Harga Mercedes Benz GLA 45 AMG di Indonesia

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Harga Mercedes Benz GLA 45 AMG di Indonesia

GLA 45 merupakan salah satu andalan Mercedes- Benz pada kelas compact SUV di Indonesia, PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) menghadirkan varian AMG GLA 45. Yang bertujuan untuk memperkuat line-up produk-produk dari Mercedes-Benz, kehadirannya diperuntukan bagi penikmat performa tinggi. Mercedes-AMG GLA 45 menggendong mesin bensin 4-silinder dengan turbocharged, yang merupakan pengembangan terbaru. Dimana mesin tersebut menjelma menjadi mesin paling kuat 4-silinder turbo di dunia. Menggunakan mesin berkapasitas 1.991 cc, sama seperti yang digunakan pada A 45 dan CLA 45. Sama halnya dengan kedua saudaranya tadi, mengadopsi sistem penggerak 4 roda.

Dengan transmisi otomatis DCT yang sudah mengadopsi teknologi dual clutch (kopling ganda) dengan 7 percepatan. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 360 hp pada putaran mesin 6.000 rpm, dan torsi puncak 450 Nm. Dan mampu melesat 0-100 kpj hanya dalam waktu 4.4 detik saja, plus kecepatan tertingginya mencapai angka 250 kpj. Menurut pandangan Kami bahwa sejatinya GLA ini biasa digunakan untuk kegiatan sehari-hari, namun bagaimana penggunaannya jika GLA ini memiliki perlengkapan performa tinggi? Seperti yang di ungkapkan oleh Tobias Moers, selaku Chairman of the Board of Management of Mercedes-AMG GmbH. “Respon terhadap kendaraan konsep GLA 45 AMG selama Los Angeles International Auto Show lalu, telah membulatkan keputusan Kami untuk menghadirkan GLA terkuat. Bagi Mercedes-AMG adalah langkah wajar, mengingat kompak SUV ini bukan saja memiliki performa tinggi, namun juga konsumsi bahan bakar serta emisi gas buang yang rendah”.

Baca Juga  All New Ertiga vs Ertiga Apa Bedanya ?

Dari segi penampilannya, desain Mercedes-AMG GLA 45 ini memancarkan karakter yang kuat dan khas, terpancar dari bagian depan dengan grille ganda yang lebar. Seperti pada setiap line-up AMG, penegasan yang ditambahkan dengan kisi udara yang cukup besar mewakili ciri kendaraan jenis sport. Lampu depan sudah mengadopsi teknologi bi-xenon sebagai perlengkapan standarnya. Sementara pada bagian belakang, tidak ada bentuk desain yang berbeda dengan varian GLA biasanya. Penegasan logo AMG dan dua buah tail pipe dengan ukuran besar menjadi pembeda. Serta penambahan diffuser dengan berwarna abu-abu. Mercedes-AMG juga menambahkan AMG Aerodynamics Package pada seluruh body, serta penggunaan pelek berdiameter 19” dengan ban bertapak lebar berukuran 235/45. Bagian interiornya mengkombinasikan unsur sporty dan kemewahan, menjadi pembeda dengan varian GLA biasa. Jok pengemudi dan penumpang depannya menggunakan model semi bucket, yang dilapis dengan bahan kulit berkualitas berwarna hitam. Merced es-AMG menggunakan sabuk pengaman dengan warna merah. Saat membuka pintu, pengemudi disambut oleh logo AMG yang terpampang pada layar start-up.

Baca Juga  Berapa Konsumsi BBM MINI John Cooper Works Countryman

 

Bagian panel instrumen menggunakan aksen alumunium, serta lingkar setir yang terbungkus bahan kulit nappa. Selanjutnya momen yang paling ditunggu, yakni sektor performa. Dari awal sudah Kami jelaskan mesin yang digunakan. Jujur saja, Kami terkejut dengan performa sebenarnya di lintasan sirkuit. Berakselerasi langsung dengan cara menekan pedal gas dalam-dalam, namun sebelumnya Kami memilih mode Sport. Hasilnya luar biasa sekali, GLA 45 ini langsung melesat cepat. Tidak lama sudah menyentuh angka 120 kpj. Handlingnya cukup baik saat manuver dengan kecepatan tinggi, GLA 45 seperti mengikuti keinginan pengemudinya. Suspensi yang keras menjadi ciri khas kendaraan sport, namun memberikan tingkat kestabilan yang baik saat melahap tikungan dengan kecepatan tinggi. GLA 45 menjelma sebagai kompak SUV tercepat dikelasnya, bagaimana untuk penggunaan harian di Ibukota? Rasanya cukup pantas, namun dengan performa tingginya apakah Anda tega untuk mengendarainya dijalanan yang macet.

Baca Juga  Motor Matic 125 cc Terbaik 2019

 

 

Tenaganya yang cukup besar, menjadikannya sebagai kompak SUV terkencang
Mercedes – AMG GlA 45 4MATIC
Harga Rp 1.249.000.000
Dimensi 4.445 / 1.479 / 1.804
mm (p/t/l)
Mesin 4-Silinder DOHC
Turbocharger
Kapasitas 1.991 cc
Transmisi Otomatis, Speedshift
DCT 7-Speed
Jenis Kopling Dual Clutch
Tenaga 360 hp @ 6.000 rpm
Torsi 450 Nm @ 2.250 –
5.000 rpm
Ban 235/45 R19
0-100kpj 4.4 detik
Top Speed 250 kp
Kapasitas Tangki 64 liter

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.