Inilah Harga Mobil Sport Tercepat di Dunia

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Inilah Harga Mobil Sport Tercepat di Dunia ,  Lotus Exige Sport 380

Lotus terus menerus melakukan pengembangan bagi mobil sport mereka yang ringan dan kencang, dan sedang dalam proses membuatnya semakin ringan dan kencang. Ini merupakan strategi yang hebat, membuat Elise, Exige, Evora menjadi model terbaik yang pernah ada dan akhirnya menghasilkan pundipundi uang bagi perusahaan. Kini mereka sudah bukan lagi menjadi Lotus yang hebat untuk dikendarai tetapi melupakan hal-hal lainnya.

Exige Sport 350 di tahun sebelumnya merupakan salah satu anak emas yang merepresentasikan era Lotus saat ini. Sejalan dengan strategi Lotus, mereka menggunakannya sebagai dasar untuk pengembangan. Membuatnya semakin kencang dan ringan hingga akhirnya tercipta Lotus Exige Sport 380. Lihatlah nama dan fotonya, maka seketika Anda akan berfikir bahwa hanya ada penambahan 29,4 hp bagi mesin V6 Supercharged 3.500 cc-nya, sebuah bodykit, dan sedikit pengurangan pada bobotnya. Namun Anda tidak sepenuhnya benar, ini adalah era baru bagi Lotus. Dan untuk Exige Sport 380, perombakan habis telah dilakukan. Ia telah ditambahkan banyak fitur baru yang menyenangkan. Sebagai permulaan, Ia terlihat menawan. Body dan sasisnya tetap sama dengan 350. Akan tetapi di bagian bodi telah dibanjiri oleh serat karbon.

Baca Juga  Harga Mobil Elektrik Terbaru dengan Tenaga Listrik

Lip spoiler, splitter depan, access panel depan, atap hard top (opsi yang patut dimiliki ketimbang soft-top standar), diffuser, dan airblades nya terbuat dari material tersebut. Ada juga sayap belakang permanen yang nampak mengagumkan. Seluruh bagian ini membantu mengurangi bobotnya. Exige Sport 380 lebih ringan 25 kg ketimbang 350 (masih dipasarkan), dengan total bobot bersih sebesar 1.066 kg apabila memilih seluruh opsi ‘lightweight’, termasuk knalpot titanium (lebih ringan 9,2 kg). Anda tentunya menginginkan opsi ini karena suara yang dapat dihasilkannya. Hanya sedikit mobil yang memiliki suara knalpot penuh karakter seperti ini, tentunya bukan dari pabrikan mobil sport kecil bermesin di tengah dari Jerman.

 

Paket aero baru juga membantu menghasilkan downforce yang tinggi. Sempurna untuk melahap tikungan kecepatan tinggi di sebuah sirkuit pada kecepatan yang hampir tidak masuk akal. Apabila Anda merupakan pemilik Exige, kemungkinan besar Anda akan melakukan hal yang sama. Sebab biasanya mereka yang balapan di sirkuit menggunakan mobil masing-masing, dan mampu membeli opsi Track Pack beserta peredam dua arah Nitron dan anti-roll bar Eibach. Walau tanpa opsi tersebut, Anda tetap memiliki mobil yang kencang, menyenangkan, dan melibatkan pengemudi. Exige Sport 380 memiliki ekstra 29,4 hp dan torsi 9,45 Nm. Anda akan sangat merasakan perbedaannya. Penghantaran torsinya telah direvisi sehingga mampu mendorong Exige lebih keras dan lebih lama lagi pada putaran mesin yang lebih tinggi, namun tetap linear dan terkontrol.

Baca Juga  Spesifikasi Mobil Porche Terbaru, New 718 Cayman

 

Ini adalah mobil yang melibatkan Anda, bukan hanya sekedar membawa Anda. Dimensi Exige yang kompak sangat membantu. Tetap menjadi mobil yang intim untuk dikendarai, tidak ada lawan yang mampu mengalahkan ketajaman pengendaliannya. Sama halnya dengan fleksibilitas berkendara. Inilah yang dimiliki oleh Exige 350, dan juga dimiliki olehnya. Anda tidak perlu khawatir akan sakit punggung apabila menemui lubang di jalan. Exige Sport 380 dirasa cukup sempurna untuk penggunaan dalam kota. Kabin terasa lebih baik dan kokoh bahkan terdapat opsi Bluetooth untuk pertama kalinya di Exige – Anda dapat mengagumi sambungan tuas yang indah dan terbuka pada transmisi manual enam percepatannya. Sangat disayangkan apabila Anda tidak menggunakan tuasnya sesering mungkin. Mesinnya sangat fleksibel sebab Anda dapat dengan nyaman menggunakan hanya gigi tiga atau empat ketika mengitari sirkuit, menggunakan yang sama saat berkeliling di kota, dan akhirnya menggunakan gigi enam saat meluncur santai, diiringi nada menggeram halus di latar belakang. Kelemahan utama Exige terdapat di perjalanan tersebut, kebisingan jalan sangat mengganggu hingga disarankan Anda menggunakan penutup telinga apabila berkendara dari M1 menuju Donnington Park. Tetapi tentunya inilah teritorinya. Lotus telah berpindah menggunakan ban Michelin Pilot Sport Cup 2 untuk mobil ini.

Baca Juga  Ini Lho Daftar Fitur Keamanan Mobil Terbaru dari Toyota

 

Ban depan 10mm lebih lebar demi cengkeraman yang lebih tinggi dan menikung lebih tajam. Mereka menggabungkannya dengan downforce untuk memberikan cengkeraman utama di sirkuit. Namun karakter pengendaliannya masih dapat diatur dengan memilih mode Normal, Sport, dan Race. Secara sederhana, ini adalah hasil dari apa yang Lotus telah sukses kerjakan, dan menghilangkan halangan dari apa yang membuat Anda tidak memilihnya. Caranya adalah meningkatkan kualitasnya secara signifikan dan menghilangkan suara berdecit yang tidak diinginkan. Harga mungkin jauh dari asal muasal Exige, namun bagi performa yang menakjubkan dan tidak adanya rival langsung yang sedang diproduksi (kami menatap anda, Porsche GT Division) nampak cukup murah.

 

Lebih kencang, ringan, dan berkualitas tinggi, pengendaliannya luar biasa sesuai harganya

Harga USD 83.775
Mesin V6, 3.456 cc, super charged, bensin
Tenaga 367,5 hp @ 6.700 rpm
Torsi 407,7 Nm @ 5.000 rpm
Transmisi Manual 6-percepatan
Berat Kosong 1.100 kg
0-96kpj 3,5 detik
Kecepatan Maks 284,8 kpj
BBM 9,8 km/l
Emisi 242 g/km
Rival Porsche Cayman GT 4, Porsche 911 GT 3

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.