas untuk kebutuhan sosok cross over di Indonesia, baik soal tenaga maupun ketersedian spare part,” ucap Donny Ismi Saputra, Marketing Director 4W Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Jakarta. Pilihan transmisinya juga masih sama yaitu manual dan otomatis. Dan keduanya sudah dilengkapi dengan fitur cruise control.Oh ya, ada tambahan varian warna baru untuk SX4 S-Cross ini, yaitu new stargaze blue (biru tua).Selain warna baru, varian warna lama juga masih dipertahankan yaitu artic white (putih), premium silver (silver), dan granite grey (abu-abu). “Harapan kami setelah launching hari ini konsumen yang ingin melihat bisa datang ke showroom,” ujar Donny. Bagaimana? Tertarik dengan wajah baru Suzuki SX4 S-Cross bisa ditebus dengan harga Rp 268,5

  • All New Toyota Rush

PT Toyota Astra Motor (PT. TAM) resmi meluncurkan Toyota Rush terbaru (23/11). Desainnya berubah total, baik interior maupun eksterior, begitu juga mesinnya yang kini pakai kode 2NR-VE 1.496 cc bertenaga 104 dk dan torsi 136 Nm. Mesin Rush baru ini, serupa dengan milik Toyota Sienta dan Toyota Vios baru yang pakai unit 2NR-VE. Lampu depannya sudah menggunakan teknologi LED dengan sudut tajam plus imbuhan warna black krom pada bagian gril. Sementara tire hanger atau ‘ban konde’ yang menjadi ciri khas pada Rush terdahulu kini sudah tidak ada lagi.

Di interiornya, dasbornya kelihatan lebih modern dan sporti dengan tampilan two-tone, panel instrumen juga tampak lebih futuristik dari versi lamanya. Pada sistem audio, Rush baru ini sudah dilengkapi head unit 7 inci dengan resolusi lebih tajam dan multitasking. Untuk kepraktisan dan kesan lebih mewah, Rush terbaru sudah dilengkapi engine start-stop button. Model terbaru All New Toyota Rush bakal menyajikan 7 warna pilihan. Lima warna model lama, yakni Putih, Silver, Grey, Putih dan Ungu. Dua warna lainnya merupakan warna baru, yaitu Bordeaux Mettalic dan Bronze Mica Mettalic. Fitur keselamatan Rush lebih lengkap, seperti indikator seat belt untuk 7 penumpang, seat belt 3 titik serta headrest untuk semua penumpang. Selain itu Rush juga dilengkapi 6 airbag serta fitur lainnya seperti hill start assist control, vehicle stability control, ABS dan BA. Namun jika Anda bernafsu, mohon bersabar dulu. Karena, terkait harga, pihak PT. TAM baru akan merilisnya pada Januari 2018

  • Mitsubishi Eclipse Cross

fitur keselamatan sudah masuk dalam perhitungan konsumen dalam memilih mobil. Bahkan tak cukup hanya itu saja, konsumen saat ini terkadang juga sampai memperhatikan torehan bintang yang didapat suatu mobil dalam crash test yang sudah pernah dilakukan. Hasil uji tabrak tersebut memperlihatkan seberapa aman mobil tersebut ketika menghadapi kecelakaan di jalan. Seperti halnya yang dilakukan mitsubishi. Produsen mobil asalepang ini juga selalu memberikan inovasi yang bisa menjadi pilihan para pecinta kendaraan berlambang tiga berlian ini. Inilah Daftar Mobil SUV Crossover Terbaik di Indonesia

Terbukti dalam unit terbarunya yakni mitsubishi eclipse Cross mengklaim memiliki ftur safety yang lengkap. Bahkan, berdasarkan pengujian yang dilakukan ASeAN New Car Assesment Program (NCAP) mobil ini dinilai menjadi kendaraan pertama yang bisa mendapat point di atas 90 persen. “eclipse Cross merupakan kendaraan pertama yang mampu meraih skor diatas 90 persen untuk pengujian baru yang digunakan ASeAN NCAP. Hal ini menunjukkan komitmen mitsubishi motors untuk memproduksi kendaraan yang semakin aman untuk regional ASeAN,” ujar ir. dr. Khairil Anwar Abu Kassim, Secretary General ASeAN NCAP. Secara keseluruhan, eclipse mendapat nilai presentase 98 persen untuk bagian penumpang dewasa dan 88 persen untuk rating anak-anak. Penilaian ini diberikan untuk perlindungan benturan yang terjadi pada bagian samping hingga benturan frontal

  • Ateca X-Perience

Ateca X-Perience disodorkan bagi pelanggan yang gemar berpetualang di medan off-road. Langsung saja, ubahan mencolok yang terlihat pada bagian eksterior kendaraan adalah velg alloy eksklusif 18 inci, ban berkualitas tinggi, black wheel arch trim, metallic trim pada bagian bawah pintu, dan cat anti gores hijau dengan highlight orange. Berlanjut pula pada bagian rear bumper flaps, chrome roof rail dan ubahan pada bumper yang lebih rendah, baik depan maupun belakang. Di bawah kap mesinnya bersemayam jantung mekanis TDi 2.0-liter, yang menghempaskan tenaga 190 hp, yang dikawinkan dengan transmisi tujuh percepatan DSG dual-clutch gearbox otomatis dan kopling Haldex, serta sistem penggerak empat roda yang bisa membagi torsi antara roda depan dan belakang.

 

Baca Juga : 

Mobil Buatan Jerman Terbaru di Indonesia VW Golf

Harga Mobil Suzuki Ertiga Diesel Terbaru

Harga Mobil Innova Diesel Terbaru Venturer di Indonesia

Daftar Biaya Servis Motor Matic Injeksi Honda Yamaha

Selayaknya SuV off-road, ateca dilengkapi dengan hill descent control, untuk mencegah kendaraan meluncur ke belakang saat di tanjakan. Sementara pada bagian interior, skema warna yang sama dengan eksterior diterapkan. aleca menggunakan perpaduan warna hijau dan orange bersama dengan lis berwarna coklat. Terdapat pula kursi sporty berbahan suede, tuas persneling yang menarik, dan lantai karet. Kemudian pada bagian bawah mobil (luar) terdapat guard protect untuk melindungi mobil dari hambatan saat bermain di lahan off-road. nah, lantas apa sebenarnya maksud nama X-Perience? Pabrikan membubuhkan nama itu pada jajaran produk yang diklaim tangguh melahap medan off-road, misalnya saja seperti Leon X-Perience. namun, sayangnya Seat tak mengatakan berapa banyak target penjualan ateca yang dikemas dalam bentuk X-Perience.

Tapi mereka mengharapkan sekitar 17% dari seluruh penjualan ateca, menjadi model yang dilengkapi dengan sistem four wheel drive. Sejauh ini, ateca Excellence menyumbang angka 66% dari penjualan. Dan perusahaan mengharap dalam paketan X-Perience, ateca juga akan menjadi ujung tombak penjualan yang lebih baik. Hadirnya kendaraan anyar ini mulai dijual di atas harga kisaran ateca regular, atau sekitar uS$ 1,233 lebih mahal. Matthias rabe, Seat research and Development Vice President mengatakan seri X-Perience adalah cara perusahaan untuk menguji pasar, apakah market akan menerimanya dengan baik. Jika market menerimanya, maka potensi kedepannya akan semakin besar. “Dengan ateca X-Perience kita bisa melampaui apa yang sudah kita miliki dalam seri ini. X-Perience adalah sebuah kendaraan untuk pelanggan yang ingin berpergian jauh bersama dengan keluarga, membawanya untuk petualangan akhir pekan, dan tentu saja untuk medan offroad.” paparnya.

Baca Juga  Inilah Pesaing Rival NMAX dan Honda PCX yang Irit BBM

  • Audi Q5 2.0TFSI Quattro

“Besar harapan kami, hadirnya all-new Audi Q5 akan memberikan lebih banyak pilihan SUv premium bagi konsumen di Indonesia. Kami yakin dengan teknologi terkini yang disandang oleh Audi Q5 terbaru, seperti Audi virtual Cockpit, Audi Smartphone Interface, Ambient Lighting, Quattro generasi terbaru dan Bang & Olufsen 3D Sound system, Audi Q5 akan menjadi pilihan terbaik.”

Menepati janjinya, PT Garuda Mataram Motor selaku Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia, akhirnya resmi meluncurkan Audi Q5. Langkah Audi boleh dibilang kalah cepat, tapi toh tidak ada kata terlambat bagi Audi Q5 untuk mengaburkan pesona Mercedes-Benz GLC. Jika bicara desain, produsen Eropa memang terkenal untuk mempertahankan signature mereka. Jadinya, Anda tidak terlalu menemukan banyak ubahan radikal pada tampang model barunya. Tidak terkecuali dengan Audi Q5. Desain eksteriornya tidak terlalu banyak direvisi. Mungkin hanya desain bumpernya saja yang dibuat sedikit lebih beraksen garis. Oh ya, daytime running light juga di desain lebih bertumpuk.

Sekadar info, Audi Q5 dibangun dari platform MLB Evo. Platform sama yang digunakan untuk membangun sang kakak, Audi Q7.Audi Q5 baru, membawa ubahan yang lebih esensial dari sekadar ganti tampang. Bobotnya diklaim susut 90 kg dibanding model terdahulu. Ini tentu membawa dampak positif bagi performa, handling, konsumsi bahan bakar, dan emisi gas buang. Dimensinya juga dibuat lebih panjang dan tinggi, dibanding generasi sebelumnya. Penumpang baris kedua, dijamin senang dengan ubahan ini. Tak hanya itu, bangku belakang juga lebih fleksibel dalam pengaturan maju-mundur serta reclining. Kapasitas bagasi juga diklaim punya volume lebih besar 10 liter dibandingkan model sebelumnya. Soal fitur, Audi Q5 2.0 TFSI Quattro yang dipasarkan di Indonesia sudah dibekali Virtual Cockpit, Audi Smartphone Interface, serta Ambient Lighting. Untuk memanjakan telinga selama perjalanan, sistem tata suara kabin sudah menggunakan Bang & Olufsen 3D Sound system. Untuk mesin, PT Garuda Mataram Motor memastikan saat ini menyediakan unit 1.984 cc TFSI untuk pasar Indonesia. Sedangkan versi diesel 2.000 cc dan diesel 3.000 cc V6 enggan menyapa Indonesia. Mesin bensin 1.984 cc TFSI itu, punya tenaga 230 dk dan torsi 350 Nm. Mesin ini akan berpasangan dengan transmisi otomatis dualclutch 8 percepatan, dengan penggerak semua roda quattro generasi terbaru

Baca Juga : Inilah Mobil Hatchback Terbaik untuk Anak Muda

 

Mesin: 1.984 cc 4 silinder TFSI
Tenaga maksimum: 230 dk/4.450–6.000 rpm
Torsi maksimum: 350 Nm/1.500 rpm
Transmisi: Otomatis 8 percepatan/AWD
P x L x T: 4.629 X 1.898 X 1.655 mm
Wheelbase: 2.807 mm
Ground clearance: 185 mm
Ukuran ban: 235/60 R18
Bobot: 1.900 kg
Kapasitas tangki: 75 liter
0-100 km/jam: 7,2 detik (klaim)
Konsumsi BBM dalam kota/tol: 9,8/13,5 km/l (klaim)
Harga: Rp 1,35 miliaran (estimasi)

Mazda CX 5 2015, Harga 200 Jutaan

Merupakan varian terleng- kap, pembeda pertama New CX-5 Grand Touring dari kelir bodi Soul Red Metallic. Harga pada tipe tersebut lebih mahal Rp 3 juta dari warna lainnya. Di samping harga, tipe tersebut dibekali teknologi i-Activsense. Contohnya Lane Departure Warning System (LDWS), Lane-keep Assist System (LAS), Adaptive LED Headlamps (ALH) dan Smart City Brake Support (SCBS). Selain itu, sudah dilengkapi tur MZD Connect. Rute pertama, jurnalis diminta mengikuti trek yang telah ditentukan via navigasi. Mulai dari Ngurah Rai International Airport ke Swept Away, Ubud yang kira-kira berjarak 10 km. New CX-5 terasa nyaman berkat desain jok ergonomis berlapis kulit. Bahan yang sama juga terdapat di lingkar kemudi, sehingga nyaman digenggam. Dalam perjalanan melewati tol Bali Mandara sejauh 12,7 km di atas laut.

Kami diminta oleh road captain untuk menjajal tur LAS dan LDWS. “Fitur tersebut merupakan tur paling canggih saat ini untuk mobil Jepang khususnya Mazda Motor,” ujar Bonar Pakpahan, Product Planner PT. Mazda Motor Indonesia (MMI). Paling seru saat malam tiba. Fitur terbaru adalah Adaptive LED Headlamps (ALH) yang terdiri dari 3 komponen, Glare-Free High Beam, Highway Mode dan Wide-Range Low Beam. Dijajal di jalan lurus berjarak kurang lebih 2 km dengan kondisi minim penerangan, ketiga tur tersebut sangat membantu namun tetap aman tanpa membahayakan pengemudi dari arah berlawanan.

Glare-Free High Beam berfungsi saat lampu jauh (beam) yang diaktifkan (mode Auto) untuk menerangi jalan saat gelap, bisa secara otomatis mati jika ada kendaraan lain di depan. Sedangkan Highway Mode, sangat membantu saat dipacu di atas kecepatan 80 kpj dan jalanan kosong di depan tidak ada kendaraan (mode Auto), maka lampu beam akan menyala otomatis. Terakhir adalah Wide-Range Low Beam yang akan mengaktifkan LED di kedua sisi dengan jangkauan lebih lebar, berguna meningkatkan jarak pengelihatan pada saat berbelok di persimpangan

All New Discovery Land Rover 2016

PT. Wahana Auto Ekamarga (WAE) meluncurkan varian produk terbarunya yakni All New Discovery (22/5). Model terbaru dari keluarga Discovery ini merupakan generasi kelima yang sudah diperkenalkan secara resmi di pasar global sejak September 2016 lalu Tampilan mobil ini sudah mendapat sentuhan yang sama dengan Discovery Vision Concept yang diluncurkan di New York Auto Show 2014 silam. Gambaran keluarga masa depan yang dikenal sebagai SUV paling dinamis di keluarga Land Rover. “All New Discovery merupakan SUV terbaik yang menawarkan desain dan rekayasa teknis revolusioner.

SUV dengan tiga baris tempat duduk dengan kapasitas 7 penumpang ini tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia, namun juga memiliki kemampuan hebat diberbagai kondisi medan serta ?eksibilitas yang tinggi,” ucap Roland Staehler, Chief Operating Ofcer PT. WAE Desain atap bertingkat khas Discovery yang tetap dipergunakan dan menjadi ciri khas dari empat generasi sebelumnya menjadi kepraktisan kabin yang dibutuhkan SUV dengan 7 penumpang dan lebar bodi 4,970 mm. Untuk kemampuan, All New Discovery dilengkapi ground clearance 238 mm, yang dapat melewati genangan air hingga setinggi 900 mm. Fitur All-Terrain Control juga menyuguhkan pengaturan otomatis untuk menyesuaikan kecepatan, sehingga pengemudi dapat berkonsentrasi penuh pada kemudi tanpa perlu menginjak rem gas atau rem. Memiliki mesin V6 3.9 HSE Si6 Supercharge yang menghasilkan tenaga maksimal 340 dk/6500 rpm dan torsi maksimal 450 Nm/3.500-5.000 rpm. Dengan transmisi otomatis 8 speed, dilengkapi command shift yang bisa berakselerasi 0-100 kpj dalam 7,1 detik. Di Indonesia, mobil ini dibandrol dengan harga Rp 2.399.000.000 (o? the road).

Demikianlah artikel kami mengenai Daftar Mobil Cross Over Terbaik Mewah dengan Fitur Lengkap

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.