Ini Lho Daftar Fitur Keamanan Mobil Terbaru dari Toyota

  • Whatsapp

Ini Lho Daftar Fitur Keamanan Mobil Terbaru dari Toyota

Toyota sangat konsen dengan ftur-ftur keselamatan buat pengendara. Terbukti pabrikan asal Negeri Matahari Terbit, Jepang, yang saat ini menguasai pasar mobil penumpang di indonesia, juga fokus mengkampanyekan keselamatan atau safety. Hal itu terlihat dari cuplikan video unik kampanye safety driving yang beberapa waktu lalu dirilis PT Toyota Astra Motor (TAM). Dalam video tersebut, menceritakan beberapa pelanggaran lalu-lintas yang memang sering kita jumpai di jalan, seperti berkendara melawan arah, menerobos lampu merah, menyetir sambil main handphone, lalu ada kendaraan membawa muatan berlebih dan sebagainya. Hal-hal tersebut memang kerap sekali menimbulkan kecelakaan lalu-lintas.

Baca Juga  Mobil Matic CVT 90 Jutaan Terbaik Cocok untuk Perkotaan

Baca Juga : Contoh Modifikasi Offroad Toyota All New Fortuner VRZ

Nah, atas dasar itu lah Toyota terus mengembangkan beragam fitur keselamatan pada produk-produknya, guna memberi rasa aman pada penggunanya. Sebut saja yang terbaru, Toyota enggak tanggung-tanggung membenamkan ftur SRS Airbag tak hanya buat mengcover penumpang di area depan saja, tapi juga untuk penumpang di belakangnya. Bahkan pada All New Toyota Rush atau All New Kijang innova, kantung udara yang akan mengembang ketika terjadi tabrakan ini, juga tersedia hingga bangku baris ketiga. Sementara pada New yaris tersedia hingga 7 titik airbag. Tak hanya itu, pada produk-produk Toyota terkini, juga menjadikan ftur Antilock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD) sebagai ftur standar. Teknologi ini berfungsi menciptakan pengereman yang lebih singkat jaraknya. Sehingga saat harus ngerem mendadak, mobil akan cepat berhenti, seperti yang diperlihatkan dalam video kampanye safety driving Toyota yang menggunakan New Toyota yaris.

Baca Juga  Mobil Sedan Mewah Termahal di Indonesia 2019

 

Belum lagi ftur Vehicle Stabilty Control (VSC) dengan Traction Control, yang bertugas menjaga kestabilan laju kendaraan kala menghadapi situasi tak terduga, seperti ketika harus menghindari halangan di jalan secara tiba-tiba, atau saat melintas di jalan licin. Sehingga laju mobil terhindar dari gejala limbung maupun oversteer atau understeer. Fitur ini diaplikasikan pada All New Rush, New yaris, All New Kijang innova, Sienta, Fortuner dan masih banyak lagi. Lalu ketika harus melakukan stop and go di tanjakan, Anda tak perlu khawatir lagi mobil bergerak mundur tiba-tiba yang dapat menyentuh mobil di belakangnya, biasanya kejadian ini sering dialami driver pemula. Sebab, rata-rata produk Toyota tadi sudah dilengkapi ftur Hill Start Assist (HSA). Tentunya bukan hanya safety loh, dari segi desain, emisi gas buang hingga efsiensi bahan bakar, produk-produk Toyota sudah tebukti mantap. So, jangan ragu untuk memilik produk Toyota!•

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.