Contoh Modifikasi Mobil All New Yaris Seperti Mobil Racing

 Otomotif

Contoh Modifikasi Mobil All New Yaris Seperti Mobil Racing

New Toyota Yaris yang belum lama diluncurkan PT Toyota Astra Motor (TAM), punya desain yang membulat dan unik. Hatchback andalan Toyota ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2006. Saat itu Yaris dibekali dengan mesin yang sama dengan Toyota Vios, yaitu 1.5L 1NZ-FE DOHC VVT-i yang dikenal bandel dan irit. Namun kini pada generasi terbarunya dilaunching pada Februari lalu, dijejali dapur pacu berkode 2NRFE, yang sama dengan Sienta. Hatcback ini memang menggoda mata. Hadir dengan desain yang stylish terbaru yaitu tampilan eksterior berubah total dari Yaris sebelumnya. Apalagi kini dijejali banyak ftur-ftur keren, yang membua ia jadi lebih fun to drive. Tampangnya lebih futuristik dan sporty, dengan lekukan bodi tegas dan aerodinamis. Dengan kata lain, enggak diapa-apain pun nih mobil udah keren. Namun bagi yang ingin New Yarisnya terlihat beda dari yang lain, bisa tempuh jalur modifkasi. Langkah ini bisa juga untuk menguatkan karakter atau ciri khas mobil dan pemiliknya. Tapi, gaya apa yang cocok untuk hatchback Toyota yang satu ini? ”Belakangan ini, tren modifkasi yang kerap diaplikasi adalah yang simple. Sehingga bisa dipakai harian dan tetap nyaman,” bilang Tomi Gunawan, owner Tomi Airbrush di Duri Kepa, Jakarta Barat. Seperti apa gaya modifkasi simple yang bisa terapkan di Yaris terbaru ini?

Baca Juga  Rekomendasi Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia

Baca Juga : Mobil Offroad Mini Terbaik TOYOTA NEW YARIS HEYKERS

 

RALLY LOOK

Gaya rally look, memang sedang marak beberapa tahun belakangan ini. Nah, sah-sah saja bila Anda ini mengaplikasi gaya ini di New Yaris. ”Apalagi Yaris juga oleh Toyota diturunkan di ajang World Rally Championship (WRC), yaitu lewat tim Toyota Gazoo Racing,” bilang Wikan, salah seorang desainer modifkasi digital asal Jakarta. Style ini bisa dibilang gaya yang everlasting. Nah, untuk tahap awal mengubah New Yaris bergaya rally look, Anda bisa pilih mau pakai gaya rally gravel atau rally tarmac. Bila rally gravel yang dipilih, dapat mulai dari kaki-kaki, yaitu sedikit ditinggikan. Bisa dengan mengganjal per, atau menggantinya dengan yang lebih tinggi. Kemudian dilanjutkan dengan mengganti pelek ber-style rally ukuran 15”, lalu dibalut ban pacul untuk trek tanah ataupun pasir krikil. Sebaliknya bila rally tarmac yang dipilih, pelek rally-nya pakai yang ukuran 16-17 inci, dikombinasi menggunakan lowering kit. ”Tapi kalau menurut saya, New Yaris bakal lebih oke mengaplikasi gaya rally look tarmac. Karena lekukan bodinya yang sporty dan futuristik, plus pemakaian rear upper spoiler, sangat mendukung untuk gaya ini. Seperti yang saya desain ini,” ujar Wikan sembari memperlihatkan hasil digimodsnya pada New Yaris. Tentu tak lupa ditambahkan pula lampu tembak (spotted lamp) sebanyak 2 hingga 4 buah di depan bumper, serta kepet rally (mud?ap). “Saya coba buat modif rally sekeren mungkin, hingga mirip dengan aslinya. Termasuk penerapan wide body dan part-part pendukung gaya rally lainnya. Juga ada penambahan grafs bergaya rally, yang bisa diaplikasi menggunakan stiker,” terang Tomi Gunawan.

Baca Juga  Mobil Nissan Terbaru yang Rilis di Tahun ini



ELEGAN STYLE

Gaya modifkasi satu ini juga terbilang masih banyak diminati oleh semua kalangan, termasuk para pelaku modifkasi di seluruh dunia. Nah, yang biasa diterapkan dalam kategori modifkasi gaya ini, umumnya lewat permainan pelek dan warna. “Untuk New Yaris, masih bisa mengaplikasi pelek berdiameter 17-18 inci. Ditambah bermain warna-warna custom, plus mengaplikasi body kit add on. Boleh dijuga ditambah mengkustom ujung knalpot (muf?er end tip), agar tampil lebih sporty,” tutur Tomi. Namun bila ingin gaya elegan yang ekstrem, penggantian komponen kaki-kaki bisa dikombinasi dengan pemakaian coil over, suspensi udara (air suspension), hingga pemakaian big break kit (BBK).”Gaya ini untuk New Yaris juga sangat ‘masuk’, karena body-nya cukup mendukung untuk jadi hatchback elegan. Banyak modifkator yang order ke saya, untuk dibuatkan modifkasi digitalnya buat mobil customer mereka, sebelum diimplementasikan jadi karya nyata,” promosi Wikan, dengan akun Instagram bernama @modifkasidigital.

Baca Juga  Inilah Mobil SUV Eropa dengan Konsumsi BBM Paling Irit , Audy Q2

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.