Mobil SUV Matic CVT Terbaik New Honda BR-V Prestige

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Mobil SUV Matic CVT Terbaik New Honda BR-V Prestige

New Honda BR-V baru saja diluncurkan 25 April kemarin di Jakarta. Procpect Motor (HPM) belum Yup, PT Honda lama ini melakukan peremajaan tampilan serta ftur pada BR-V. Tidak menunggu lama dari peluncurannya, HPM langsung mengadakan media test drive yang dilaksanakan di Semarang hingga Jepara, Jawa Tengah (2-3/5). Kali ini unit yang digunakan adalah tipe tertingginya, yakni BR-V Prestige CVT. “Kami ingin mengajak awak media untuk kembali merasakan kenyamanan dan performa New Honda BR-V yang telah teruji di pasaran. Serta ftur baru yang bisa dinikmati selama perjalanan,” ucap Jonfs Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM. “Lewat desain barunya yang lebih mewah. Kali ini sengaja kami tidak mengadakan test drive bernuansa adventure, seperti pada tes BR-V sebelum-sebelumnya. Tapi justru mengajak ke tempat-tempat unik dan mewah,” papar Jonfs.

FITUR BARU NEW BR-V MATIC CVT

Di Kota Semarang, lokasi yang kami sambangi adalah Ohana Café, Bowery Restaurant, dan Goodfellas Bar & Resto. Tempat tongkrongan ini memiliki desain kontemporer, cocok untuk disambangi dengan New BR-V yang memiliki desain baru. Tampilannya memadukan kesan mewah juga sporty. Lewat tampilan baru pada DRL dibawah lampu depan, gril, bumper dan under spoiler depan belakang. Paduan warna hitam dan silver membuatnya lebih enak dipandang dan terkesan ‘wah’. Oh iya, tiga lokasi tersebut harus kami temukan sendiri, maka tak ada peta jalan yang diberikan dari panitia. Tak masalah, justru ini kesempatan kami untuk menguji head unit baru New BR-V. Pada head unit yang kini model ?oating capacitive touchscreen 8 inci” tersebut, sudah dibekali dengan Smart Connectivity lewat aplikasi WebLink.

Baca Juga  Mobil Jeep Atap Terbuka, Terbaik, Jeep Renegade

Fitur ini membuat kami dapat menghubungkan head unit ke smartphone. Sehingga memungkin untuk membuka aplikasi dari smartphone untuk ditampilkan ke head unit, seperti aplikasi navigasi. Tentu ini memudahkan untuk menemukan lokasi-lokasi yang harus kami temukan. Sementara head unit tetap bisa berfungsi sebagai alat hiburan yang lengkap selama perjalanan. Berkendara dengan New BR-V pun kini semakin nyaman. Karena jok pengemudi sudah bisa diatur tinggi rendahnya, jadi lebih mudah mencari posisi berkendara ideal masing-masing pengemudi. Tampilan interior pun lebih mewah dengan balutan kulit di bagian jok, setir, tuas transmisi dan doortrim. Dengan aksen jahitan merah yang menimbulkan kesan sporty.

O iya, cuaca di Kota Semarang sedang panas-panasnya saat test drive berlangsung. Untungnya pengaturan AC digital BR-V kini sudah dilengkapi dengan pengaturan suhu Auto. Jadi kabin low SUV tujuh penumpang ini lebih cepat menurunkan suhu panas. Selain itu, kami harus berkendara pindah-pindah lokasi dengan durasi singkat. Namun karena kini menghidupkan New BR-V sudah dengan start/stop button, serta akses masuk ke mobil juga tanpa perlu tekan remote atau putar anak kunci lagi lantaran sudah dibekali smart entry system, hal itu jadi tidak masalah.

PERFORMA NEW BR-V MATIC CVT

Setelah berkendara selama tiga jam di kota Semarang. Giliran kita menguji performa dan kenyamanan New BR-V dalam perjalanan luar kota. Rute yang ditempuh lebih dari 85 kilometer menuju Pantai Bandengan, Jepara. Perjalanan tersebut jadi kesempatan untuk menguji performa New Honda BR-V yang didukung mesin 1.5L i-VTEC. Awalnya, kami harus berkutat dengan lalu lintas padat saat meninggalkan Kota Semarang. Namun tidak terkendala dengan transmisi otomatis CVT-nya. Memang sih buat stop and go, karakter transmisi ini sedikit endut-endutan. Lepas dari Kota Semarang, kami mengambil jalur alternatif menuju Jepara. Keluar dari jalur yang dilewati peserta lainnya. Tapi disini justru kami menemukan jalur yang lebih bervariatif. Saat jalan kosong, kami langsung menjajal akselerasinya. Dengan pakai mode S di transmisi CVT, putaran mesin langsung melonjok disekitar 6.000 rpm. Ini ada dipuncak tenaga mesin 120 PS (118,3 dk) pada 6.600 rpm.

Baca Juga  Contoh Modifikasi Offroad Toyota All New Fortuner VRZ

Tarikannya cukup bertenaga untuk menyusul mobil di depannya Jalan alternatif pastinya tidak selalu dalam kondisi mulus. Untungnya bantingan suspensi New BR-V ini tergolong nyaman. Bantingannya pun tidak terlalu keras namun tidak lembut juga, boleh dibilang paslah buat sosok SUV. Entakan dari sambungan jalan atau lubang kecil tidak terlalu terasa di kabin. Dengan tinggi ground clearance 201 mm, kami tidak terlalu khawatir banyak ‘gajlukan’ tinggi. Jadi kondisi jalannya seperti apapun tidak perlu khawatir saat menggunakan New BR-V Di perjalanan sempat diguyur hujan deras saat meninggali Kota Kudus menuju Jepara. Beberapa titik jalan pun tergenang air cukup tinggi untuk kondisi kecepatan luar kota. Tapi tidak perlu khawatir. Karena Honda membekali low SUV ini dengan traction control. Jadi traksi ban tetap terjaga saat akselerasi di jalan licin. Dan tiba di Jepara tanpa terkendala. Hasilnya, sebagai crossover 7 penumpang, tampilan serta ftur baru yang ditawarkan pada New BR-V, tetap menyajikan sesuatu yang menarik dalam segi kebutuhan para konsumen. Yang saat ini membutuhkan kendaraan yang ?eksibel di segala macam jalan dan ftur yang berguna saat berkendara.

Baca Juga  Review, Spesifikasi, Harga, Interior, New Honda Brio RS Terbaru

Harga NEW BR-V MATIC CVT

280 Juta

Video Review NEW BR-V MATIC CVT

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.