Mobil SUV Terbaik, Harga 1 Milyar di Indonesia, Mercedes-Benz V220D

  • Whatsapp

Mobil SUV Terbaik, Harga 1 Milyar di Indonesia, Mercedes-Benz V220D

Sebuah mobil dengan desain yang menarik, kualitas yang baik, dan kenyamanan kelas satu, tentu saja menjadi dambaan banyak orang saat memiliki sebuah kendaraan. Apalagi jika mobil tersebut memiliki konsumsi BBM yang irit dan ruang kabin yang lega. Mercedes-Benz sepertinya mencoba menggabungkan seluruh elemen tersebut ke dalam sebuah mobil. Anda ingat dengan V-class yang telah hadir sejak tahun 1996? Mobil ini dulu lebih dikenal bernama Vito. Sebenarnya Vito merupakan kendaraan van yang orientasinya adalah mobil pengangkut barang walaupun cukup mewah untuk ukuran mobil pengangkut barang.

Read More

mobil-suv-1-milyar-di-indonesia-1

Baru di generasi kedua namanya berubah menjadi Viano yang memiliki kapasitas penumpang banyak serta kenyamanan dan kemewahan yang lebih dari Vito. Seiring berjalannya waktu, nama Viano pun ikut diganti dan kembali disebut V-Class. Di tahun 2016 ini Mercedes-Benz mengeluarkan varian terbarunya dari V-Class yang kini memiliki tampang serupa dengan produkproduk baru mercedes lainnya. Di Indonesia, V-Class identik dengan mobil pejabat tinggi yang sering muncul di iring-iringan presiden. Hal ini sudah terjadi semenjak generasi pertama V-Class yaitu Vito. Penampilan V220d ini cukup modern, dengan tampilan depannya dengan desain yang identik pada kendaraan-kendaraan Mercedes-Benz. Grille yang besar dengan dua buah bilah palang yang dipadukan dengan lambang Mercedes-Benz pada bagian tengahnya, untuk lampu depan dan belakangnyanya sudah mengadopsi teknologi LED. Dimensinya yang cukup bongsor dan panjang, sedikit melekatkan kesan seperti sebuah kendaraan komersial.

Baca Juga  Spesifikasi Harga Bekas Mazda VX 1 MPV Murah 100 Jutaan

mobil-suv-1-milyar-di-indonesia-2

Bumper depannya menggunakan model paling baru, garis desain khas gaya eropa terlihat pada bagian bumper tersebut. Desain yang cenderung seperti mengkotak, memberikan keuntungan ruangan kabin yang cukup lega. Akses pada ruang kabin belakang dengan melalui pintu geser yang bekerja secara elektrik, inilah yang meudahkan akses masuk kedalam kebin belakang. Masuk ruangan kabinnya, cukup lega dan lapang. Dengan head room dan leg room yang cukup lapang, plus kursi tengah yang mengadopsi model captain seat. Kursi baris kedua tersebut dapat dibuat berhadapan dengan jok baris ketiga, Pertama melihatnya, mobil sangat terlihat bongsor dan panjang.

 

Begitupun saat mulai memasuki ruang mengemudinya, mobil ini terasa begitu panjang membuat kita merasa harus ekstra hati-hati untuk mengemudikannya. Untuk jatung mekanisnya mengandalkan mesin diesel 4-silinder berkapasitas 2.143 cc, dengan suntikan turbo. Mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 163 hp pada putaran mesin 3.800 rpm, sementara torsi maksimalnya adalah 380 Nm. Hebatnya, suara mesin dieselnya tidak menginduksi kedalam kabin. Peredaman pada kabin kendaraan V220d ini cukup baik, bahkan getarannya tidak Kami rasakan. Sementara saat berakselerasi, performa mesin 2.143cc tersebut cukup kuat, begitu jarum menyentuh angka diatas 1.800 rpm, luapan tenaganya langsung terasa.

Baca Juga  Mobil SUV Crossover Terbaik Murah dan Paling Irit di Indonesia

 

Padahal Kami menggunakan mode ECO, kinerja transmisi otomatisnya cukup halus. Sensasi berkendara bertambah menyenangkan, karena tersedia paddle shift yang akan memberikan pengendaraan yang lebih agresif. Kinerja suspensinya baik, mampu meredam getaran dengan baik. Hasilnya para penumpang tetap nyaman duduk didalam kabin ketika melalui jalanan bergelombang, namun ketika menikung tajam agak sedikit terasa body roll akibat ukuran bodi kendaraan yang cukup besar. Secara garis besar, kendaraan ini cukup nyaman untuk pemakaian jarak dekat dan jauh, konsumsi bahan bakarnya yang efisien dan performa mesin yang responsif menjadi kelebihan pada kendaraan V220d ini. Namun persaingan pada pasar MPV premium cukup berat, mengingat kendaraan sejenis asal negara Jepang sudah mendominasi. Tetapi dengan kelebihan yang dimiliki, kendaraan ini bisa menjadi saingan serius kendaraan premium MPV lainnya.

Baca Juga  Rekomendasi Mobil yang Cocok untuk Piknik dan Wisata

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.